Ade Wismoyo Rena Pangesti | MataMata.com
Prilly Latuconsina (instagram/@prillylatuconsina96)

Matamata.com - Prilly Latuconsina baru-baru ini curhat mengalami frustasi karena terlibat di film 12 Cerita Glen Anggara. Padahal, genre yang diusung bukanlah horor, melainkan drama remaja.

Dalam filmnya, Prilly Latuconsina memerankan Shena. Seseorang yang memiliki penyakit gagal ginjal dan bisa meninggal kapan saja.

Gala premier film 12 Cerita Glen Anggara yang berlangsung di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (12/8/2022) malam. [Rena Pangesti/Suara.com]

Kondisi ini membuat Prilly Latuconsina dilanda frustrasi. Terlebih jika perempuan 25 tahun ini membayangkan dirinya benar-benar mengidap gagal ginjal seperti Shena.

"Jujur memang iya (frustasi)," kata Prilly Latuconsina saat premiere film di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (12/8/2022).

Bukan hanya frustrasi, Prilly Latuconsina juga gugup melakoni adegan terutama saat di rumah sakit. Sebab, sejumlah alat dan tim medis di sana benar-benar sungguhan.

Prilly Latuconsina, Alya Rohali dan aktor lainnya di acara konferensi pers film 12 Cerita Glen Anggara di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senini (18/7/2022). [Adiyoga Priyambodo/Suara.com]

"Rumah sakitnya beneran, alat-alat juga. Jadi pas di sana, aku deg-degan," kata mantan pacar Maxime Bouttier ini.

Prilly bahkan membocorkan, salah satu adegan yang menampilkan dirinya tengah cuci darah membuat sang artis stres. Lagi-lagi, membayangkan bagaimana jika itu terjadi pada dirinya.

"Dikasih tau kalau cuci darah itu enggak boleh bergerak, lemas. Di sebelah aku ada yang cuci darah juga kan ya. Jadinya stres," ucap Prilly Latuconsina.

Tak hanya Prilly Latuconsina, sang ibu yang melihat adegan tersebut juga ikut stres. "Pas aku kirim foto cuci darah, mama aku ikutan stres. Kayaknya habis ini aku enggak dibolehin lagi main film begini," imbuh Prilly Latuconsina.

Pemain dalam film 12 Cerita Glen Anggara, Prilly Latuconsina dan Junior Roberts ditemui dalam acara showcase pengenalan tujuh film Falcon Pictures di Epicentrum Walk, Jakarta, Kamis (14/4/2022). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Meski dilanda frustrasi dengan peran dan berbagai adegan berat, Prilly Latuconsina bersyukur terlibat dalam film 12 Cerita Glen Anggara.

Sebab, pesan dari film garapan Fajar Bustomi ini membuat Prilly Latuconsina lebih bersyukur terhadap hidup.

"Alhamdulillah masih dikasih kesehatan. Kebetulan aku paling cuek sama kesehatan, kerja sakit enggak dirasa, tifus juga tetap syuting," ucap Prilly Latuconsina.

"Tapi dengan adanya film ini menyadarkan kalau sehat itu mahal harganya," imbuhnya mengakhiri.  

Bagi yang penasaran, film 12 Cerita Glen Anggara tayang di bioskop mulai 18 Agustus 2022.

Load More