Nur Khotimah Yazir Farouk | MataMata.com
Baim Wong dan Paula [Youtube/ Baim Paula]

Matamata.com - Keputusan Baim Wong mendaftarkan Citayam Fashion Week ke Dirjen HAKI ikut dikomentari oleh Ahmad Sahroni. Wakil Ketua Komisi III DPR RI itu yakin permohonan Baim Wong akan ditolak. Apa alasannya?

Ahmad Sahroni menyampaikan pendapatnya lewat Instagram pribadi. Ia lebih dulu menyentil pihak yang berusaha mematenkan Citayam Fashion Week.

"Kreasi anak muda di SCBD nggak usah diklaim-klaim pake merek segala, nggak ada kerjaan amat cinnn," tulis Ahmad Sahroni di Instagram dikutip Senin (25/7/2022).

Baca Juga:
10 Momen Akad Nikah Bintang Emon, Wajah Tegang Jadi Sorotan

Ahmad Sahroni kritisi Baim Wong soal Citayam Fashion Week. (Instagram/@ahmadsahroni88)

Ahmad Sahroni juga menghimbau Kementerian Hukum dan HAM lebih dalam mengkaji permohonan dari kedua orang tersebut. Salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah Citayam Fashion Week yang kegiatannya dilakukan di kawasan Duku Atas, Sudirman, merupakan salah satu fasilitas umum di Jakarta.

"@kemenkumhamri utamakan mekanisme aturan yang berlaku. Fasilitas umum tidak boleh diakui oleh siapa pun," ungkapnya.

Dari pertimbangan itu, seteru Adam Deni ini juga yakin Dirjen HAKI akan menolak permohonan merek Citayam Fashion Week.

Baca Juga:
Viral Jeje Slebew Kesal Diajak Foto sampai Teriak-Teriak, Tuai Reaksi Sinis: Biasa Aja Kali

Baim Wong dan Paula Verhoeven di Citayam Fashion Week. [Youtube/ Baim Paula]

"Melalui mekanisme yang sesuai aturan, saya yakin Dirjen HAKI akan menolak permohonan merek yang sedang viral," tulis Sahroni.

Diberitakan sebelumnya, PT Tiger Wong Entertainment yang merupakan perusahaan Baim Wong mendaftarkan merek Citayam Fashion Week pada 20 Juli 2022 dengan nomor permohonan Jid2022052181. Statusnya kini Dalam Proses.

Ahmad Sahroni (Instagram/@ahmadsahroni88)

Selain PT Tiger Wong Entertainment, Citayam Fashion Week juga didaftarkan pihak lain atas nama Indigo Aditya Nugroho. Statusnya juga masih sama dengan Baim Wong.

Baca Juga:
10 Potret 7 Bulanan Zaskia Gotik, Didampingi Suami Tercinta

Keduanya sama-sama menargetkan CFW terdaftar sebagai HAKI dengan kode kelas 41. 41 merupakan kode jenis barang atau jasa bagi pemilihan kontes (hiburan) expo mengenai kesenian, kebudayaan, dan pendidikan, fashion show, hiburan dalam sifar peragaan busana, dan lain sebagainya.

Ahmad Sahroni kritisi Baim Wong soal Citayam Fashion Week. (Instagram/@ahmadsahroni88)

Citayam Fashion Week merupakan istilah yang merujuk pada adu outfit kumpulan anak remaja di kawasan Dukuh Atas, Sudirman, Jakarta Pusat.

Viral di media sosial, sederet figur publik ikut nongkrong di sana. Mereka bahkan menjajal melenggang di zebra cross yang dijadikan runaway Citayam Fashion Week.

Baca Juga:
Geram! Dhena Devanka Tuduh Jonathan Frizzy Ogah Urus Anak: Sibuk Pacaran

Baim Wong sudah memberikan klarifikasi terkait keputusannya mendaftarkan merek Citayam Fashion Week ke Dirjen HAKI. Ia bermaksud untuk memajukan dunia fesyen Indonesia melalui langkah tegasnya ini.

Load More