Nur Khotimah | MataMata.com
Profil Farel Prayoga. (Instagram/farelprayoga_official)

Matamata.com - Farel Prayoga tengah ramai menjadi bahan perbincangan usai mengcover lagu Ojo Dibandingke milik Denny Caknan feat. Abah Lala. Pasalnya cover Farel Prayoga telah banyak digunakan sebagai backsound video TikTok.

Selain itu, video duetnya dengan Filla Thalia dalam salah satu konser One Nada yang diunggah di YouTube telah ditonton lebih dari 5 juta kali. Dalam video itu, Farel Prayoga bernyanyi dan berjoget sambil menyanyikan lagu Ojo Dibandingke.

Farel Prayoga bukanlah satu-satunya penyanyi yang menyanyikan ulang lagu ciptaan Denny Caknan tersebut. Namun, karena suara khas dan fakta bahwa Farel masih begitu belia membuatnya menjadi lebih mudah diingat netizen.

Baca Juga:
Video Mesra Erika Carlina dan Morgan Oey Bikin Baper: Boleh Langsung Nikah Aja Gak Sih?

Apalagi Farel Prayoga yang berasal dari Banyuwangi itu memiliki suara merdu dan jernih. Ia juga memiliki penguasaan panggung yang baik layaknya penyanyi profesional. Kenalan lebih dekat dengannya lewat ulasan profil Farel Prayoga berikut.

1. Biodata Farel Prayoga

Profil Farel Prayoga. (Instagram/farelprayoga_official)

Farel Prayoga merupakan penyanyi cilik kelahiran Banyuwangi, 8 Agustus 2010. Anak ketiga dari empat bersaudara ini sudah genap berusia 12 tahun. Di usianya yang masih sangat muda, Farel sudah memperlihatkan bakatnya di dunia tarik suara. Informasi pribadi tentang sosok Farel Prayoga belum banyak terekspos. Mengingat Farel memang belum lama meraih popularitasnya.

Baca Juga:
Dicibir Dapat Nafkah Rp25 Juta, Nathalie Holscher Bongkar Rincian Kebutuhan Adzam: Baju Paling Murah Rp2 Juta

2. Pengamen jalanan

Profil Farel Prayoga. (Instagram/farelprayoga_official)

Awalnya Farel Prayoga merupakan seorang pengamen jalanan. Suara merdunya mengantarkan Farel pada titik sekarang, di mana namanya mulai dikenal oleh masyarakat. Bakatnya sudah semakin terasah dan terarah setelah bergabung dengan manajemen Wandra. Bersama Wandra yang merupakan penyanyi dan komposer asal Banyuwangi, Farel bisa mengembangkan bakatnya.

Kariernya sebagai penyanyi pun sepertinya akan melalui jalan yang lebih mudah mulai sekarang. Apalagi dirinya kini telah dikenal oleh publik Tanah Air secara luas. Meski awalnya meng-cover lagu milik penyanyi lain, Farel sudah bergabung dengan label Aneka Safari Record. Artinya bukan tidak mungkin, dalam waktu dekat Farel bisa merilis lagu sendiri dan semakin populer.

Baca Juga:
13 Potret Rumah Masa Kecil Tasya dan Tasyi, Megah bak Kastel Film Disney

3. Penyanyi Cilik yang Berbakat

Profil Farel Prayoga. (Instagram/farelprayoga_official)

Farel Prayoga layak disebut sebagai anak yang berbakat sebab bukan hanya suaranya yang bagus dan merdu. Kemampuan Farel Prayoga dalam menguasai panggung juga patut diacungi jempol. Di usianya yang masih sangat muda, Farel Prayoga punya kepercayaan diri tinggi untuk tampil di atas panggung.

Ia bahkan mampu bernyanyi sambil berjoget mengikuti alunan musik tanpa terlihat grogi. Bakat Farel Prayoga sepertinya akan terus berkembang mengingat perjalanannya sebagai penyanyi masih panjang.

Baca Juga:
Video Ria Ricis Tak Sengaja Senggol Kepala Baby Moana saat Joget Pargoy Disorot: Gak Tega Lihatnya

4. Lagi viral

Profil Farel Prayoga. (Instagram/farelprayoga_official)

Farel Prayoga memang masih cukup asing dan baru di belantika musik Tanah Air. Walau demikian, namanya tengah viral di media sosial. Hal ini lantaran video saat dirinya berduet dengan Filla Thalia viral di TikTok. Tak hanya itu, lagu Ojo Dibandingke yang di-cover oleh Farel juga digunakan sebagai backsound video TikTok. Berkat hal tersebut, sosok bocah berusia 12 tahun itu menjadi perhatian. Beberapa lagu lain yang pernah dicover olehnya adalah Joko Tingkir dan Satru. Lagu tersebut mampu dibawakan dengan sangat baik Farel hingga mengantarkannya pada posisinya sekarang.

5. Kebanggaan Banyuwangi

Profil Farel Prayoga. (Instagram/farelprayoga_official)

Walau karier Farel Prayoga baru seumur jagung, tapi ia sudah menjadi penyanyi kebanggaan Banyuwangi. Belum lagi karena wajah Farel yang ganteng banyak yang ngefans dan menjadi idolanya. Selain meraih popularitas untuk dirinya, Farel juga secara tidak langsung mengangkat nama kota kelahirannya, Banyuwangi. Farel juga digadang bakal menjadi penerus Denny Caknan lho.

Farel Prayoga masih belasan tahun, tapi ia sudah menunjukkan kemampuannya sebagai penyanyi. Karier Farel Prayoga masih panjang karena ia baru memulai jalan sebagai penyanyi. Namun, ada pula beberapa netizen yang berharap Farel bisa menyanyikan lagu anak-anak sesuai dengan usianya walau mereka juga tetap memuji suara Farel yang merdu. Semoga Farel bisa melanjutkan kariernya sebagai penyanyi cilik, ya.

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More