Yohanes Endra | MataMata.com
Pesulap Merah. (Instagram/marcelradhival1)

Matamata.com - Pesulap Merah telah menjalani pemeriksaan di Polda Jatim untuk memberikan keterangan sebagai terlapor atas laporan yang ditujukan oleh Gus Samsudin

"Kemarin dimintai keterangan sebagai terlapor ya, disitu pemeriksaan atas laporannya mas Udin yang katanya diduga pencemaran nama baik," ujar Pesulap Merah atau Marcel Radhival seperti dikutip dari potongan video yang diunggah oleh akun TikTok @info_viral_hari_ini.

Menilik video yang beredar, penampilan Marcel terlihat berbeda dari biasanya. Jika biasanya ia identik dengan tampilan nyentrik serba merah, kali ini ia justru mengenakan pakaian hitam dengan serban di kepala.

Baca Juga:
Ini Kata Anggota MUI Pusat soal Perseteruan Gus Samsudin dan Pesulap Merah

Potret Pesulap Merah (Instagram/@marcelradhival1)

Marcel menyampaikan jika pihak Polda Jatim meminta Gus Samsudin untuk melakukan pembuktian atas konten Marcel yang disebut telah mencemarkan nama baiknya. Namun, Gus Samsudin disebut tidak mau melakukan pembuktian itu.

"Polda Jatim udah berusaha, oh yaudah daripada jadi drama lapor-laporan ketemu aja yuk sama Marcel kita siapin arenanya, tapi mas Udinnya banyak alasan ga mau kata Polda Jatim," ujar Marcel menirukan kalimat petugas.

Bahkan, Polda Jatim juga meminta pembuktian. Samsudin diminta untuk menyiapkan orang yang menurutnya terkena santet, kemudian menantang Marcel apa bisa membongkar santet tersebut.

Baca Juga:
Deddy Corbuzier Ngegas Namanya Terseret Konflik Pesulap Merah dan Cicit Mbah Priok: Ngapain Bawa Nama Gue?

Marcel mengaku mendapat beberapa pertanyaan saat dimintai keterangan. Salah satunya terkait maksud dari video yang diduga mencemarkan nama baik Gus Samsudin.

"Saya jelaskan yang saya bahas itu edukasi, triknya bukan si mas Udinnya. Trik yang dia praktekkan itu, jadi edukasi ya," jelasnya.

"Setelah dijawab dan dicatat semuanya, kita lihat aja nanti apakah dia protes apa engga. Karena itu kan cuma minta keterangan klarifikasi aja," imbuhnya.

Baca Juga:
Pesulap Merah Mendadak Pakai Sorban, Penampilan Manglingi Tuai Pro Kontra

Gus Samsudin [Instargam/gus_samsudin_jadab]

Ia pun mengatakan ada hal yang terbilang lucu saat menjalani pemeriksaan tersebut. Ia justru mengajari sulap pada petugas kepolisian di Polda Jatim.

"Jadi kemarin ya Polda Jatim akhirnya saya ajarin sulap," kata dia.

Sebelumnya, Gus Samsudin melaporkan Pesulap Merah atas dugaan pelanggaran pencemaran nama baik, dalam Pasal 27 Ayat 3 dan Pasal 28 Ayat 2 UU ITE. 

Baca Juga:
Denise Chariesta Histeris Dipelet Pesulap Merah: Pantes Kemarin sampai Dipangku, Cabul!

Pesulap Merah juga dilaporkan oleh Persatuan Dukun se-Indonesia diwakili pengurus DKI Jakarta ke Polres Metro Jakarta Selatan pada Selasa (9/8/2022).

Unggahan tersebut pun mengundang beragam komentar dari warganet.

"semangat bang marcel, orang cerdas mendukungmu," ujar aqila***

"marcel hebat," kata oke***

"lanjutkan tetap mas marcel orang cerdas," komen harno***

"tetap santai bawaannya bang marcel. Keren," ujar misdi***

"orang baik benar pasti kelihatan. Semangat terus untuk menebar kebaikan marcel," kata mmh***

"pak polisinya juga penasaran," komen rima*** (Fisca Tanjung)

Load More