Yohanes Endra | MataMata.com
Umi Pipik dan Abidzar Al Ghifari (Instagram/_ummi_pipik_)

Matamata.com - Pipik Dian Irawati alias Umi Pipik dikabarkan baru saja dihina karena cara berpakaiannya. Sebagai anak, Abidzar Al Ghifari tak terima dan langsung membela Umi Pipik lewat unggahan terbarunya.

Belakangan ini, Umi Pipik memang tampil sangat tertutup dengan memakai cadar. Rupanya tidak sedikit netizen yang menghina penampilan istri mendiang Jefri Al Buchori atau Uje tersebut.

Abidzar Al Ghifari maju untuk pasang badan membela Umi Pipik. Abidzar bahkan menyinggung soal HAM (Hak Asasi Manusia).

Baca Juga:
10 Potret Umi Pipik Umrah, Kenakan Topi Khusus saat Lakukan Tawaf

Abidzar Al Ghifari tak terima Umi Pipik dihina. (Instagram/abidzar73)

"Perkara pakaian seperti orang arab kalian bilang kadrun dan salah???? Mana nih HAM dari masing-masing perorangan, dalam berpakaian itu ga ada batasannya!" ujar Abidzar Al Ghifari dikutip dari unggahannya pada Minggu (12/6/2022).

"Ga pernah ada larangan yang melarang kita untuk berpakaian seperti orang-orang di luar indonesia, ga pernah ada!" lanjut aktor serial web Cool Boy vs Cool Girl tersebut.

Abidzar Al Ghifari juga menyertakan cuplikan video yang membuat Umi Pipik jadi bulan-bulanan warganet.

Baca Juga:
Umi Pipik Ziarah ke Gunung yang Akan Berada di Surga: Perang Uhud Terjadi di Tempat Ini

"Di video tersebut yang digaris bawah adalah niat bukan kalo kita ikut-ikutan pake gamis pake cadar pake pakaian Islami budaya Arab itu salah! Yang ga pake cadar, gamis dan ingin terlihat lebih mulia juga banyak!!" tulisnya seolah penuh emosi.

"Tolong didenger lebih baik dan yang pinter cernanya yang dibahas di atas kan niat untuk menjadi lebih mulia itu salah contoh yang disebutin itu baru beberapa contoh dari banyak nya orang yang salah niat!" imbuhnya.

Abidzar Al Ghifari meminta warganet agar lebih bijak dalam mengambil sudut pandang dari suatu masalah.

Baca Juga:
8 Artis Menikah dengan Ustaz, Umi Pipik Ikuti Jejak Almarhum Suaminya Sebagai Ustazah

Abidzar Al Ghifari tak terima Umi Pipik dihina. (Instagram/abidzar73)

"Sudut pandang itu banyak! jangan kalian lihat dari satu sudut pandang aja! Ambil baik nya dari semua orang yang hidup di dunia mau dia beda agama, keyakinan, pemikiran, mau dia kadrun atau bukan tetep ambil baiknya!!!" pungkasnya.

Terakhir, pria kelahiran 2001 tersebut menyinggung tentang toleransi beragama di Indonesia.

Umi Pipik turut meninggalkan komentar di postingan Abidzar Al Ghifari. Pendakwah asal Semarang ini menasihati putranya untuk tidak memedulikan haters.

Baca Juga:
Adiba Khanza 4 Tahun Dipacari Pesepak Bola, Umi Pipik Beri Nasihat Tegas

"Udah gak usah didengerin. Kita punya 2 tangan gak bisa buat nutupin mulut2 orang lain yang gak suka sama kita, tapi kita punya 2 tangan buat nutupin telinga kita sendiri dr omongan orang. Alhamdulillah ditransfer pahala, orang gak faham karena gak kenal," ujar Umi Pipik.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More