Ade Wismoyo | MataMata.com
Sumber Kekayaan Cita Citata (instagram/cita_citata)

Matamata.com - Kasus sutradara Andi Bachtiar yang kasar ke kru cewek kini sedang menjadi sorotan. Gara-gara itu, banyak artis yang ikut mengomentari bahkan berani mengungkapkan fakta bobrok lainnya di dunia perfilman Indonesia. Salah satunya Cita Citata.

Menurut pedangdut sekaligus aktris yang sudah beberapa kali main film ini, tak hanya kekerasan yang terjadi saat proses pembuatan film. Ada beberapa hal bobrok lainnya yang harus diperbaiki.

Perempuan 28 tahun ini menyebutkan dari jam kerja hingga bayaran yang diberikan begitu lama. Dia juga menyinggung soal pemain anak-anak yang juga terkadang mendapatkan jam syuting hingga larut malam bahkan dini hari.

Baca Juga:
9 Potret Geng Cendol Arisan di Rumah Nagita Slavina, Shireen Sungkar Jadi Anggota Baru

Tangkapan layar Ig story Cita Citata (instagram/@cita_citata)

"Banyak sih yang harus dibenahi dari dunia perfilman. Bukan hanya kekerasan verbal ataupun non verbal. Dari jam kerja juga harus dibenahi, kemudian banyak extras atau aktor tambahan shootingnya sampai pagi tapi diperlakukan kurang baik. Sudah Bayarannya pasti lama dan nggak seimbang sama jam kerja. Apalagi mengingat banyak pemeran anak kecil bisa pulang malam," beber Cita Citata di Instagram Story-nya pada Jumat (2/9/2022).

Sumber Kekayaan Cita Citata (instagram/cita_citata)

Dia kemudian sampai menyenggol DPR RI terutama komisi X yang menangani tentang dunia entertainment termasuk dunia film.

Dia meminta pemerintah lebih mengingatkan dan memberikan edukasi untuk para PH dan tim produksi terkait Undang Undang Perfilman yang sudah ada yakni UUD Nomor 33 tahun 2009.

Baca Juga:
Heboh! Wajah Najwa Shihab Terpampang di Balik Truk, Reaksinya Bikin Syok

"Nggak usah terlalu jauh lah pemerintah kita mau support yang namanya dunia perfilman. Dimulai dari setiap PH dan team produksi harus tahu edukasinya dulu bahwa ada undang undang perfilman yang sudah dituangkan dalam beberapa ayat. Ini untuk acuan para PH yaitu UUD Nomor 33 tahun 2009," kata Cita Citata.

Lebih tegas lagi dia meminta anggota DPR RI serius menangani hal bobrok terkait sistem di dunia perfilman. Dia sampai memberikan pesan menohok karena sudah membayar pajak untuk membayar DPR namun masalah seperti ini justru terabaikan.

"Yuk bapak dan ibu anggota perwakilan rakyat yang berada di komisi X untuk dikaji ulang dan mencari solusi untuk dunia perfilman. Capek loh kita bayar pajak terus buat gajih bapak dan ibu," pungkasnya tak lupa sambil memention akun @dpr_ri.

Baca Juga:
Maria Vania Trauma Dipacari Pria Super Posesif: Sampai Pingin Pasang CCTV

Kontributor: Tinwarotul Fatonah
Load More