Ade Wismoyo Rena Pangesti | MataMata.com
Resep Cheese Souffle ala Dian Sastrowardoyo. (Instagram/@therealdisastr)

Matamata.com - Dian Sastrowardoyo baru-baru ini membuktikan bahwa tak perlu mahal untuk bisa tampil cantik dan anggun. Hal ini diperlihatkan sang aktris dalam konteks berbusana kebaya.

Dian Sastro menerangkan baju yang dipakainya itu tidak sampai ratusan ribu. Bahkan untuk membelinya saja, cukup di online shop.

Dian Sastro tampil anggun dengan kebaya [Suara.com/Rena Pangesti]

"Kebaya yang aku pakai sekarang, jujur harganya Rp 55.000," kata Dian Sastro ditemui di Hotel Kempinski, Jakarta Pusat pada Jumat (28/7/2022).

Baca Juga:
9 Pesona Ok Ja Yeon di Big Mouth, Jadi Istri Wali Kota dan Direktur Rumah Sakit yang Berkuasa

Kendati mengenakan kebaya dengan harga terjangkau, Dian Sastro tetap terlihat anggun. Busana berwarna hijau kekuningan itu dipadukan dengan selendang berwarna pink.

"Jadi, tidak ada lagi alasan kalau kebaya itu sesuatu yang menguras dompet kita," ujar bintang film Ada Apa Dengan Cinta? tersebut.

Dian Sastro tampil anggun dengan kebaya [Suara.com/Rena Pangesti]

Dian Sastro juga mau mengajak siapapun untuk bangga berkebaya. Sebab busana tersebut kini tidak hanya secara khusus digunakan untuk acara formal.

Baca Juga:
Video Syur Mirip Ardhito Pramono Bikin Geger, Sang Istri Pilih Pamer Momen Seru

"Kebaya itu bisa kita gunakan untuk aktivitas sehari-hari. Nggak perlu juga wah atau mewah, terpenting nyaman," katanya.

Selain menumbuhkan rasa bangga terhadap penggunaan kebaya, Dian Sastro ingin agar busana tersebut dicatat sebagai warisan budaya Indonesia oleh UNESCO.

Lewat gerakan 'Kebaya goes to UNESCO', Dian Sastro mendukung langkah Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI) dan Tradisikebaya.id dalam mengkampanyekan busana ini di kancah internasional.

Baca Juga:
Profil Ardhito Pramono, Disorot gara-gara Video Tak Senonoh Mirip Dirinya Beredar

Beberapa cara bisa dilakukan seperti memakai kebaya dan mengunggahnya di website.

"Saya mengajak kepada seluruh perempuan, untuk berpartisipasi ke dalam pengajuan kebaya yang akan kita usulkan ke UNESCO," ujar Meita Pratiwi, Deputi Pengembangan Usaha, Kerjasama dan Pemasaran PANDI.

Baca Juga:
Fakta di Balik Video Jeje Slebew Ngamuk Akhirnya Terkuak, Cuma Buat Promo?

Load More