Yohanes Endra | MataMata.com
Potret Rumah Mewah Tantowi Yahya (Instagram/tantowiyahyaofficial)

Matamata.com - Sosok Tantowi Yahya pernah mewarnai dunia hiburan Tanah Air dengan cara bicaranya yang enak didengar sebagai presenter. Belakangan Tantowi Yahya sudah mundur dari dunia hiburan. Kakak Helmy Yahya tersebut sempat terjun ke dunia politik. Terakhir, Tantowi Yahya menjadi Duta Besar RI untuk Selandia Baru dan telah mengakhiri tugasnya pada Desember 2021.

Saat ini, Tantowi Yahya menghabiskan sebagian besar hari-harinya di Bali. Seperti apa rumah Tantowi Yahya di Bali? Intip melalui potret rumah mewah Tantowi Yahya berikut ini.

1. Halaman Rumah

Potret Rumah Mewah Tantowi Yahya (YouTube/Sandiuno TV)

Rumah mewah Tantowi Yahya berada di kawasan Sanur, Bali. Rumah Tantowi dengan luas 1800 m2 tersebut terdiri dari 2 bangunan, yakni paviliun dan rumah utama.

Baca Juga:
Rumah Raffi Ahmad Diduga Angker, Ustaz Mohay Punya Solusi: Pasti Mereka Lari Terkencing-kencing

Dua bangunan di rumah Tantowi Yahya dipisahkan halaman luas dengan pemandangan hijau yang menyegarkan mata. Untuk mendapatkan rumah dengan halaman luas tersebut, Tantowi mengaku cukup beruntung. Pasalnya, pohon-pohon di rumah Tantowi ini berusia sekitar 20 hingga 30 tahun lho!

2. Rumah Utama

Potret Rumah Mewah Tantowi Yahya (YouTube/Sandiuno TV)

Rumah utama yang disebutkan Tantowi Yahya terdiri dari ruang tamu dengan satu kamar. Hampir 75% kehidupan Tantowi Yahya dan istri kini dihabiskan di rumahnya di Bali. Tantowi sesekali masih ke Jakarta karena kantornya berada di Ibu Kota.

Baca Juga:
Kelewat Angker, Rumah Tua Raffi Ahmad Bikin Karyawan Rans Ketakutan

3. Kolam Renang

Potret Rumah Mewah Tantowi Yahya (YouTube/Sandiuno TV)

Rumah Tantowi Yahya juga memiliki kolam renang yang sangat luas. Di usia 61 tahun, Tantowi masih cukup sering berolahraga, termasuk berenang. Namun Tantowi mengaku lebih sering jogging sejauh 7 kilometer sebanyak 3 atau 4 kali setiap pekan.

4. Ruang Tamu

Baca Juga:
Rumah Nana Mirdad Retak Usai Gempa di Bali, Begini Penampakan Terkininya

Potret Rumah Mewah Tantowi Yahya (YouTube/Sandiuno TV)

Rumah Tantowi Yahya berkonsep open space. Oleh sebab itu, dari ruang tamunya, pemandangan halaman rumah maupun kolam renang bisa dilihat secara langsung. Ruang tamu dan ruang makan yang bersebelahan pun tak dibatasi dinding maupun pintu.

5. Ruang Makan

Potret Rumah Mewah Tantowi Yahya (YouTube/Sandiuno TV)

Tantowi Yahya juga memilih perabotan serba kayu maupun anyaman untuk ruang makannya, sama seperti di ruang tamu. Lukisan berwarna dominan hijau yang menggambarkan burung-burung sedang bertengger di dedaunan membuat suasana ruang makan di rumah Tantowi semakin tampak nyaman.

Baca Juga:
Koes Hendratmo Diduga Terkena Serangan Jantung, Tantowi Yahya Syok

6. Dapur

Potret Rumah Mewah Tantowi Yahya (Instagram/tantowiyahyaofficial)

Tantowi Yahya juga cukup sering membagikan keindahan rumahnya melalui Instagram pribadi. Seperti penampakan dapur rumah Tantowi yang berada di seberang ruang makannya ini.

Karena berkonsep open space, tidak ada penghalang apa pun untuk melihat dapur dari ruang makan di rumah Tantowi Yahya. Jendela yang besar membuat rumah Tantowi selalu disinari sinar matahari langsung pada siang hari.

Itu dia potret rumah Tantowi Yahya yang berada di Bali. Mewah banget, 'kan! Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More