Yohanes Endra | MataMata.com
Profil Marcella Simon (Instagram/marcella_simon)

Matamata.com - Marcella Simon sukses mengejutkan publik ketika mengunggah potret sedang dibaptis. Dugaan kembali memeluk agama Katolik dikuatkan komentar Samuel Zylgwyn yang menyambut 'kedatangan' Marcella Simon. Pun dengan Marcella Simon yang menawarkan bantuan untuk pelayanan di gereja.

Seperti diketahui, Marcella Simon menjadi mualaf pada September 2019 dengan bimbingan Ustaz Adi Hidayat. Marcella Simon sendiri belum menceritakan keputusannya tak lagi memeluk agama Islam secara blak-blakan.

Lantas siapa Marcella Simon? Yuk kenalan lebih dekat lewat profil Marcella Simon berikut ini.

Baca Juga:
Perjalanan Spiritual Marcella Simon, Oleh-Oleh Eril untuk Pacar Terungkap

1. Biodata Marcella Simon

Profil Marcella Simon (Instagram/marcella_simon)

Marcella Simon lahir di Dili, Timor Leste pada 9 Mei 1989. Ibu Marcella Simon yang asli Timor Leste lama tinggal di Sulawesi Selatan, sedangkan sang ayah berdarah Kamboja-Batak.

Meski Marcella Simon lahir di Dili, ia dan keluarga merupakan Warga Negara Indonesia (WNI). Marcella Simon lulus dengan gelar Sarjana Pendidikan di Universitas Atma Jaya Jakarta.

Baca Juga:
8 Perjalanan Spiritual Marcella Simon, Kembali Peluk Kristen Usai Dua Tahun Mualaf

2. Perjalanan Karier Marcella Simon

Profil Marcella Simon (Instagram/marcella_simon)

Marcella Simon memulai karier aktingnya di usia 17 tahun lewat sinetron "Gue Sihir Lu" (2006) sebagai Sherly. Namun nama Marcella Simon baru semakin dikenal publik sejak membintangi film layar lebar "Sweetheart" (2010) sebagai Misha.

Sejak 2006 hingga 2020, Marcella Simon tak pernah absen dari layar kaca dengan membintangi berbagai judul sinetron dan FTV. Terakhir Marcella Simon membintangi sinetron "Istri Tercinta" (2020) sebagai Bella.

Baca Juga:
Mualaf dan Berhijab Sejak 2019, Marcella Simon Unggah Foto Dibaptis: Buat Aku Aja Hijab dan Mukenanya

Menghilangnya Marcella Simon dari layar kaca tentu membuat fans bertanya-tanya. Selain karena pandemi Covid-19, Marcella Simon mengaku memilih menghabiskan waktunya dengan menulis serial buku anak dan script untuk animasi.

Sejak lulus kuliah pada 2016, Marcella Simon memang menunjukkan ketertarikannya menjadi penulis. Kini sejumlah serial buku anak telah diterbitkan Marcella Simon, di antaranya "Dunia Ajaib Fairydise", "Fairydise Series: Misi Kebaikan dari Ratu Peri", dan "Molen: Petualangan Kendaraan Superhero Menyelamatkan Dunia". Selain menulis, hobi lain yang ditekuni Marcella Simon adalah olahraga bela diri Capoeira.

3. Kisah Asmara Marcella Simon

Baca Juga:
Pengalaman Pertama Kali Puasa Ramadan, Marcella Simon: Ajaib!

Profil Marcella Simon (Instagram/marcella_simon)

Marcella Simon pernah menceritakan perjalanan cintanya dengan seorang pria yang berprofesi sebagai polisi, Agung Perdana Putra. Saat menceritakannya pada 2019, Marcella Simon mengaku sudah mengenal Agung selama 12 tahun dan tetap setia satu sama lain meski menjalani hubungan jarak jauh alias LDR.

Namun seiring dengan pemberitaan Marcella Simon yang kembali memeluk agama Katolik, sang kekasih polisi tidak diketahui kabarnya. Potret kebersamaan mereka pun telah hilang dari media sosial Marcella Simon. Padahal di masa lampau, santer terdengar rumor apabila Marcella Simon menjadi mualaf karena sang kekasih.

4. Perjalanan Spiritual Marcella Simon

Profil Marcella Simon (Instagram/marcella_simon)

Marcella Simon menjadi mualaf pada 2019 setelah mendapatkan hidayah melalui mimpi. Marcella Simon rupanya bermimpi mengenakan hijab, belajar salat dan membaca Al-Qur'an. Selain Ustaz Adi Hidayat, Marcella Simon juga mendapat bimbingan soal Islam dari Cut Meyriska.

Setelah menjadi mualaf, Marcella Simon mendapatkan hadiah umrah hingga mantap berhijab. Marcella Simon pun mendapatkan hidayah berhijab lewat mimpi. Sayangnya setelah 2 tahun berhijab, Marcella Simon melepasnya. Baru diketahui belakangan ini apabila Marcella Simon kembali memeluk agama yang dianutnya sejak lahir.

Itu dia sekilas profil Marcella Simon. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More