Deddy Corbuzier (YouTube/Deddy Corbuzier)

Matamata.com - Buntut mendatangi podcast Denny Sumargo, nama Deddy Corbuzier santer dibicarakan publik belakangan ini.

Dalam kesempatan berbincang-bincang dengan Denny Sumargo tersebut, Deddy Corbuzier menegaskan tidak mempercayai hal-hal gaib.

"Enggak (percaya hal gaib) karena base gue psikologi pak," kata Deddy Corbuzier ditiik dari YouTube Curhat Bang Denny Sumargo pada Senin (20/6/2022). 

Baca Juga:
4 Sumber Kekayaan Alshad Ahmad, Punya Aset Rumah Senilai Rp300 M

Deddy Corbuzier di podcast Denny Sumargo.

Dengan bekal sains, suami Sabrina Chairunnisa tersebut juga tidak percaya fenomena kesurupan massal diakibatkan oleh hal gaib.

"Skizofrenia, gangguan otak. Makanya hanya di Indonesia terjadi kesurupan satu kelas. Gak ada di Amerika kesurupan satu kampus," tuturnya.

Selain kesurupan massal, ayahanda Azka Corbuzier tersebut juga menilai fenomena mati suri bisa dijelaskan secara saintifik. 

Baca Juga:
Putri Delina Curhat Kesepian dan Tak Punya Semangat Hidup, Nathalie Holscher: Aku Ini Cuma Ibu Tiri

Deddy Corbuzier dan Denny Sumargo (YouTube/Curhat Bang Denny Sumargo)

"Syaraf ke otak gak jalan, jantung masih jalan, selama oksigen masih ada itu mati suri. Melayang rohnya adalah ketika kita mati suri, endorfin dan dopamin kita ke otak sangat tinggi sekali," ujarnya.

Oleh karena itu, Deddy Corbuzier tidak mempercayai fenomena mistis lantaran memiliki penjelasan yang logis.

"Makanya orang meninggal itu enggak sakit. Empat menit terakhir, otak kita ditembak sama dopamin supaya kita nyaman. Kita merasa keangkat, melihat cahaya," pungkasnya.

Baca Juga:
Deddy Corbuzier Selalu Tampil Botak, Denny Sumargo Kepo: Lu Gak Bisa Punya Rambut?

Cuplikan video tersebut menyebar luas di sejumlah akun gosip dan menjadi perbincangan hangat netizen. Sejumlah netizen ramai mendoakan Deddy Corbuzier agar kesurupan.

"Semoga para jin melihat ini biar tahu rasa," tulis seorang netizen, "Hati-hati bicara hanya logika," ujar netizen lain, "Awas abis ini kesurupan," ucap netizen lainnya.

Baca Juga:
7 Artis Jago Melukis Hasilnya Nggak Kalah Keren dengan Pelukis Profesional

Load More