Yohanes Endra | MataMata.com
Drama Kim Bum (Instagram/k.kbeom)

Matamata.com - Lahir pada 7 Juli 1989, Kim Bum ulang tahun ke-33 tahun menurut usia internasional pada hari ini, Kamis (7/7/2022). Untuk merayakan ulang tahunnya, mari kita kepoin beberapa drama Kim Bum paling baru yang wajib ditonton!

Kim Bum sudah banyak membintangi film dan drama keren sejak awal kariernya di dunia akting. Pria yang ngehits sebagai anggota F4 di Boys Over Flowers tahun 2009 ini juga mencuri perhatian di drama High Kick, Dream, Padam Padam, That Winter The Wind Blows, Jung Yi, Goddess of Fire, Hidden Identity dan lainnya.

Drama Kim Bum (Instagram/k.kbeom)

Yang sudah penasaran dengan beberapa drama Kim Bum paling baru, yuk kepoin ulasannya di bawah ini. Simak sinopsis dan fakta menarik soal perannya seperti dilansir dari Soompi dan sumber lainnya. Mari kita cekidot sama-sama!

Baca Juga:
5 Fakta Tale of the Nine Tailed Season 2, Kim So Yeon Gabung Lee Dong Wook dan Kim Bum

1. Mrs. Cop 2 (2016)

Drama Kim Bum (Soompi)

Kim Bum menjadi sorotan saat beradu akting dengan Kim Sung Ryung, Kim Min Jong, Im Seulong, Son Dambi, Jang Hyun Sung, Lee Joon Hyuk, dan Lee Mi Do di Mrs. Cop 2. Drama ini menyoroti kisah setelah Choi Young Jin (Kim Hee Ae) dari musim pertamanya mengambil cuti dari pekerjaan dan Ko Yoon Jung (Kim Sung Ryung) menjadi ketua tim detektif baru.

Yoon Jung baru kembali ke Korea Selatan setelah pelatihan dengan FBI di Amerika Serikat dan langsung berhadapan dengan Lee Ro Joon yang diperankan Kim Bum. Lee Ro Joon adalah karakter yang karismatik dan kejam dan akan melakukan apa saja untuk mendapatkan informasi demi keuntungannya sendiri.

Baca Juga:
Potret Terbaru Rafathar Disandingkan dengan Aktor Korea Kim Bum, Fans Histeris: MasyaAllah Mirip Banget!

2. Tale of the Nine Tailed (2020)

Drama Kim Bum (Instagram/@k.kbeom)

Kim Bum lalu bergabung dengan Lee Dong Wook dan Jo Bo Ah di drama sukses Tale of the Nine Tailed tahun 2020. Ini merupakan drama yang mengangkat kisah tentang gumiho laki-laki atau rubah berekor sembilan yang bernama Yi Yeon (Lee Dong Wook). Jo Bo Ah memerankan Nam Ji Ah, sutradara produksi pemberani yang bertekad untuk memburunya.

Yi Yeon adalah gumiho yang pernah bertugas sebagai roh penjaga Pegunungan Baekdudaegan tetapi sekarang tinggal di kota. Kim Bum sendiri memerankan Yi Rang, saudara tiri Yi Yeon yang lahir dari manusia dan gumiho. Yi Rang adalah gumiho berbahaya yang akan membawa konflik menarik ke dalam cerita.

Baca Juga:
9 Pesona Kim Bum di Ghost Doctor, Senyumnya Bikin Meleleh!

3. Law School (2021)

Drama Kim Bum (Instagram/@k.kbeom)

Law School adalah drama Kim Bum tahun 2021 tentang siswa dan profesor sekolah hukum top Korea Selatan yang terjebak dalam kasus misterius. Selain Kim Bum, drama ini juga dibintangi oleh Kim Myung Min, Ryu Hye Young, Lee Jung Eun, Lee Soo Kyung, David Lee, Go Yoon Jung, Hyun Woo, Gil Hae Yeon, dan Oh Man Seok. .
Kim Bum memerankan Han Joon Hwi, seorang mahasiswa hukum tahun pertama yang paling top nilainya di kelas. Han Joon Hwi adalah mahasiswa panutan karena dia membuat kelompok belajar untuk membantu meningkatkan nilai teman-temannya. Dia tidak pelit berbagi informasi dan pengetahuannya kepada teman-teman sekelasnya.

4. Ghost Doctor (2022)

Baca Juga:
Sinopsis Ghost Doctor, Drama Medis Fantasi Rain dan Kim Bum

Drama Kim Bum (Instagram/@k.kbeom)

Ghost Doctor adalah drama terbaru Kim Bum yang sudah tayang dari 3 Januari sampai 22 Februari 2022 lalu. Drama yang juga dibintangi oleh Rain, Uee, dan Son Naeun ini dipimpin oleh sutradara drama The Heirs yaitu Boo Sung Chul.

Ghost Doctor adalah drama medis fantasi yang berfokus pada dua dokter yang punya latar belakang, keterampilan, dan kepribadian yang berbeda, namun berakhir menggabungkan tubuh dan jiwa. Rain berperan sebagai ahli bedah toraks jenius bernama Cha Young Min, sementara Kim Bum berperan sebagai Go Seung Tak, dokter residen yang cerdas dengan latar belakang istimewa.

5. Tale of the Nine Tailed 1938 (2023)

Drama Kim Bum (Instagram/@tvn_drama)

Yang sudah kangen dengan akting Kim Bum setelah Ghost Doctor, jangan khawatir karena sang aktor bahkan sudah punya proyek untuk tahun 2023 berjudul Tale of the Nine Tailed 1938. Ini merupakan musim kedua dari Tale of the Nine Tailed yang tayang tahun 2020 lalu. Lee Dong Wook dan Kim Bum sudah dikonfirmasi akan membintangi musim kedua ini dengan Kim So Yeon dan Ryu Kyung Soo bergabung sebagai pemain baru.

Musim kedua akan mengisahkan Yi Yeon (Lee Dong Wook) yang terseret dalam insiden tak terduga dan dipanggil ke tahun 1938. Kim Bum akan kembali sebagai Yi Rang. Meskipun dia sudah akur dengan Yi Yeon di musim sebelumnya, dia masih dalam tahap pemberontakannya pada tahun 1938 saat bertemu dengan Yi Yeon dari masa depan. Drama ini baru akan tayang tahun 2023.

Itu dia beberapa drama Kim Bum paling baru yang hari ini ultah ke-33. Jangan lupa nonton semua dramanya dan tunggu penayangan Tale of the Nine Tailed 1938 ya. Selamat ulang tahun, Kim Bum! Jadi kamu sudah nonton drama Kim Bum yang mana nih?

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More