Ade Wismoyo | MataMata.com
Pesona Cinta Laura di Video Klip Terbaru (YouTube/Cinta Laura Kiehl)

Matamata.com - Tanggal 17 Agustus merupakan hari bersejarah bagi Indonesia. Bagi sejumlah artis, tanggal tersebut menandai momen pertambahan usia mereka.

Lahir di tanggal 17 Agustus tentunya menjadi kebanggaan tersendiri, mengingat hari ulang tahun mereka akan dirayakan oleh banyak orang karena bertepatan dengan Kemerdekaan RI.

Lantas siapa saja artis yang lahir di hari bersejarah RI ini? Simak ulasannya berikut ini!

Baca Juga:
Lirik Lagu Aku Indonesia - Naura Ayu

1. Cinta Laura

Artis Lahir Tanggal 17 Agustus (instagram/@claurakiehl)

Cinta Laura merupakan salah satu artis yang lahir tanggal 17 Agustus. Artis blasteran Indonesia-Jerman itu dikenal sebagai sosok berbakat dengan segudang prestasi membanggakan. Cinta Laura juga sangat peduli dengan isu-isu sosial di Indonesia.

2. Gilang Dirga

Baca Juga:
7 Momen Henry Lau Main ke Rumah Raffi Ahmad, Sukai Cimol dan Cireng

Artis Lahir Tanggal 17 Agustus (instagram/@gilangdirga)

Selain Cinta Laura, Gilang Dirga juga lahir di hari peringatan Kemerdekaan RI. Presenter sekaligus model kelahiran 1989 tersebut tengah menikmati peran barunya sebagai ayah. Sang istri, Adiezty Fersa, baru saja melahirkan buah hati pertamanya yang berjenis kelamin laki-laki.

3. Primus Yustisio

Artis Lahir Tanggal 17 Agustus (instagram/@primusyustisio17)

Artis berikutnya yang lahir tanggal 17 Agustus adalah aktor senior Primus Yustisio. Suami Jihan Fahira itu dulu terkenal berkat perannya sebagai Panji Manusia Milenium. Primus kini aktif sebagai anggota DPR RI Fraksi Partai Amanat Nasional.

Baca Juga:
Dituduh Tak Nasionalis gegara Minta Casting Pemain Pakistan, Shah Rukh Khan: Aneh!

4. Qory Sandioriva

Artis Lahir Tanggal 17 Agustus (instagram/@qorysandioriva)

Qory Sandioriva merupakan Putri Indonesia 2009. Perempuan asal Aceh tersebut lahir pada 17 Agustus 1991. Tak hanya aktif di dunia modeling, mantan istri aktor Ramon Y. Tungka ini sempat eksis berakting dengan membintangi beberapa judul film.

5. Gusty Pratama

Baca Juga:
Pernah Jadi Korban Pelecehan, Susan Sameh Tak Kapok Syuting: Kaya Gitu Harus Kita Lawan

Artis Lahir Tanggal 17 Agustus (instagram/@gustypratama)

Lahir pada 17 Agustus, Gusty Pratama dikenal sebagai model yang banting setir ke dunia tarik suara. Pria kelahiran 1991 itu juga merambah ke dunia seni peran dan jadi bintang iklan untuk produk ternama. Paras tampan Gusty sukses membuat kaum hawa terpesona.

6. Imas Cucu Cahyati

Artis Lahir Tanggal 17 Agustus (YouTube/Indosiar)

Ulang tahun Imas Cucu Cahyati juga dirayakan oleh seluruh rakyat Indonesia, lho. Penyanyi dangdut berusia 52 tahun ini dulu cukup terkenal pada masanya.  Cucu Cahyati sempat eksis di acara off air dari panggung ke panggung di berbagai daerah

7. Doyok

Artis Lahir Tanggal 17 Agustus (instagram/@doyok178)

Doyok lahir tepat 9 tahun setelah kemerdekaan RI. Pelawak senior ini telah berkiprah di dunia hiburan selama puluhan tahun. Hingga kini Doyok juga masih eksis sebagai artis dan pelawak.

Itu dia deretan artis yang lahir tanggal 17 Agustus. Ada idolamu?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More