Yohanes Endra Yuliani | MataMata.com
Habib Jindan dan guru, Bang Haji Ridwan. (YouTube/Bang Haji Ridwan)

Matamata.com - Polemik tantangan adu tembak antara Habib Jindan dengan Pesulap Merah tampaknya masih belum berakhir. Muhammad Salim Jindan Al Habsyi alias Habib Jindan, yang juga mengaku cicit Mbah Priok buka suara soal kelanjutan tantangan adu tembak dengan Pesulap Merah atau Marcel Radhival.

Jindan mengatakan bahwa Pesulap Merah ciut alias ketakutan meladeni tantangan itu.

"Betul gue tantang tembak, karena apa, karena Marcel kayak menghina, jangan lah seperti itu. Kita lihat apakah itu gimmick atau tidak, Marcel kan sudah ditantang tembak enggak mau, kalau itu hanya trik harusnya Marcel mau dong," kata Jindan, mengutip dari YouTube Was Was yang diunggah Selasa (30/8/2022).

Baca Juga:
Pesulap Merah Disomasi Mbak Rara, Dianggap Menghina Profesi Pawang Hujan

Firdaus Oiwobo bersama kliennya, Muhammad Salim Jindan Al Habsyi alias Cicit Mbah Priok di podcast dr Richard Lee.

Jindan menyebut tantangan itu bermula karena Pesulap Merah dianggap menghina kemampuan seseorang yang menjadi kelebihan orang tertentu. Padahal, sebagian orang memang dikaruniai dengan "mukjizat" seperti nabi.

"Beliau menghina katanya 'ah itu mah paling ditembak bentol.' Hei dengar, dengar, kalau itu semua gimik, kan kamu katakan gimik, yuk kita coba, buat Marcel yuk kita coba," ucap Jindan.

Jindan pun mengambil air putih dan tampak berdoa. Ia kemudian menceritakan bahwa mukjizat nabi Muhammad adalah penyembuhan. Sementara orang biasa yang diberi kemampuan oleh Allah lewat pertolongannya disebut "maunah" dan nyata adanya.

Baca Juga:
Klarifikasi Guru Habib Jindan soal Adu Tembak di Ring Deddy Corbuzier

"Kalau kita bisa (menyembuhkan), itu namanya Maunah, cuma kebisaan kita ini jangan lo hina atau gimana," imbuh Jindan.

Marcel Radhival alias Pesulap Merah. [Rena Pangesti/Suara.com]

Jindan pun memperingatkan ke Pesulap Merah, jika memang tak berniat memanjangkan masalah ini, jangan ada lagi penghinaan. Sebab, jika memang niat Pesulap Merah alias Marcel adalah untuk berdakwah, tidak perlu dikontenkan dan dibuka aib orang tersebut, melainkan cukup dilaporkan ke kepolisian.

"Untuk Marcel sudah sudah lah, sudah lah masalah ini tak usah diperpanjang lagi, kalau Marcel niat beribadah jangan membuka aib seseorang," ucapnya.

Baca Juga:
Denise Chariesta Bikin Lagu Berjudul 'Istilah Kata' Terinspirasi Jindan: Ceritanya Gue Suka Sama Dia

"Kalau niat ibadah ya sudah kalau ada oknum dukun yang nipu, langsung bawa ke kantor polisi. Enggak usah dikoar-koar, oke kalau nyari konten, apa enggak ada konten lain? Marcel triknya sudah bagus, Marcel adalah aset bangsa, top jempol. Gue support lo terus, cuma satu, ketika menyebut nama seseorang gunakan kata oknum," kata Jindan.

Sebelumnya, sosok pemuda yang bernama Muhammad Salim Jindan Al Habsyi mendadak menjadi perhatian publik setelah dirinya membuat tantangan terbuka kepada Marcel Radhival atau Pesulap Merah.

Jindan mengaku sebagai cicit dari Habib Hasan bin Muhamamad Al Haddad atau yang lebih dikenal dengan panggilan Mbah Priok.

Baca Juga:
Deddy Corbuzier Heran Ikutan Dicolek Guru Habib Jindan: Ente Tembak-tembakan, Masa Gue Jadi TKP?

Dalam satu kesempatan, Jindan menantang Pesulap Merah untuk membuktikan ilmunya dengan cara mengadakan adu tembak. Tantangan itu dilakukan bukan dengan senjata api, melainkan hanya dengan senapan angin. Namun, tantangan itu tak digubris Pesulap Merah meski Jindan sempat membawa-bawa nama Deddy Corbuzier untuk menyediakan arena bertarungnya.

Load More