Nur Khotimah | MataMata.com
Komika Nopek Novian. (Instagram/@nopeknovian)

Matamata.com - Kisah hidup Nopek Novian ikut mencuri atensi seiring dengan popularitasnya yang kian melejit. Nopek Novian yang sejak kecil dibesarkan oleh pasangan petani ternyata punya orang tua kandung yang profesinya mentereng. Profesi orang tua kandung Nopek Novian pun sukses mencuri perhatian netizen.

Kepada Denny Sumargo, Nopek Novian menceritakan kehidupannya sebagai anak petani di daerah Madiun, Jawa Timur. Saat kelas 4 SD, ia baru tahu bahwa orang tua yang merawatnya bukan orang tua kandung.

"(Orang tua angkat) banyak banget aku repotkan. Itu kan rawat aku ikhlas tanpa bayaran sepeser pun. Padahal itu bukan orang tua kandungku. Iya, Mae, Pae bukan orang tua kandungku," kata Nopek Novian melansir kanal YouTube Denny Sumargo pada Senin (22/8/2022).

Baca Juga:
4 Sumber Kekayaan Yakup Hasibuan Calon Suami Jessica Mila, Ternyata Seorang CEO!

Komika Nopek Novian. (Instagram/@nopeknovian)

Denny Sumargo tak menyangka bahwa Nopek dirawat oleh orang tua angkat dari kecil hingga dewasa. Ia pun meminta Nopek menceritakan lebih lanjut soal kehidupannya.

Menurut cerita Nopek, orang tua angkatnya tak lain adalah adik dari sang nenek. Nopek dititipkan kepada mereka sejak kecil dan hanya bertemu orang tua kandungnya beberapa kali setahun.

Dalam kesempatan tersebut, Nopek juga mengungkap bahwa orang tua kandungnya punya profesi yang cukup mentereng. Yang mana, ibu Nopek bekerja sebagai perawat dan ayahnya adalah anggota Brimob (Brigade Mobil).

Baca Juga:
10 Potret Jessica Mila Dilamar Pacar, Ciuman Pertama Yakub Hasibuan Bikin Baper

Komika Nopek Novian dan Livy Renata. (Instagram/@nopeknovian)

"Aku dititipin ke situ (adik nenek) karena dari dulu Pae Mae tidak punya anak tapi suka ngerawat anak-anak orang. Waktu itu (kakak Nopek) juga dititipin ke nenek di Surabaya juga," cerita Nopek lagi.

"Mungkin aku mikirnya dulu karena Mamiku (ibu kandung) perawat, jadi enggak punya waktu untuk pagi sama sore (karena bekerja)," imbuhnya.

Nopek kemudian menceritakan dirinya juga sesekali diajak ke Lampung karena sang ayah bertugas sebagai Brimob di sana.

Baca Juga:
9 Gaya Artis di Ulang tahun ke-6 Kanaka Anak Tya Ariestya, Tak Kalah Heboh dari Anak-Anaknya

"Wajar sih, kalau kerja ya wajar (menitipkan anak ke saudara). Jadi mereka tuh paling kayak jenguk sesekali, ngirim duit gitu buat biaya. Kayak gitu?" tanya Denny Sumargo.

"Iya, tiap libur Lebaran pasti ketemu. Diajak ke Surabaya atau ke Lampung, bapak kan Brimob di Lampung," cerita Nopek lagi.

Komika Nopek Novian. (Instagram/@nopeknovian)

Kisah hidup Nopek Novian jadi perbincangan saat dibagikan ulang oleh akun TikTok @hendrishu77. Tak sedikit netizen yang salah fokus dengan pekerjaan orang tua kandung Nopek Novian yang mentereng abis.

Baca Juga:
7 Fakta Work Later Drink Now Season 2, Yoon Shi Yoon Gabung Choi Siwon dan Jung Eun Ji Cs

"An**y anak Brimob sama perawat gak tuh," celetuk netizen. "Ya maksudnya enggak nyangka gitu loh kalo Nopek anak dari 2 profesi itu," imbuh lainnya. "Anak brimob dan perawat?" ujar netizen kaget.

"Polisi dan perawat idaman emang," tulis netizen. "Tapi emang perawat itu sibuk kek keponakanku dari kecil dititipin neneknya. Cuma smeinggu sekali mama papanya pulang," pungkas yang lain.

Sementara itu, Nopek Novian mulai dikenal setelah jadi salah satu finalis Stand Up Comedy Academy Musim 3. Pemilik nama asli Arif Novianto itu sempat diagadang-gadang bisa jadi juara ajang tersebut.

Load More