Ade Wismoyo | MataMata.com
Sinopsis The Good Detective Season 2 (Instagram/@jtbcdrama)

Matamata.com - JTBC akhirnya mengumumkan jadwal tayang drama The Good Detective Season 2 setelah lama dinanti. Makanya kamu harus banget simak sinopsis The Good Detective Season 2 di bawah ini karena dramanya akan tayang perdana pada 30 Juli 2022 mendatang.

The Good Detective memang meraih rating tinggi di musim pertamanya jadi nggak heran kalau musim keduanya ini menerima sambutan hangat. Apalagi kedua pemeran utamanya di musim sebelumnya, yaitu Son Hyun Joo dan Jang Seung Jo akan kembali ke musim kedua dengan cerita yang tak kalah seru.

Sinopsis The Good Detective Season 2 (Instagram/@jtbcdrama)

Sudah siap menyimak babak baru dari kisah detektif yang diperankan oleh Son Hyun Joo dan Jang Seung Jo ini? Yuk kepoin langsung sinopsis The Good Detective Season 2 dan berbagai karakternya seperti dikutip dari Soompi, Hancinema dan sumber lainnya. Mari kita intip dulu sebelum nonton!

Baca Juga:
Kak Seto Disebut Bela Julianto Eka saat Sidang, Arist Merdeka Sirait Kecewa: Memalukan!

Sinopsis The Good Detective Season 2

Sinopsis The Good Detective Season 2 (Instagram/@jtbcdrama)

Dibintangi Son Hyun Joo, Jang Seung Jo, dan Lee Elijah pada musim pertamanya, The Good Detective meraih rating tinggi hingga 7,4 persen untuk episode terakhirnya saat ditayangkan di JTBC pada tahun 2020 lalu. Musim pertama drama ini mengudara pada 6 Juli sampai 25 Agustus 2020. 

Drama ini juga menarik perhatian karena ceritanya yang realistis tentang kehidupan detektif polisi dalam mengungkap kebenaran dan bagaimana mereka menghadapi oknum keji yang berusaha menyembunyikan kebenaran tersebut. Di musim keduanya, Son Hyun Joo dan Jang Seung Jo akan kembali mengulangi peran mereka sebagai detektif yang baik dari Tim Kejahatan Kekerasan dua di kantor polisi Incheon Barat.

Baca Juga:
Perankan Sri Asih, Otot Lengan dan Tubuh Pevita Pearce Bikin Salfok: Lekuknya Kaya Badarawuhi

Tak berbeda dari musim pertama, keduanya hanya akan menggunakan kebenaran sebagai senjata untuk melawan penjahat. Drama investigasi kejahatan ini akan kembali dipimpin oleh sutradara Jo Nam Gook yang juga menggarap season pertamanya. Sutradara ini juga berada di balik drama hits lainnya seperti The Chaser, Empire of Gold, Fantastic, Untouchable, dan lainnya.

Sementara itu, penulis naskahnya adalah Choi Jin Won yang juga menulis The Good Detective musim pertama, Big man, The Man in the Mask, Untouchable dan lainnya. The Good Detective Season 2 akan tayang perdana di jTBC pada 30 Juli 2022.

Pemain The Good Detective Season 2

Baca Juga:
Manisnya Momen Sule Terang-terangan Kagumi Nathalie Holscher, Puji Pinggulnya Besar

Sinopsis The Good Detective Season 2 (Instagram/@jtbcdrama)

Son Hyun Joo kembali akan memerankan detektif senior dengan pengalaman 18 tahun bernama Gang Do Chang. Lahir dan besar di Incheon, Gang Do Chang terkenal karena ketangguhan dan kesetiaannya yang tak tergoyahkan dalam tim investigasi.

Alih-alih menggunakan penyelidikan ilmiah atau penalaran yang tajam, metode investigasi Gang Do Chang lebih berdasar pada koneksi pribadi dan pengalamannya yang sudah bertahun-tahun. Gang Do Chang adalah detektif veteran yang sangat dihormati rekan-rekannya.

Sinopsis The Good Detective Season 2 (Instagram/@jtbcdrama)

Jang Seung Jo akan mengulangi perannya sebagai rekan setia Gang Do Chang yang bernama Oh Ji Hyuk. Meski kelihatannya masih muda dan tampan, Oh Ji Hyuk merupakan detektif elit dengan sembilan tahun pengalaman.

Baca Juga:
Siapa Julianto Eka Putra? Terdakwa Pelecehan Seksual di SMA SPI yang Kini Viral

Punya wawasan luas dan analisis yang tajam, Oh Ji Hyuk akan mengimbangi pengalaman Gang Do Chang dalam memecahkan kasus yang rumit. Namun, Oh Ji Hyuk cenderung tertutup dan jarang berbagi perasaannya pada orang lain karena trauma masa kecil. Selain tampan dan cerdas, Oh Ji Hyuk juga kaya karena dia mewarisi kekayaan besar dari pamannya.

Sinopsis The Good Detective Season 2 (Instagram/@jtbcdrama)

Drama ini juga akan dibintangi Kim Hyo Jin sebagai direktur TJ Group bernama Cheon Na Na. Cheon Na Na lahir di luar nikah sehingga kerap diperlakukan seolah-olah dia tidak ada. Usai meninggalkan ibunya yang selalu diandalkan, Cheon Na Na berusaha bertahan dalam keluarga chaebol dengan naluri bertahan hidup yang mengerikan.

Jung Moon Sung juga bergabung dengan The Good Detective Season 2 sebagai Woo Tae Ho, pemimpin tim hukum di TJ Group sekaligus suami Cheon Na Na. Woo Tae Ho yang bukan dari keluarga kaya bertemu Cheon Na Na saat menjadi jaksa di Kantor Kejaksaan Distrik Pusat Seoul dan menjadi anggota keluarga chaebol. Menyadari kalau uang dan kekuasaan bukanlah miliknya sejak awal, Woo Tae Ho hanya berusaha bertahan dalam pertempuran sengit keluarga TJ.

Sinopsis The Good Detective Season 2 (Instagram/@jtbcdrama)

Yang terpenting, poin kunci dari The Good Detective 2 adalah kerja sama yang kompak dari tim kejahatan kekerasan dua. Para detektif dari musim pertama yang akan kembali menunjukkan chemistry sempurna di musim kedua, yaitu Cha Rae Hyung sebagai Kwon Jae Hong, Jung Soon Won sebagai Ji Man Goo, Kim Ji Hoon sebagai Byun Ji Woong, dan Kim Myung Joon sebagai Shim Dong Wook.  

Alasan Nonton The Good Detective Season 2

Sinopsis The Good Detective Season 2 (Instagram/@jtbcdrama)

Buat kamu yang sudah nonton musim pertamanya, pastinya wajib banget nonton musim kedua karena dramanya memang sekeren itu. Menyaksikan perjuangan para detektif yang tidak pernah menyerah untuk mengungkap kebenaran dan menangkap pelakunya sampai akhir benar-benar menarik. Apalagi cerita The Good Detective tidak melulu tegang, tapi juga dibalut dengan tawa.

Apalagi drama ini dibintangi oleh Son Hyun Joo, aktor veteran yang aktingnya luar biasa brilian dan sudah membintangi banyak drama keren seperti The Chaser, Empire of Gold, 3 Days, Signal, Justice, Itaewon Class, Tracer, dan masih banyak lagi. Jang Seung Jo juga keren banget aktingnya di drama-drama seperti Familiar Wife, Encounter, Chocolate, Snowdrop dan lainnya.

Sinopsis The Good Detective Season 2 (Instagram/@jtbcdrama)

Kim Hyo Jin menonjol aktingnya di Marry Me Mary, Private Lives, Lost dan lainnya. Sementara itu, Jung Moon Sung sudah diakui pendalaman aktingnya di drama-drama seperti Good Manager, Prison Playbook, Life, The Cursed, Hospital Playlist, The Veil dan masih banyak lagi.

Itu dia sinopsis The Good Detective Season 2 dimana kisah detektif yang diperankan Son Hyun Joo dan Jang Seung Jo akan memasuki babak baru. Melihat kesuksesan musim sebelumnya dan betapa mumpuni kualitas akting para pemainnya, tidak ada alasan untuk melewatkan drama ini, kan? Jangan lupa nonton The Good Detective Season 2 di JTBC mulai 30 Juli 2022. Don't miss it!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More