Yohanes Endra Rena Pangesti | MataMata.com
Potret Arsy Hermansyah Berkebaya di Amerika. (Instagram/ashanty_ash)

Matamata.com - Arsy Hermansyah sedang mengikuti kompetisi bernyanyi di WCOPA Amerika. Kabarnya, ia kini lolos masuk ke semifinal bersama 100 orang lainnya.

Ashanty dan Anang Hermansyah pun mengucap syukur atas keberhasilan sang putri, Arsy Hermansyah. Sebab untuk sampai ke tahap ini, bocah berusia 7 tahun itu melawan 500 peserta dari 70 negara.

"Masuk semifinal, ya Allah terima kasih. Bangga banget sampai gemeteran," kata Ashanty di kanal YouTube The Hermansyah, Jumat (29/7/2022).

Baca Juga:
Tajir Melintir, Arsy Hermansyah Diam-Diam Punya Motivasi Tak Terduga Ikuti Lomba di Amerika

Arsy Hermansyah masuk semifinal WCOPA Amerika [YouTube: The Hermansyah A6]

Nantinya pada kompetisi semifinal, Arsy Hermansyah tidak lagi berhadapan dengan lawan yang seumuran. Ashanty menerangkan, jika kompetitor lain bisa berusia hingga 15 tahun.

"Kalau di final lebih parah lagi, junior sama yang tua," terang Ashanty.

Meski begitu, Ashanty dan Anang Hermansyah tidak mau memberikan beban apapun kepada anak mereka. Sebab langkah ini saja sudah membuat orangtua itu bahagia bukan main.

Baca Juga:
9 Potret Arsy Hermansyah Berkebaya di Amerika, Bawa Nama Indonesia di Kejuaraan Dunia

Ini terlihat sesaat sebelum Asry Hermansyah tampil di panggung. Anang Hermansyah meminta putrinya untuk rileks dan menikmati momen tersebut.

Arsy Hermansyah masuk semifinal WCOPA Amerika [YouTube: The Hermansyah A6]

"Arsy tujuannya bukan menang, tapi menghibur," ucap Anang Hermansyah.

Sebagai informasi, WCOPA merupakan singkatan dari World Championship of Performing Arts. Ini merupakan kompetisi bernyanyi skala internasional yang diadakan Amerika Serikat, Kanada, Amerika Tengah, kawasan Eropa dan Asia.

Baca Juga:
Diramal Orang India, Suteng Pengasuh Arsy Hermansyah Ungkap Nasibnya: Hidupku Berasa Mimpi

Hebatnya lagi, Arsy Hermansyah merupakan anak Indonesia pertama yang lolos semifinal untuk kategori usia 5 sampai 7 tahun.

Load More