Yohanes Endra | MataMata.com
Profil Tiara Marleen (Instagram/tiara_marleen1)

Matamata.com - Nama Tiara Marleen muncul di tengah huru-hara keluarga mendiang Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah. Tiara berada di pihak ayah mendiang Vanessa, Doddy Sudrajat, untuk menyerang keluarga Bibi Andriansyah demi mendapatkan hak asuh Gala Sky.

Pernyataan Tiara Marleen yang menyebut mendiang Vanessa Angel hamil di luar nikah saat mengandung Gala Sky berbuntut panjang. Keluarga Bibi Andriansyah melaporkan Tiara Marleen yang kini telah ditetapkan sebagai tersangka.

Bagai jatuh tertimpa tangga, Tiara Marleen kemudian mengaku digugat cerai oleh sang suami. Siapa Tiara Marleen yang namanya terus diperbincangkan belakangan ini? Ketahui melalui profil Tiara Marleen berikut ini.

Baca Juga:
Haji Faisal Kembalikan Duit dari Tiara Marleen: Uang Rp2 Juta, Hebohnya ke Mana-Mana

1. Biodata Tiara Marleen

Profil Tiara Marleen (Instagram/tiara_marleen1)

Tiara Marlina atau yang lebih dikenal dengan nama Tiara Marleen merupakan pedangdut kelahiran Jakarta tahun 1990. Tiara yang memiliki seorang adik perempuan terbiasa berjualan dan bernyanyi dari panggung ke panggung untuk memenuhi kehidupan sehari-harinya yang serba kekurangan. Ibunda Tiara sendiri bekerja sebagai Tenaga Kerja Wanita (TKW) di luar negeri.

2. Perjalanan Karier Tiara Marleen

Baca Juga:
Tiara Marleen Nangis-Nangis Ketemu Haji Faisal di Kantor Polisi: Aku Merasa Bersalah

Profil Tiara Marleen (Instagram/tiara_marleen1)

Tiara Marleen ternyata bukan sekadar kerabat Doddy Sudrajat yang pansos dengan membicarakan mendiang Vanessa Angel. Tiara mengawali kariernya melalui ajang D'Academy musim pertama (2015) di Indosiar dengan Lesti Kejora sebagai juara. Tiara Marleen diingat karena gayanya yang centil sejak audisi.

Kendati gagal lolos ke babak 35 besar, Tiara Marleen berhasil merilis album "Terbuang" dengan single utama "Edan Kawin" pada 2018 di bawah naungan label Nagaswara. Sedangkan yang terbaru, Tiara juga merilis album "Edan dan Terbuang" serta single ciptaan Dudi Adipati berjudul "Sepuasmu Membenciku".

3. Kehidupan Asmara Tiara Marleen

Baca Juga:
Haji Faisal Tegas Ogah Damai, Harapan Tiara Marleen Pupus Sudah

Profil Tiara Marleen (Instagram/tiara_marleen1)

Setelah menikah, Tiara Marleen sempat vakum dari dunia hiburan Tanah Air dalam rentang waktu 2014-2018. Tiara Marleen menikah dengan pria keturunan Padang dan telah dikaruniai seorang anak.

Namun baru-baru ini, Tiara Marleen membagikan kabar kurang menyenangkan mengenai rumah tangganya yang kandas karena statusnya sebagai tersangka atas laporan H. Faisal dan keluarga Bibi Andriansyah lainnya. Sebagai ibu, Tiara pun menangis pilu saat menceritakan anaknya ikut di-bully karena sorotan publik terhadapnya belakangan ini.

4. Kontroversi Tiara Marleen

Baca Juga:
Tanggapi Jawaban Ridwan Kamil soal Saudaraan, Tiara Marleen Kena Julid Lagi: Ngeles Aja!

Profil Tiara Marleen (Instagram/tiara_marleen1)

Perkara menyebut mendiang Vanessa Angel hamil di luar nikah bukanlah kontroversi Tiara Marleen yang pertama. Tiara sempat menuding Yendri Kim yang merupakan jebolan Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2018 telah menelantarkan anak. Namun tudingan tersebut berhasil dibantah Yendri dengan bukti transfer setiap bulan.

Selain itu, Tiara Marleen juga sempat bikin geger karena mengaku saudara jauh Ridwan Kamil. Kenyataannya, Tiara Marleen memang saudara 'sebangsa dan setanah air' dari Gubernur Jawa Barat tersebut. Klarifikasi itu dituliskan Ridwan Kamil melalui balasan komentar di Instagram.

Itu dia berbagai hal yang perlu kamu tahu soal Tiara Marleen. Bagaimana pendapatmu soal status Tiara Marleen sebagai tersangka? Pro atau kontra nih?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More