Nur Khotimah | MataMata.com
Profil Bounty Ramdhan (instagram/@bountyramdhan)

Matamata.com - Bounty Ramdhan ditunjuk Sheila On 7 untuk menggantikan posisi Brian Kresna Putro sebagai additional drummer. Namanya mungkin tak begitu asing di telinga pecinta musik Tanah Air.

Sejak debut mereka tahun 1996, Sheila On 7 sudah dua kali berganti drummer. Setelah Anton Widiastanto dan Brian Kresna Putro, grup tersebut menggandeng Bounty Ramdhan yang tampil perdana di acara Jogja VolksWagen Festival (JVWF) 2022 baru-baru ini.

Sebelumnya ramai diberitakan bahwa Desta Mahendra yang akan menggantikan posisi Brian. Namun justru Bounty Ramdhan yang ditunjuk. Bounty sendiri beberapa kali bekerja sama dengan band papan atas seperti Kotak, Republik dan banyak lagi.

Baca Juga:
Beda dengan Nathalie Holscher, Sule Pilih Tak Hadiri Sidang Cerai Perdana

Lantas seperti apa sosok additional drummer Sheila On 7 ini? Simak profil Bounty Ramdhan yang dirangkum dari berbagai sumber.

Profil Bounty Ramdhan

Profil Bounty Ramdhan (instagram/@bountyramdhan)

Bounty Ramdhan lahir di Bandung pada 23 Januari 1993. Namanya tak asing, pria 29 tahun tersebut adalah putra dari bassist grup band Gigi, Thomas Ramdhan.

Baca Juga:
Chika Bongkar Tabiat Buruk Doddy Sudrajat, Netizen Mendadak Kasihan ke Anaknya: Lindungi Mayang

Bounty Ramdhan diketahui sudah berkeluarga. Dia menikahi wanita bernama Eva Rose itu pada 12 Juli 2020 lalu. Dari pernikahan ini, Bounty dikaruniai seorang putra yang diberi nama Thiago Nayaga Ramdhan.

Akun Instagram resmi Bounty Ramdhan adalah @bountyramdhan. Di YouTube, Bounty membuka kanal dengan namanya sendiri, Bounty Ramdhan.

Perjalanan Karier Bounty Ramdhan

Baca Juga:
10 Potret Rumah Yuni Shara, Asri dan Banyak Spot Instagramable

Profil Bounty Ramdhan (instagram/@bountyramdhan)

Bakat musik Bounty Ramdhan tentu saja diwarisi dari sang ayah. Dalam satu wawancara, Bounty mengaku awalnya belajar drum secara otodidak, tepatnya sebelum masuk sekolah dasar.

Bakat musik Bounty Ramdhan semakin terasah setelah Thomas Ramdhan mendaftarkannya mengikuti les musik di beberapa tempat di area Bandung dan Jakarta.

Pada tahun 2012, Bounty Ramdhan membentuk band baru bernama Brand New Eyes bersama teman-temannya. Band ini akhirnya mengeluarkan single sendiri yang berjudul "Bikin Malu Ibu" setelah hanya tampil mengcover lagu orang lain.

Baca Juga:
Chelsea Olivia Positif COVID-19, Ungkap Gejala yang Dialami

Bounty Ramdhan juga aktif bersama band Summerlane yang mengusung genre pop-punk. Selain itu, dia juga pernah bekerja sama dengan band-band ternama di Indonesia.

Repvblik, Kotak, Gigi, dan All Rockstar sempat memercayakan posisi drummer pada Bounty Ramdhan. Selain itu, dia juga pernah berkolaborasi dengan Anji, Virzha Idol, serta ayahnya sendiri, Thomas Ramdhan.

Penghargaan Bounty Ramdhan

Profil Bounty Ramdhan (instagram/@bountyramdhan)

Bermusik sejak kecil, tak heran jika skill Bounty Ramdhan diakui banyak orang. Ayah satu anak itu bahkan nyaris dianugerahi penghargaan atas kiprahnya di dunia musik.

Berkat kemahirannya bermain drum, Bounty Ramdhan masuk dalam nominasi AMI Award tahun 2017 untuk Artis Solo Pria/Wanita Rock/Instrumental Rock Terbaik.

Itu dia profil Bounty Ramdhan yang ditunjuk jadi additional drummer Sheila On 7.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More