Ade Wismoyo | MataMata.com
Fakta Menarik Chef Vindy Lee. (Instagram/vindylee)

Matamata.com - Nama Vindy Lee mungkin masih sedikit asing bagi beberapa orang. Tetapi Vindy Lee sebenarnya sudah lama berkecimpung di dunia kuliner. Ia merupakan seorang chef selebriti yang telah sering wara-wiri di layar kaca. Vindy Lee memulai karier sebagai chef di Los Angeles, Amerika Serikat, dan ini adalah satu fakta menarik Chef Vindy Lee yang sudah banyak diketahui umum.

Beberapa waktu lalu namanya sempat jadi sorotan usai viralnya video yang memperlihatkan dirinya makan nasi padang dengan table manner. Vindy Lee menyarankan agar makan nasi padang dengan garpu dan pisau tidak dengan tangan. Hal ini membuat namanya ramai dibicarakan netizen.

Kenalan lebih dekat dengan sosoknya lewat ulasan fakta menarik Chef Vindy Lee yang sudah MataMata.com siapkan berikut.

Baca Juga:
Aisha, Anak Denada Dinyatakan Bebas Kanker Leukimia: Senang Banget, Bisa Makan Apa Saja

1. Blasteran Taiwan

Fakta Menarik Chef Vindy Lee. (Instagram/vindylee)

Vindy Lee lahir pada 23 November 1983 dari orang tua yang merupakan pasangan beda negara. Ibunya adalah orang Indonesia sedangkan ayahnya merupakan warga negara Taiwan. Lahir di keluarga yang multikultural membawa keuntungan tersendiri baginya. Vindy Lee mahir menggunakan beberapa bahasa seperti Indonesia, Inggris, dan Mandarin.

2. Besar di Singapura

Baca Juga:
Rumah Digeruduk Massa, Ustaz Yusuf Mansur Menghilang hingga Diburu Sampai Kolom Komentar IG

Fakta Menarik Chef Vindy Lee. (Instagram/vindylee)

Vindy menghabiskan masa kecilnya di Jakarta hingga berusia 7 tahun. Kemudian ia pindah ke Singapura sampai lulus SMA. Setelah merampungkan masa SMA, Vindy bertolak ke Los Angeles, Amerika Serikat yang menjadi tempat awal mula kariernya sebagai chef.

3. Pendidikannya tidak berhubungan dengan kuliner

Fakta Menarik Chef Vindy Lee. (Instagram/vindylee)

Vindy Lee memiliki prestasi akademik yang membanggakan, ia pernah meraih penghargaan dari Presiden Amerika George W. Bush yaitu The Students President Award USA. Ia lulus dari Santa Monica College di tahun 2002 di bidang International Relations. Dua tahun berselang ia berhasil meraih gelar sarjana dari University of Southern California di bidang East Asian Language and Culture. Ternyata pendidikan yang ditempuhnya tidak berhubungan sama sekali dengan dunia kuliner. 

Baca Juga:
Reaksi Anak Denada saat Dinyatakan Sembuh dari Kanker Bikin Haru: Minta Oleh-oleh Tempe

4. Personal chef

Fakta Menarik Chef Vindy Lee. (Instagram/vindylee)

Karier Vindy Lee sebagai chef dimulai pada tahun 2004 silam saat ia di restoran Champagne French Cafe and Bakery di Beverly Hills, California. Setelah itu ia menjadi personal chef di restoran Westlake Village. Saat ini Vindy Lee sendiri merupakan anggota dari Chef Association. Sejak tahun 2012 sampai 2014, Vindy Lee terpilih sebagai perwakilan Indonesia dalam festival enjoy Jakarta yang digelar di Singapura, California, dan Taiwan dan membuat bermacam hidangan khas Indonesia. 

5. Chef selebriti

Baca Juga:
Audy Item Bakal Diperiksa Polisi Hari Ini Terkait Kasus Penganiayaan Iko Uwais

Fakta Menarik Chef Vindy Lee. (Instagram/vindylee)

Berkat pengalaman kerjanya dari di berbagai negara, membuat banyak stasiun televisi memintanya menjadi pembawa acara. Ada banyak judul program kuliner yang menjadikan dirinya sebagai host. Misalnya pada tahun 20120 ia hadir di 11 Show Metro TV, Dapur Cantik Trans7 (2011, Jakarta Belum Tidur ANTV (2013), juga Sexy Food Transvision (2014). Jadilah Vindy Lee dikenal sebagai chef selebriti hingga sekarang.

6. Jadi model

Fakta Menarik Chef Vindy Lee. (Instagram/vindylee)

Sebelum dikenal luas sebagai chef selebriti, Vindy Lee yang sedang jalan-jalan di salah satu mall tanah air justru mendapat tawaran menjadi model pada tahun 2007. Sejak itu wajah muncul di banyak majalah seperti Male Emporium Asia, MAXIM Indonesia, FHM Malaysia, Wanita Indonesia, juga Esquire Indonesia. Kariernya sebagai model cukup cemerlang dengan masuknya ia dalam daftar Indonesia’s Top 100 Sexiest Women dari majalah FHM tahun 2015.

7. Ajarkan table manner gratis

Fakta Menarik Chef Vindy Lee. (Instagram/vindylee)

Vindy Lee yang juga merupakan selebgram cukup sering berbagi ilmu dan tips table manner secara cuma-cuma alias gratis. Padahal kursus table manner diketahui membutuhkan biaya yang tidak murah dan bisa sangat mahal. Bahkan salah satu videonya sampai viral saat ia mengajarkan cara makan nasi padang sesuai table manner. Ia menyarankan makan nasi padang dengan garpu dan pisau bukan dengan tangan. 

8. Pelihara ayam

Fakta Menarik Chef Vindy Lee. (Instagram/vindylee)

Vindy Lee memiliki peliharaan yang terbilang cukup unik. Bukan kucing atau anjing, melainkan seekor ayam kampung berwarna putih. Ayam betina yang dirawatnya sepenuh hati itu diberi nama Chiki. Sebenarnya tidak aneh memang untuk memelihara ayam. Tapi perlakuan Vindy pada ayam itulah yang tidak biasa. Sebab ia memandikan Chiki di bathub hingga mengajaknya jalan-jalan. 

Itu tadi sederet fakta menarik Chef Vindy Lee yang kerap bagikan ilmu table manner secara cuma-cuma. Berkat kontennya makan nasi padang pakai garpu dan pisau, namanya viral di media sosial. Padahal sosoknya sudah dikenal luas di dunia kuliner tanah air. Kalau kamu tahu Chef Vindy Lee dari konten nasi padang atau sejak awal kariernya?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More