Nur Khotimah | MataMata.com
Artis Kena Tipu Miliaran Rupiah (instagram/@inijedar)

Matamata.com - Jessica Iskandar kena tipu hingga miliaran rupiah. Sebelum Jessica Iskandar, sejumlah artis Tanah Air juga bernasib sama.

Kehidupan para artis mungkin terkesan glamor dan bergelimang harta. Namun mereka juga bisa apes dan menjadi korban penipuan dengan kerugian hingga miliaran rupiah.

Siapa saja artis yang pernah kena tipu miliaran rupiah? Simak deretan namanya berikut.

Baca Juga:
6 Seleb Menikah dengan Mahar Murah, Ada yang Cuma Rp 2.000 Meski Statusnya Konglomerat!

1. Jessica Iskandar

Artis Kena Tipu Miliaran Rupiah (instagram/@inijedar)

Jessica Iskandar baru-baru ini melaporkan penipuan atas kasus penyewaan mobil di Bali. Ibu dua anak itu mengalami kerugian hampir Rp10 miliar dalam bentuk mobil mewah dan uang.

Pelaku penipuan yang dilaporkan Jessica Iskandar diketahui bernama Christopher Stefanus Budianto atau dikenal Steven. Istri Vincent Verhaag itu menaruh kepercayaan pada Steven karena mereka teman sekaligus rekan bisnis yang baik.

Baca Juga:
Nikita Willy Latihan Beban sama Pelatih Fitness Justin Bieber: Pantesan Body Goals!

2. Nirina Zubir

Artis Kena Tipu Miliaran Rupiah (instagram/@nirinazubir_)

Nirina Zubir melaporkan penipuan yang dilakukan oleh asisten rumah tangga (ART) pada November 2021. Sang ART yang diketahui bernama Riri Kasmita diduga melakukan penggelapan aset berupa surat tanah.

Akibatnya, bintang film "Keluarga Cemara" itu mengalami kerugian mencapai Rp17 miliar. Polisi telah menetapkan lima tersangka yang kemudian dikurangi jadi tiga.

Baca Juga:
Todong Fadly Faisal gegara Mayang Tak Nongol di Ultah Gala, Ria Ricis Malah Kena Semprot!

3. Tamara Bleszynski

Artis Kena Tipu Miliaran Rupiah (instagram/@tamarableszynskiofficial)

Tamara Bleszynski mendatangi Bareskrim Polri pada Oktober 2021 lalu untuk melaporkan penipuan. Menurut pengakuannya, dia rugi belasan miliar setelah ditipu oknum tak bertanggung jawab perkara bisnis.

Ibunda Teuku Rassya tersebut juga mengaku bahwa dia telah ditipu selama belasan tahun. Namun polisi menolak laporan terkait dugaan penipuan yang dialaminya. Unggahan terkait penipuan ini juga telah dihapus.

Baca Juga:
Doakan Putranya di Masjid Nabawi, Bebi Romeo Syok Didekati Seorang Bocah: Allah Maha Baik!

4. Magdalena

Artis Kena Tipu Miliaran Rupiah (instagram/@mgdalenaf)

Vlogger Magdalena menjadi korban penipuan oleh asistennya yang diketahui berinisial G. Sang asisten melakukan penipuan, pemalsuan surat, hingga pencucian uang.

Menurut Magdalena, asistennya itu melakukan penipuan ke beberapa UMKM atas namanya. Akibatnya, vlogger yang terkenal dengan jargon Bar Bar Kuy itu mengalami kerugian Rp2,4 miliar.

5. Rio Dewanto

Artis Kena Tipu Miliaran Rupiah (instagram/@riodewanto)

Rio Dewanto juga pernah menjadi korban penipuan yang dilakukan oleh manajernya sendiri pada 2012 lalu. Tak tanggung-tanggung, suami Atiqah Hasiholan itu ditipu hingga Rp2 miliar.

Ternyata bukan hanya Rio Dewanto saja korbannya. Sang manajer juga menipu Christian Sugiono, Yasmine Wildblood, dan beberapa rekan artis lainnya.

Itu dia deretan artis yang kena tipu miliaran rupiah. Semoga kejadian seperti ini tidak terulang lagi, ya.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More