Ade Wismoyo | MataMata.com
Momen Reuni Akbar Jebolan AFI. (Instagram/mysamawar)

Matamata.com - Generasi 90-an pasti tak asing dengan ajang pencarian bakat Akademi Fantasi Indosiar (AFI). Kompetisi untuk mencari calon penyanyi baru menjadi salah satu pelopor kontes pencarian bakat di Indonesia. 

Sejak mengudara untuk pertama kali pada tahun 2003 silam, AFI sudah melahirkan banyak penyanyi terkenal sampai sekarang. Sebut saja, Tika dan Tiwi eks T2 ada juga Tia AFI dan masih banyak lainnya.

Ajang yang mengenalkan istilah eliminasi dan koper ini kembali mengajak masyarakat untuk bernostalgia. Melalui inisiasi Ari Tulang dan beberapa alumni, para peserta AFI akhirnya bisa berkumpul lagi setelah satu dekade berlalu.

Baca Juga:
Bongkar Potret 26 Tahun Lalu, Wajah Mayangsari Plek Ketiplek Khirani sampai Bikin Iis Dahlia Pangling

Momen reuni jebolan AFI bersama mentor dan host begitu meriah dengan dihadiri peserta dari semua angkatan. Walau memang tidak semua alumninya bisa hadir, tapi kemeriahan dan keseruan reuni tersebut tetap terasa. Intip deretan momen reuni akbar jebolan AFI yang digelar pada hari Sabtu (6/8/2022) dan sudah MataMata.com himpun dari berbagai sumber berikut. 

1. Reuni akbar bertajuk Menuju Puncak diinisiasi oleh Ari Tulang mentor yang mengajari para kontestan menari di atas panggung. Lewat Instagram miliknya, Ari Tulang mengucapkan terima kasih atas kehadiran para alumni AFI.

Momen Reuni Akbar Jebolan AFI. (Instagram/aritulang_official)

2. Tak hanya jebolan AFI saja yang hadir dalam reuni akbar yang digelar di salah satu restoran tersebut. Pasalnya mulai dari hostnya yaitu Adi Nugroho, Ari Tulang, serta Tri Utami, juri yang dikenal tegas tampak ikut hadir.

Baca Juga:
Profil Risty Tagor, Artis yang Trauma Menikah Gegara Tiga Kali Cerai

Momen Reuni Akbar Jebolan AFI. (Instagram/adinugroho_st)

3. Beberapa alumni AFI juga terlihat mengajak serta anak mereka dalam reuni yang baru pertama kali digelar setelah kurang lebih satu dekade ini. Potret ini adalah salah satu bukti serunya reuni akbar Menuju Puncak yang digelar.

Momen Reuni Akbar Jebolan AFI. (Instagram/mysamawar)

4. Menuju Puncak yang dijadikan tajuk reuni merupakan lagu utama dari ajang pencarian bakat yang ditayangkan di Indosiar pada 2003 silam. Pada momen reuni tersebut, Menuju Puncak kembali dinyanyikan oleh semua alumni yang hadir.

Momen Reuni Akbar Jebolan AFI. (Instagram/mysamawar)

5. Salah satu jebolan AFI yang kariernya bersinar usai ajang tersebut tak lagi tayang adalah Tika Ramlan. Mantan rekan duet Tiwi di grup duo T2, tampil anggun dalam balutan hijab saat berfoto dengan Mawar AFI.

Baca Juga:
7 Artis Punya Mertua Korea, Maudy Ayunda hingga Yeslin Wang

Momen Reuni Akbar Jebolan AFI. (Instagram/mysamawar)

6. Rindu AFI pernah menjadi primadona ketika masih menjadi peserta. Lama tak terdengar kabarnya, kini Rindu juga sudah mantap mengenakan hijab. Bertahun-tahun berlalu, kecantikan Rindu masih awet sampai sekarang.

Momen Reuni Akbar Jebolan AFI. (Instagram/mysamawar)

7. Momen reuni alumni AFI sekaligus menjadi pengobat rindu bagi penggemar yang menyaksikan perjalan karier mereka. Dalam potret ini ada alumni AFI 2005 yaitu Tika, Tiwi, Bojes, Anjar rekan lainnya.

Momen Reuni Akbar Jebolan AFI. (Instagram/tika_ramlan)

8. Tia AFI juga membagikan momen pertemuannya dengan Nia dan Rindu sebelum reuni akbar digelar. Ia mengungkapkan rasa bahagianya karena bisa berkumpul kembali dengan Nia dan Rindu yang merupakan teman satu kamarnya dulu sesama kontestan AFI 2. 

Baca Juga:
Gerah Dituding Selingkuh dengan Sule, Riesca Rose Buka Suara: Nathalie Malam-Malam Telepon

Momen Reuni Akbar Jebolan AFI. (Instagram/tia_afi2)

9. Tak hanya bertemu dengan rekan sesama alumni AFI 2004, Tia juga bertemu dengan Ari Tulang. Sepertinya Tia menjadi salah satu panitia reuni akbar sebab ia juga menjelaskan bahwa acara reuni bersifat privat dan internal khusus untuk jebolan AFI.

Momen Reuni Akbar Jebolan AFI. (Instagram/tia_afi2)

10. T2 memang sudah bubar, tapi tak bisa dimungkiri bahwa Tika dan Tiwi adalah dua jebolan AFI yang sukses dan tetap eksis sampai sekarang. Mantan rekan duet ini akhirnya kembali berduet di hadapan rekan sesama alumni AFI.

Momen Reuni Akbar Jebolan AFI. (Instagram/niadit_poll)

11. Reuni tanpa acara makan-makan rasanya kurang lengkap. Maka dalam reuni yang digelar pada hari Sabtu (6/8/2022), seluruh alumni dari semua angkatan tampak santai bercengkrama sambil menyantap makanan yang sudah disiapkan. Semuanya tampak akrab meski beda angkatan.

Momen Reuni Akbar Jebolan AFI. (Instagram/veneza_)

Itu dia 11 momen reuni akbar jebolan AFI yang dihadiri alumni dari seluruh angkatan bersama dengan host, mentor, dan juri. Momen reuni Menuju Puncak membawa penggemar bernostalgia pada momen indah saat ajang pencarian bakat tersebut masih digelar. 

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More