Ade Wismoyo Rena Pangesti | MataMata.com
Fakta Unik Mbak Rara Pawang Hujan. (Instagram/rara_cahayatarotindigo)

Matamata.com - Mbak Rara diketahui telah melayangkan somasi kepada Pesulap Merah. Wanita yang dikenal luas sebagai pawang hujan ini tidak terima dipermalukan oleh Pesulap Merah.

Somasi ini berawal saat Pesulap Merah membuat postingan tentang aksi Mbak Rara di Mandalika. Ia menyebut apa yang dilakukan sang pawang hujan tersebut sebagai bagian dari stand up comedy.

Mbak Rara Pawang Hujan dan pengacaranya, Minola Sebayang ditemui di Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (1/9/2022) [Suara.com/Rena Pangesti]

"Nah ini, (kata Pesulap Merah) 'aksi ritual usir awan Mandalika. Stand Up Comedy-nya cukup bagus. Tapi kurang lucu dan terkesan terlalu khayal. Tingkatkan lagi kemampuannya'," ujar Mbak Rara ditemui di Senayan, Jakarta Pusat pada Kamis (1/9/2022).

Baca Juga:
Film Barunya Ramai Diboikot, Aamir Khan Malah Jalan-jalan ke San Francisco

Mbak Rara menekankan apa yang dilakukan bukanlah sekadar lucu-lucuan. Ia melakukan ritual untuk mengendalikan hujan agar acara lancar.

"Saya doa dulu ke Pura di Lombok, ada juga secara muslim, saya doa di masjid yang sangat kuno, ada juga perkumpulan Nasrani," kata Mbak Rara.

Rara pawang hujan. [Dok.Istimewa]

Ia menambahkan, "jadi, saya bisa menyampaikan bahwa Mandalika itu tidak hanya peran dari seorang Rara Pawang Hujan, tapi juga gabungan dari semua. Sehingga event ini bisa berhasil."

Baca Juga:
V BTS Tenteng Tas Rp 150 Juta, Netizen: Pantesan Dia Nolak Dibawain Bodyguard

Minola Sebayang, pengacara yang mendampingi Mbak Rara pun menekankan agar Pesulap Merah tidak asal bicara.

Mengingat dalam sebuah pernyataan, ia menyebut metode pawang hujan hanya melihat ramalan cuaca.

"Mungkin ada yang seperti itu. Tapi jangan men-generalisasikan. Ini sudah keliru," kata Minola Sebayang.

Baca Juga:
Sinopsis Ildangbaek Butler, Drama Fantasi Romantis Baru Dibintangi Hyeri dan Lee Jun Young

Atas latar belakang inilah Mbak Rara tidak terima kalau apa yang dilakukan adalah sebuah komedi. Ia bersama pengacaranya, Minola Sebayang menuntut permintaan maaf dari Pesulap Merah.

"Sebelum melakukan upaya hukum lainnya, kami meminta agar saudara Pesulap Merah meminta maaf secara tertulis dan lisan di media sosialnya," kata Minola Sebayang.

Baca Juga:
Mbak Rara Diimingi 500 Juta buat Turunkan Hujan, Marissya Icha Sakit Hati?

Load More