Yohanes Endra | MataMata.com
Chef Juna (Instagram/ncit90)

Matamata.com - Chef Juna sempat dicari-cari oleh para penggemar setianya di Instagram. Ia ternyata sempat menghilang dari media sosial. 

Benar saja, Chef Juna rupanya mencoba pengalaman baru yakni mematikan ponselnya selama hampir 4 hari. Chef Juna mengungkap efek yang dirasakannya setelah sama sekali tak menggunakan ponsel.

"Mematikan ponsel hampir 4 x 24 jam. Menikmati kehidupan... kehidupan nyata! Sangat tenang. Sangat menyenangkan," tulis Chef Juna pada Selasa (19/7/2022).

Baca Juga:
Kebiasaan Chef Juna di Pesawat Dibongkar Pacar: Ngecharge Belum Full Udah Dicabut

Kemesraan Chef Juna dan Citra Anidya. (Instagram/@storyjuna)

"Kebahagiaan terletak pada kesederhanaan. Tidak menggunakan WA, IG, atau sosial media lain. Aku juga tidak terjangkau," lanjut Chef Juna masih dalam bahasa Inggris.

Kendati begitu, orang-orang terdekat Chef Juna masih bisa menghubunginya hanya jika ada sesuatu darurat. Namun pada kenyataannya, tidak ada satu pun yang mengganggu juri "MasterChef Indonesia" itu.

"Hanya menjalani hidup. Menikmati kehidupan sederhana seperti di awal 90-an. Fokus pada diri sendiri, fokus kepada apa yang benar-benar terjadi di waktu itu. Inilah kehidupan!" lanjut Chef Juna.

Baca Juga:
Lakukan Pekerjaan Rumah, Citra Anidya Girang Dikecup Chef Juna

Chef Juna matikan hp 4 hari. (Instagram/junarorimpandeyofficial)

Dengan menikmati kehidupan tanpa handphone atau ponsel, Chef Juna merasa bisa unggul tanpa kompetisi, hidup dengan pilihan bukan peluang, dan berguna tetapi tidak dimanfaatkan oleh masyarakat. "Kalian harus mencobanya sesekali," tandasnya.

Dalam waktu dekat, Chef Juna pun mengungkap rencana mematikan ponsel dalam waktu 1 hingga 2 minggu. Salah satu netizen lantas bertanya alasan Chef Juna kembali mengaktifkan ponsel. Ternyata hal itu berkaitan dengan keharusan prosedur yang ditetapkan pemerintah.

"Jadi kenapa kamu kembali Chef?" tanya akun @gio*****oh. 

Baca Juga:
Citra Anidya Dikecup Chef Juna gegara Lakukan Pekerjaan Rumah Tangga: Dapat Reward dari Ayang

"@gio****oh karena perlu scan Peduli Lindungi ke mana pun kamu pergi, jadi harus menyalakan ponsel dan mendapatkan sinyal," jelas Chef Juna.

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More