Nur Khotimah | MataMata.com
Fakta Bima Aryo. (Instagram/@bimaaryo)

Matamata.com - Bima Aryo belakangan tengah menjadi perbincangan karena banyaknya artis yang dikretek olehnya. Konten kretek abal-abal yang dipraktikkan Bima Aryo pada artis pun viral hingga membuat publik penasaran pada sosoknya. Salah satu fakta Bima Aryo yang sudah umum diketahui adalah bahwa ia memulai karier sebagai seorang presenter.

Mengawali karier di dunia hiburan sebagai presenter, siapa sangka kini Bima Aryo justru lebih dikenal sebagai tukang kretek abal-abal. Pasien yang sudah menjalani sesi dikretek oleh Bima Aryo cukup banyak termasuk dari kalangan artis.

Mulai dari Sule, selebgram Fadil Jaidi, Atta Halilintar, Dinar Candy, sampai yang terbaru ada Nagita Slavina dan Raffi Ahmad sudah merasakan "Kretek Abal-Abal" khas Bima Aryo. Momen kretek para artis dijadikan konten di kanal YouTube miliknya sehingga membuat nama Bima Aryo semakin dikenal luas.

Baca Juga:
Dewi Perssik Pasrah Digugat Cerai Angga Wijaya

Biar nggak makin penasaran dan bisa lebih akrab dengan sosoknya simak dulu yuk sederet fakta Bima Aryo yang sudah MataMata.com himpun dari berbagai sumber berikut ini.

1. Awali karier sebagai presenter

Fakta Bima Aryo. (Instagram/@bimaaryo)

Bima Aryo merupakan seorang presenter acara petualangan "My Trip My Adventure". Ia bekerjasama dengan presenter lainnya seperti Richard Kyle, Marshall Sastra, Syamsir Alam dan lainnya.

Baca Juga:
10 Potret Pernikahan Adinda Azani dan Sahabat, Santai Pakai Jeans

2. Menikahi dokter gigi

Fakta Bima Aryo. (Instagram/@bimaaryo)

Bima Aryo menikah dengan seorang dokter gigi bernama Rasyena Hikmayudi. Rumah tangga Bima Aryo dan Syena selalu harmonis dan jauh dari gosip miring.

3. Penyayang anjing

Baca Juga:
Rindu Ibunda, Rizky Febian Tulis Curhatan Pilu di TikTok: Aa Kangen Mama

Fakta Bima Aryo. (Instagram/@bimaaryo)

Bima Aryo memang seorang muslim, tetapi ia memelihara banyak anjing. Bima Aryo sangat menyayangi anjing-anjing miliknya. Hal ini dibuktikan dari banyaknya potret yang diunggah bersama dengan anjing peliharaannya. Bukan cuma Bima, Syena yang kini sudah berhijab juga ikut merawat dan menjaga anjing milik suaminya.

4. YouTuber

Fakta Bima Aryo. (Instagram/@bimaaryo)

Sebelum dikenal dengan konten kretek abal-abal dengan kanal YouTube BEEMZ ARYO, Bima sudah lebih dulu membuka akun untuk konten tentang anjing-anjing miliknya. Ia bahkan punya dua akun YouTube yaitu The GOLDEN FAMILY dan DOGVENTURE. Kini Bima lebih fokus pada akun barunya yang berisi konten kretek abal-abal bersama para artis.

Baca Juga:
Jang Nara Resmi Menikah, Potret Cantik Pakai Gaun Pengantin Jadi Sorotan

5. Anjingnya gigit ART sampai tewas

Fakta Bima Aryo. (Instagram/@bimaaryo)

Dua anjing peliharaan Bima yaitu Sparta dan Anubis yang merupakan jenis Malinois menggigit asisten rumah tangga (ART) Bima yang bernama Yayan hingga tewas. Kejadian tragis itu terjadi pada tahun 2019 di kawasan Cilangkap.

Bima mengaku tidak tahu bagaimana peristiwa yang menewaskan Yayan itu bisa terjadi karena saat itu tengah sibuk dengan rencana pernikahannya. Sparta dan Anubis dibawa oleh Sudin Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) selama 14 hari untuk observasi dan dinyatakan tidak rabies. Tapi kini Sparta sudah mati karena sakit

6. Sempat lumpuh

Fakta Bima Aryo. (Instagram/@bimaaryo)

Dilansir dari YouTube Langit Entertainment, Bima Aryo mengaku pernah mengalami kelumpuhan dari leher hingga tubuh bagian bawahnya karena kecelakaan. Untuk bisa sembuh seperti sekarang, Bima Aryo menjalani pengobatan dengan Chiropractic atau metode manipulasi tulang yang dikenal di dunia kedokteran.

7. Belajar otodidak

Fakta Bima Aryo. (Instagram/@bimaaryo)

Merasakan manfaat dari Chiropractic, Bima Aryo memutuskan untuk mempelajarinya secara otodidak. Hasil belajarnya itu ia praktikkan pada kakak dan teman-temannya. Hingga ia jadikan konten ketika timnya dikretek dan siapa sangka video tersebut viral. Bima pun menyebut praktiknya ini sebagai kretek abal-abal karena ia bukan praktisi. Namun, setelah viral dan banyak yang mendaftar jadi pasiennya, Bima Aryo akhirnya menjalani kursus pada 2021 kemarin.

Bima Aryo menyimpan sejumlah fakta yang cukup mengejutkan dalam kariernya yang berawal dari seorang presenter hingga kini menjadi tukang kretek abal-abal. Kini sudah banyak artis yang jadi pasien Bima Aryo dan menjajal dikretek. Bagaimana kamu tertarik ingin merasakan dikretek juga?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More