Yohanes Endra | MataMata.com
Annisa Pohan keguguran. (Instagram/annisayudhoyono)

Matamata.com - Sempat menghilang beberapa saat dari media sosial, Annisa Pohan akhirnya muncul untuk membawa kabar yang kurang menyenangkan. Ia rupanya keguguran setelah sempat positif hamil selama satu bulan.

Annisa Pohan lantas sempat menutup diri dari media sosialnya setelah mengalami serangkaian peristiwa tersebut.

"Banyak yang bertanya-tanya dan DM saya kenapa saya jarang terlihat belakangan ini, bahkan menutup WhatsApp saya dan membukanya kalau penting saja. Sebenarnya Alhamdulillah saya kemarin positif hamil sehingga istirahat total satu bulan lebih ini dan menghindari hal-hal yang membuat stress, berharap agar kehamilannya bisa sehat dan lancar," tulis Annisa Pohan sembari mengunggah potretnya di kursi roda serta beberapa foto USG, Minggu (3/7/2022).

Baca Juga:
Annisa Pohan Soroti Mahasiswa yang Kritik Wacana Presiden 3 Periode: Salut Keberaniannya!

Annisa Pohan keguguran. (Instagram/annisayudhoyono)

Hanya saja, istri Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu mengatakan bahwa Allah punya rencana lain yang lebih baik. Kehamilannya dinyatakan tidak berkembang di usia 7 minggu.

"Ukuran babynya terlalu kecil dan tidak ada detak jantungnya, sehingga tidak dapat dipertahankan. Saran dokter agar segera dikeluarkan dan dibersihan dengan sistem ERPOC (serupa dengan kuret bahasa umumnya), dan telah dilakukan kemarin 2 Juli 2022," imbuhnya.

Annisa Pohan lantas mengatakan bahwa ia sempat terpukul hebat setelah keguguran. Apalagi ia dan sang suami telah bertahun-tahun ikhtiar untuk menambah keturunan.

Baca Juga:
Annisa Pohan Berkebaya di Siraman Putri Tanjung: Cantiknya Manglingi dan Gak Dibuat-buat!

Meski demikian, Annisa Pohan berusaha sekuat tenaga mengikhlaskan semua peristiwa yang terjadi padanya tersebut.

Annisa Pohan keguguran. (Instagram/annisayudhoyono)

"Diberikan kesempatan untuk dapat positif hamil adalah anugerah yang luar biasa dari Allah. Dan ketika harus mengalami keguguran, tentu menjadi hal yang sangat berat untuk kami. Namun kami ikhlas, dan meyakini bahwa ketetapan Allah SWT adalah yang terbaik. Walau begitu, kami hanya hamba Allah yang lemah, air mata dan sedih ini susah sekali untuk dibendung, dan berharap waktu yang akan menyembuhkannya," ujar Annisa.

Kini, Annisa sedang berada dalam tahap pemulihan. Ia tidak mau larut dalam keputusasaan, terlebih karena ada suami dan anak yang senantiasa memberikan semangat.

Baca Juga:
8 Potret Almira Yudhoyono Kini Remaja, Tinggi Badan Lebih dari Annisa Pohan Jadi Sorotan

"Suami dan anak saya Almira yang senantiasa menemani, menyemangati, dan menghibur, masyaAllah dapat memberikan saya sedikit senyum dan tawa. Allhamdulillah… Saya mensyukuri banyak sekali hal yang telah diberikan Allah kepada saya, atas semua hal yang saya miliki sekarang, sekaligus merelakan hal-hal yang tidak dapat saya miliki," tulis Annisa.

"Sebagai manusia biasa tidak semua hal bisa kita dapatkan, tapi sebagai hamba kita hanya bisa memohon ridho dan kasih Allah semata. Sekarang saya sedang dalam tahap pemulihan, dan alhamdulillah hari ini sudah lebih baik setelah prosedur kemarin. Ke depan, hidup harus terus berjalan dengan baik, dan tidak ada kata putus asa."

Baca Juga:
Putri Cantik Annisa Pohan Temani Ayah Main Basket, Tinggi Badannya Curi Perhatian

Load More