Ade Wismoyo Yuliani | MataMata.com
Artis Pernah Jadi Kuli Bangunan. (Instagram/@tukul.arwanaofficial)

Matamata.com - Tukul Arwana diketahui sedang berjuang melawan penyakit dan tak mampu melakukan aktivitas secara mandiri. Namun kini kabar baik datang dari pelawak dan presenter senior itu.

Kondisi terkini Tukul Arwana diungkap sang manajer, Rizki Kimon. Menurutnya, Tukul kini sudah kuat menopang tubuhnya sendiri.

"Alhamdulillah sekarang Mas Tukul berangsur membaik, beda banget dari akhir tahun lalu," ujar Rizki Kimon dikutip dari YouTube Indosiar, Rabu (31/8/2022).

Baca Juga:
Dibakar Api Cemburu, Habib Usman Lempar Handphone Kartika Putri ke Kolam

Jika sebelumnya untuk bangun dari tempat tidur pun harus dibantu, kini Tukul Arwana sudah bisa menopang tubuhnya sendiri untuk bangun. Tukul yang sempat linglung di awal setelah operasi pun kini sudah mulai membaik pemahaman dan ingatannya.

"Pemahamannya lebih bagus, yang tadinya buat berdiri kita harus menopang, dia sekarang sudah bisa menopang sendiri, sudah ada tenaga untuk menopang tubuhnya," kata Rizki Kimon menjelaskan.

"Waktu lihat Kang Sule, Haji Andre, Teh Vega, awal-awal mikir (berusaha mengingat), sekarang sudah langsung paham," ujar Kimon menyambung.

Baca Juga:
Fuji Ogah Dicap Sebagai Cewek Matre, tapi Ngaku Kapok Pacari Cowok Kere: Enggak Punya Apa-apa

Momen Tukul Arwana dijenguk Jenderal TNI (YouTube/TNI AD)

Kendati demikian, kondisi Tukul Arwana yang berangsur membaik itu tak bisa dipastikan kesembuhannya secara total. Rizki Kimon dan keluarga sendiri tak bisa menakar berapa persen kepulihan Tukul saat ini sejak terserang pendarahan otak.

"Kalau kesembuhan saya dan keluarga belum bisa menakar," tuturnya.

Tukul Arwana sebelumnya dilarikan ke rumah sakit karena mengalami pendarahan di otak September 2021 lalu. Meski selamat, kondisi komedian 58 tahun itu kini tak bisa berbicara dan berjalan.

Baca Juga:
Ferdy Sambo Bisik-bisik dengan Putri Candrawati di Adegan Rekonstruksi, Netizen Gerah

Tukul Arwana sudah rutin menjalani fisioterapi sejak Desember 2022. Hal itu rutin dilakukannya sejak ia sembuh dari koma dan jalani operasi.

Load More