Yohanes Endra | MataMata.com
Rumah Ruth Sahanaya. (YouTube/Indosiar)

Matamata.com - Ruth Sahanaya cukup tertutup dengan kehidupan pribadinya termasuk hunian tempat tinggalnya dan keluarga. Banyak memakai material kayu, kesan hangat begitu terasa di rumah Ruth Sahanaya, sang diva pop tanah air.

Penyanyi senior yang akrab disapa Uthe ini sudah berkarier puluhan tahun di belantika musik Indonesia. Segudang prestasi dan penghargaan sudah diraih olehnya salah satunya Penghargaan Mahabhakti Adikarya Utama. Tak hanya dari dalam negeri, kualitas Uthe dalam hal bermusik sudah diakui oleh dunia internasional.

Popularitas artis kelahiran 1 September 1966 ini begitu besar, tapi ternyata tidak membuat kehidupan pribadinya tersorot kamera. Tak heran banyak yang merasa penasaran dengan potret rumah yang ditinggalinya bersama dengan suami dan anak-anaknya. Nah, berikut ini MataMata.com sudah himpun sederet potret rumah Ruth Sahanaya yang jarang terekspos media.

Baca Juga:
Ngopi di Rumah Raffi Ahmad, Cangkirnya Bikin Tamu Bengong: Gue Terhormat

1. Gunakan dekorasi etnik

Rumah Ruth Sahanaya. (YouTube/Indosiar)

Hunian yang menjadi ruang nyaman bagi Ruth Sahanaya menghabiskan waktunya memiliki cukup banyak dekorasi bergaya etnik yang mempercantik rumahnya. Mulai dari ukiran yang ada di sandaran kursi serta bantal sofa dengan motif etnik yang unik dan cantik. Motif-motif unik yang ada di sofa dan kursi rumahnya membuat interior rumahnya menjadi lebih menarik.

2. Desain interior

Baca Juga:
6 Potret Nadine Emmanuella Anak Ruth Sahanaya, Rambut Indah Tuai Perhatian

Rumah Ruth Sahanaya. (YouTube/Indosiar)

Bagian dalam rumah pelantun lagu Keliru ini memiliki desain interior yang modern dan dipadukan dengan sentuhan tradisional. Ada sebuah rak pajangan dari material kayu yang digunakan untuk memajang puluhan piala penghargaan yang diterimanya. Piala tersebut menjadi bukti prestasi mentereng yang diraihnya. Tak heran gelar diva disandangkan padanya.

3. Elegan

Rumah Ruth Sahanaya. (YouTube/Indosiar)

Perpaduan konsep modern dan tradisional menyatu dengan baik dalam rumah Uthe. Meski ada banyak dekorasi dari kayu dan bernuansa etnik terdapat pula bermacam peralatan modern. Termasuk sebuah piano yang ada di salah satu sudut ruangan. Piano ini menjadi salah satu tempat berekspresi bagi Uthe dalam bermusik.

Baca Juga:
Sempat Sepanggung dengan Yopie Latul, Ini Hasil Tes Covid-19 Ruth Sahanaya

4. Bernuansa kayu

Rumah Ruth Sahanaya. (YouTube/Indosiar)

Rumah yang ditinggali oleh Uthe dibangun dengan sebagian besar menggunakan unsur kayu. Mulai dari kusen jendela dan pintu sampai beberapa perabotan misalnya meja dan kursi. Seperti inilah penampakan rumah Uthe yang penuh dengan nuansa kayu. sebuah kolam renang berukuran besar ada di halaman belakang rumah. Keberadaan kolam ini memberi kesan modern dan mewah. Tanaman hijau yang ada di tepi kolam membuat kesan asri begitu kental terasa.

5. Hangat

Baca Juga:
Kehilangan Yopie Latul, Ruth Sahanaya Ungkap Rasa Duka Lewat Ini

Rumah Ruth Sahanaya. (Instagram/mamauthe)

Cat warna krem dipilih untuk dinding rumahnya. Uthe pun mempercantik rumahnya dengan lukisan, serta berbagai hiasan seperti bunga dan lampu. Pencahayaan yang dipilih sendiri adalah warm white sehingga membuat suasana menjadi lebih hangat dan nyaman ditambah warna cokelat dari berbagai furniture yang ada di rumahnya.

6. Ruang keluarga

Rumah Ruth Sahanaya. (Instagram/mamauthe)

Bagian ruang keluarga langsung terhubung dengan tangga menuju lantai dua rumahnya. Di ruangan ini Uthe sering menghabiskan waktunya untuk bersantai atau mengerjakan urusan pekerjaannya sebagai musisi. Berbeda dari ruang tamu yang menggunakan sofa, ruangan ini memiliki kursi dengan sandaran punggung cukup tinggi dan empuk.

7. Homey

Rumah Ruth Sahanaya. (Instagram/mamauthe)

Meski hanya terlihat sekilas dan tidak secara utuh, rumah Uthe memberikan kesan yang homey dan nyaman. Tak jarang ia melakukan meeting dari rumah seperti yang dilakukannya di ruang keluarga tadi. Hampir setiap sudut rumahnya sangat nyaman sampai bisa digunakan untuk bekerja, terutama selama pandemi.

Potret rumah Ruth Sahanaya memang sangat jarang terekspos karena diva satu ini memang tertutup akan kehidupan pribadinya. Telah berkarier sekian puluh tahun membuat Uthe mampu dengan jelas membedakan kehidupannya sebagai selebriti dan pribadi. Gimana nyaman dan homey banget rumah Uthe yang menggunakan banyak material kayu tadi?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More