Nania Yusuf atau Nania Idol. (Instagram/nania.yusuf)

Matamata.com - Nania Yusuf kembali menceritakan momen dirinya memeluk agama Kristen saat hadir berbincang dengan Melaney Ricardo baru-baru ini. Ia merasa mendapat hidayah usai iseng membaca Alkitab temannya yang ketinggalan di kos.

Seperti diketahui, Nania Yusuf sempat menjadi umat Kristiani selama 13 tahun. Namun sekarang Nania Yusuf jadi mualaf lagi dengan dipandu oleh Gus Miftah.

Nania Yusuf mengungkap alasan dirinya berpindah memeluk agama Kristen pada tahun 2009 silam adalah akibat iseng membaca Alkitab.

Baca Juga:
Selamat! Alia Bhatt Hamil Anak Pertama

"Hanya gara-gara Alkitab temenku ketinggalan di rumah aku. Terus aku baca-baca iseng. Di Alkitab itu ada tulisan 'kita patut percaya Tuhan Yesus benar-benar ada'," ucap Nania Yusuf dikutip dari YouTube Melaney Ricardo pada Senin (27/6/2022).

Nania Yusuf atau Nania Idol bersama Gus Miftah [Instagram/@nania.yusuf]

Terngiang-ngiang dengan sebuah ayat Alkitab, Nania Yusuf meminta petunjuk perihal keberadaan Tuhan Yesus dengan salat tahajud.

"Bangun tidur, aku salat tahajud. Pas lagi sujud, aku keinget ayat-ayat itu 'Ya Allah kalau Tuhan Yesus benar-benar ada, tunjukin ke saya'," sambungnya.

Baca Juga:
6 Drama Ahn So Hee yang Ultah ke-30, Terbaru Thirty Nine dan Missing: The Other Side 2

Pada hari yang sama, Nania Yusuf mendapatkan pengalaman spiritual didatangi sosok bercahaya seperti Tuhan Yesus. 

Profil Nania Idol atau Nania Yusuf [Instagram/nania.yusuf]

"Tiba-tiba pintu kamarku diketuk 3 kali. Dari situ cahaya terang banget dan ada sosok wajah dari leher ke atas. Dia senyum ke aku," ucapnya.

Oleh karena itu, Nania Yusuf keluar dari agama Islam pada tahun 2009 dan memeluk agama Kristen selama 13 tahun lamanya.

Baca Juga:
Beda Kado Alvin Faiz untuk Anak Larissa Chou dan Putra Henny Rahman Jadi Sorotan

"Temen-temen aku bilang 'kamu tuh sudah dipilih Tuhan'. Bulan September 2009, aku melakukan baptis," pungkasnya.

Pengalaman spiritual Nania Yusuf langsung menjadi perbincangan. Netizen memberikan beragam komentar atas cerita tersebut.

"Bisa gitu ya," tulis seorang netizen. "Merinding waktu cerita pengalaman bertemu Tuhan Yesus," ujar netizen lain. "Kamu sedang mempermainkan keselamatanmu," ucap netizen lainnya.

Baca Juga:
Celine Evangelista Godain Ronaldinho Beri Tawaran Menggiurkan, Malah Diketawain Vicky Prasetyo

Load More