Nur Khotimah | MataMata.com
Yuni Shara. (Instagram/yunishara36)

Matamata.com - Yuni Shara membagikan pengalamannya sebagai penyanyi langganan Istana Negara. Rupanya Yuni Shara sempat tak sengaja memakai baju terbuka ketika nyanyi di rumah Presiden Soeharto.

Selama kariernya, Yuni Shara sudah pernah diundang hampir semua Presiden Indonesia kecuali Presiden RI pertama, Soekarno. Sebab saat itu Yuni Shara memang belum lahir.

Yuni Shara memang diketahui sebagai salah satu penyanyi langganan Istana karena sering diundang Presiden RI di acara-acara formal maupun nonformal.

Baca Juga:
15 Tahun Saling Cinta, Chelsea Olivia Bongkar Alasannya Perjuangkan Glenn Alinskie

Yuni Shara. (Instagram/@yunishara36)

"Kalau penyanyi istana, Pak Karno aja yang nggak. Dari Pak Harto, Pak Habibie, SBY, Gus Dur semua sampai sekarang ya," ujar Yuni Shara dikutip dari YouTube TonightShowNet.

Menurut Yuni Shara, suasana menyanyi di Istana Negara justru lebih tegang karena banyak aturan yang harus ditaati.

"Gak boleh ini, gak boleh itu, gak boleh ngomong dan kalau misalnya mau cut, kita harus nge-cut satu penyanyi gimana caranya biar gak tersinggung," ucap Yuni Shara lagi. 

Baca Juga:
Rayyanza Cosplay Jadi Coklat, Fakta Keren di Baliknya Bikin Takjub: Gak Ada Lawan!

Yuni Shara. (Instagram/@yunishara36)

Yuni Shara lalu menceritakan pengalamannya ketika bernyanyi di hadapan Presiden Soeharto. 

Yuni mengaku sering berkunjung ke rumah Soeharto dan kerap diundang Tutut Soeharto. Suatu hari, Yuni Shara tiba-tiba diundang untuk menyanyi di rumah Presiden Soeharto.

Pernah suatu kali, Yuni Shara bernyanyi menggunakan baju terbuka tanpa disadari ternyata di acara itu hadir Presiden Soeharto. 

Baca Juga:
Kekeyi Ngaku Mau Lamaran, Sosok Calon Suami Bikin Penasaran

Sadar kehadiran Presiden Soeharto di acara itu, Yuni Shara mengaku tak enak hati karena tampil dengan baju terbuka.

Yuni Shara. (Instagram/@yunishara36)

Usai menyanyi, Yuni Shara meminta maaf karena telah menggunakan baju terbuka di hadapan Presiden Soeharto kala itu.  Reaksi Presiden Soeharto kala itu ternyata di luar dugaan Yuni Shara.

"Ndak apa-apa Yun," kata Yuni Shara menirukan perkataan Presiden Soeharto saat itu. 

Baca Juga:
Potret Cantik Angel Karamoy Berjemur di Pantai Sukses Bikin Salfok: The Real Angel!

"Itu dia kalau di rumah dia begitu tapi kalau misal lagi acara formal, boro-boro kita boleh angkat kepala, gak boleh," kata Yuni Shara. 

Lagu yang sering Yuni Shara nyanyikan di Istana Negara adalah lagu-lagu keroncong. 

Yuni Shara juga menceritakan ketika pertama kali harus bernyanyi di Istana Negara. Dia tidak tahu ternyata bernyanyi di Istana Negara harus memakai baju nasional. 

Sementara Yuni Shara datang menggunakan rok panjang. Akhirnya ia dipinjamkan songket oleh istri Akbar Tandjung. (Wakos Reza Gautama)

Load More