Yohanes Endra Diwanna Ericha | MataMata.com
Ranty Maria liburan ke Labuan Bajo. (Instagram/@rantymaria)

Matamata.com - Ranty Maria merupakan salah satu artis keturunan Korea dan Manado. Ayahnya yang bernama Lee Ki Young berasal dari Korea Selatan, sedangkan sang ibu Joanita Kariso bersuku Minahasa yang merupakan orang Manado, Sulawesi Utara.

Terbaru, Ranty Maria membeberkan adat-istiadat yang ada pada suku Minahasa atau Manado jika dirinya ingin menikah. Menurut Ranty, jika nanti dia menikah akan banyak orang yang bukan saudara menjadi saudaranya.

"Itu dia masa keluargaku Manado, kalau bisa undangan 2000 orang, karena yang bukan saudara, bisa jadi saudara," tutur Ranty Maria, dikutip Minggu (28/08/2022).

Baca Juga:
Puan Maharani Dibully gegara Sebut Ada Presiden Perempuan di Tahun 2024: Umur Segitu Lagi Halu-halunya

"Makan harus 6000, karena mereka ada adat sistem babungkus namanya menado, jadi harus bungkus makanan buat pulang," ujar Rianty.

"Semua acara, mau berduka, orang meninggal, orang ulang tahun, babungkus, itu ada manado banget, manado pride," pungkasnya.

Baca Juga:
Soimah Dukung Penuh Farel Prayoga: Kalau Ada Anak Beruntung Jangan Iri!

Pesta Ulang Tahun Ranty Maria (instagram/@rantymaria)

Sontak banyak netizen yang memberikan apresiasi kepada Ranty. Banyak dari mereka terkesima lantaran Ranty masih ingin melestarikan adat istiadat.

"Gak kebayang capeknya kan ya pas salim-salim. Beuh," tutur netizen.

"Babungkus adalah acara utama," tambah netizen lain.

Baca Juga:
Kartika Putri Rombak Kamar Khalisa Jelang Kelahiran Anak Kedua

"Di circle arisanku juga begitu, dimanapun tempatnya kalau mau pulang "babungkus" dulu.. itulah indahnya kebersamaann," ujar lainnya.

Load More