Ade Wismoyo | MataMata.com
Film terbaik Upi (IMDb)

Matamata.com - Sartri Dania Sulfiati atau yang lebih dikenal sebagai Upi merupakan salah satu sutradara kenamaan Tanah Air. Tak lama lagi, Upi akan merilis film terbarunya yang sudah lama ditunggu-tunggu penggemar Pevita Pearce maupun fans Jagat Sinema Bumi Langit, "Sri Asih".

Sambil menunggu jadwal perilisan "Sri Asih", simak dulu sejumlah film terbaik Upi berikut ini.

1. My Stupid Boss (2016)

Baca Juga:
Ayu Ting-Ting Turun Tangan Langsung Saat Kurban, Dipuji Netizen!

Film terbaik Upi (IMDb)

Upi menggandeng Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari untuk membintangi film "My Stupid Boss". Karena film tersebut, Upi berhasil masuk nominasi untuk kategori Sutradara Terbaik dan Skenario Adaptasi Terbaik di Festival Film Indonesia (FFI). "My Stupid Boss" ditonton lebih dari 3 juta orang saat rilis di bioskop pada 2016.

2. My Stupid Boss 2 (2019)

Film terbaik Upi (IMDb)

Oleh sebab itu, Upi kembali dipercaya menjadi sutradara "My Stupid Boss 2". Sayangnya sekuel yang rilis pada 2019 tersebut tak sampai ditonton 2 juta orang di bioskop. Namun bagi yang ketinggalan, "My Stupid Boss" maupun "My Stupid Boss 2" kini dapat menikmati keduanya melalui Netflix.

Baca Juga:
Eros Tak Mau Bicara soal Isu Desta Jadi Drummer Sheila On 7: Buka Ajalah Capek Nutupinnya

3. Realita, Cinta dan Rock 'n Roll (2006)

Film terbaik Upi (IMDb)

Penggemar film lawas pasti tahu film "Realita, Cinta dan Rock 'n Roll". Upi berperan sebagai sutradara sekaligus penulis skenario film yang dibintangi Vino G. Bastian, Herjunot Ali, dan Nadine Chandrawinata tersebut. Maxtream menyediakan film ini jika kamu penasaran ingin nonton!

4. Radit dan Jani (2008)

Baca Juga:
Meski Sudah Cerai, Olla Ramlan dan Aufar Hutapea Rayakan Idul Adha Bersama: Ngademin Banget

Film terbaik Upi (IMDb)

Menyusul kesuksesan "Realita, Cinta dan Rock 'n Roll", "Radit dan Jani" kembali menggandeng Vino G. Bastian sebagai pemeran utama. "Radit dan Jani" memperoleh banyak penghargaan, salah satunya menobatkan Vino G. Bastian dan Fahrani sebagai pemenang kategori Pemeran Utama Terbaik di Festival Film Indonesia. "Radit dan Jani" yang disutradarai Upi tersebut kini tersedia di aplikasi Vidio.

5. 30 Hari Mencari Cinta (2004)

Film terbaik Upi (IMDb)

"30 Hari Mencari Cinta" bukan hanya dikenal sebagai film drama remaja Indonesia, tetapi juga OST yang dirilis Sheila on 7 dalam bentuk album. Film yang disutradarai Upi ini dibintangi Nirina Zubir, Maria Agnes, Dina Olivia, dan Revaldo. Vino G. Bastian dan Luna Maya juga membintangi "30 Hari Mencari Cinta" meski bukan pemeran utama.

Baca Juga:
Aurel Hermasyah Ulang Tahun ke-24, Atta Halilintar Beri Kejutan Spesial di Kandang Sapi

6. Serigala Terakhir (2009)

Film terbaik Upi (IMDb)

Film "Serigala Terakhir" garapan Upi dapat disaksikan melalui Netflix dewasa ini. Upi Avianto meraih penghargaan Sutradara Terpuji di Festival Film Bandung berkat film yang diperankan oleh Vino G. Bastian tersebut. Dalam rentang waktu perilisan film ini pula, Vino dan Upi dikabarkan berpacaran.

7. Sri Asih (2022)

Film terbaik Upi (IMDb)

"Sri Asih" akan menjadi film terbaru Upi Avianto alias Upi Rocks. Kendati banyak menulis skenario, Upi sebenarnya tidak terlalu sering mengarahkan film. Soal skenario, Upi menggandeng Joko Anwar untuk menggarap "Sri Asih" yang diperankan Pevita Pearce bersama. "Sri Asih" akan menjadi salah satu pahlawan lokal yang mewarnai Bumi Langit Cinematic Universe setelah "Gundala" (2019).

Dijadwalkan rilis pada 2020, "Sri Asih" yang belum menentukan jadwal tayangnya dipastikan hadir di bioskop tahun 2022 ini. Sambil menunggu "Sri Asih", jangan lupa nonton karya Upi lainnya ya! 

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More