Yohanes Endra | MataMata.com
Profil Roy Kiyoshi (Instagram/roykiyoshi)

Matamata.com - Roy Kiyoshi membawa kabar mengejutkan tentang kondisi kesehatannya baru-baru ini. Karena pembengkakan jantung, hidup Roy Kiyoshi divonis hanya tersisa 2 tahun. Roy Kiyoshi sendiri pernah meramalkan dirinya mati muda.

Selama ini, Roy Kiyoshi dikenal dengan julukannya sebagai anak indigo. Simak profil Roy Kiyoshi berikut ini.

1. Biodata Roy Kiyoshi

Baca Juga:
Hidupnya Divonis Sisa 2 Tahun, Roy Kiyoshi Curhat Pilu: Tuhan Bisa Berkata Lain

Profil Roy Kiyoshi (Instagram/roykiyoshi)

Roy Kiyoshi yang bernama asli Roy Kurniawan lahir di Jakarta pada 24 Februari 1987 (35 tahun di 2022). Roy Kiyoshi merupakan anak dari pasangan Hasan Anwar dan Meilany Chandrawati yang menikah beda agama. Namun Roy Kiyoshi dan orangtuanya akhirnya kompak memeluk agama Buddha.

Roy Kiyoshi juga punya ayah dan ibu angkat yang biasa disapanya Mom Tina dan Om Freddy. Orangtua angkat Roy Kiyoshi diceritakan mendidiknya di lingkungan keraton serta mengajarkan adat istiadat kerajaan. Roy Kiyoshi tidak menyebutkan kerajaan mana, yang pasti merupakan salah satu keraton di Jawa.

Kemampuan indigo Roy Kiyoshi sudah dirasakannya sejak kecil. Ia dapat melihat makhluk halus hingga sulit berteman karena dipandang bertingkah aneh dan gila. Salah satu hal 'gila' yang dialami Roy Kiyoshi adalah bisa menulis huruf Mandarin tanpa diajari siapa pun.

Baca Juga:
Dikira Tak Akur, Pesulap Merah Girang Bisa Tampil Bareng Roy Kiyoshi dan Ki Prana Lewu

2. Perjalanan Karier Roy Kiyoshi

Profil Roy Kiyoshi (Instagram/roykiyoshi)

Roy Kiyoshi mulai dikenal publik atas penampilannya di acara "Karma" ANTV bareng Robby Purba pada 2017. Namun sebenarnya, Roy Kiyoshi sudah wira-wiri di layar kaca sejak 2012.

Roy Kiyoshi bukan hanya anak indigo, tetapi juga sudah menjajal profesi aktor. Sejak 2018, sejumlah sinetron dan film layar lebar telah dibintangi pria yang suka dipanggil "Dedek Roy" ini. Yang terbaru, Roy Kiyoshi tampil sebagai Pangeran Wangdi di sinetron "Raden Kian Santang: Prahara di Langit Pajajaran" (2021).

Baca Juga:
8 Potret Terbaru Roy Kiyoshi, Punya Tato Baru di Dada

Kepopuleran Roy Kiyoshi di acara "Karma" membuatnya diganjar 2 nominasi di Indonesian Television Awards 2018. Di antara nominasi tersebut adalah untuk kategori Pasangan Program TV Terpopuler bersama Robby Purban dan Artis Terpopuler Versi ITA.

Belakangan Roy Kiyoshi juga menjajal profesi pelawak. Jadi tidak mengejutkan apabila Roy Kiyoshi beberapa kali tampil di acara komedi sketsa belakangan ini.

3. Kasus Hukum Roy Kiyoshi

Baca Juga:
9 Potret Roy Kiyoshi Main Sitkom, Rubah Image dari Seorang Paranormal Menjadi Seorang Komedian?

Profil Roy Kiyoshi (Instagram/roykiyoshi)

Roy Kiyoshi diketahui terseret kasus narkoba pada Mei 2020. Selama kurang lebih 5 bulan, Roy Kiyoshi menjalani rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO). Penangkapan Roy Kiyoshi sempat menjadi bulan-bulanan netizen karena sempat meramalkan artis terseret narkoba yang ternyata adalah dirinya sendiri.

4. Kisah Asmara Roy Kiyoshi

Profil Roy Kiyoshi (Instagram/roykiyoshi)

Kisah asmara Roy Kiyoshi beberapa kali terungkap ke publik. Roy Kiyoshi pernah berpacaran dengan pengusaha bernama Bella Lee selama setahun. Evelyn Nada Anjani juga sempat dekat dengan Roy Kiyoshi usai bercerai dari Aming. Sayangnya hubungan Roy Kiyoshi dengan beberapa perempuan kandas sebelum berujung ke pelaminan.

Itu dia sekilas profil Roy Kiyoshi. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More