Nur Khotimah Rena Pangesti | MataMata.com
Dik Doank ditemui di Ciputat, Tangerang Selatan pada Selasa (9/8/2022). (MataMata.com/Rena Pangesti)

Matamata.com - Dik Doank menyampaikan cerita hidupnya yang cukup memotivasi. Di mana Dik Doank ngaku pernah jatuh miskin hingga akhirnya bisa bangkit hanya dengan modal ratusan ribu.

Kala itu, tabungan Dik Doank hanya tersisa Rp950 ribu. Ia pun merasa sangat merlawat karena hanya memegang uang senilai ratusan ribu sebagai artis.

"1 Maret 2021, saya melarat blangsak. Uang tabungan saya tinggal Rp950.000 demi Allah!" kata Dik Doank ditemui di Rumah Goa, Ciputat, Tangerang Selatan pada Selasa (9/8/2022).

Baca Juga:
9 Potret Gemas Anak Ria Ricis saat Photoshoot, Ada yang Serba Hello Kitty

Dik Doank ditemui di Ciputat, Tangerang Selatan pada Selasa (9/8/2022). (MataMata.com/Rena Pangesti)

Padahal kata Dik Doank, harapannya kala itu sederhana. Hanya ingin menjadi kekasih Allah yang Maha Kaya. "Tapi saya dimiskinkan. Ya Allah, saya ketawa aja," ucapnya.

Dik Doank nyatanya tidak mau menyerah. Ia mengelola uang tersebut dengan membuat kafe di sekitar rumahnya.

"Saya bangun di tengah orang yang enggak mau keluar," kata Dik Doank.

Baca Juga:
Nathalie Holscher Santai Dicibir Jual Kisah Perceraian di Podcast: Belum Bayar PLN, Bensin, Banyak Banget

Dengan keyakinan, seniman bernama lengkap Raden Rizki Mulyawan Kartanegara Hayang Denada Kusuma itu mulai memperkerjakan satu tukang.

Dik Doank ditemui di Ciputat, Tangerang Selatan pada Selasa (9/8/2022). (MataMata.com/Rena Pangesti)

Dik Doank tahu, keputusannya membuat kafe cukup berani. Sebab di masa itu orang-orang tengah melakukan lockdown akibat pandemi Virus Corona.

"Karena saya yakin, suatu saat, iman itu keyakinan, kamu kalau interaksi sama Dia (Allah) bukan bertransaksi, pasti akan ketemu ujungnya," ujar Dik Doank.

Baca Juga:
11 Momen Reuni Akbar Jebolan AFI Nyanyikan Kembali Lagu Menuju Puncak

Dik Doank (tengah) bersama sang kakak Beben Jazz (kanan). [Instagram]

Keyakinan itu menjadi nyata, Dik Doank yang bermodalkan Rp 950.000 kini menjadi kafe bernama Rumah Goa. Tempat yang rimbun itu kini ramai pengunjung dan bahkan viral di media sosial.

"Hidup itu keluhan, penderitaan. Tapi siapa bilang penderitaan itu adalah kehinaan? Nikahi penderitaan itu dengan benih kasih, pasti yang lahir adalah kebahagiaan. Kalian lihat sendiri? Tempatnya penuh, Kenapa? Saya berani karena Allah, menikahi penderitaan," tutur Dik Doank.

Baca Juga:
Raisa Perlihatkan Wajah Anak, Netizen Lega Bisa Lihat Zalina: Ya Allah Cantik Banget!

Load More