Nur Khotimah | MataMata.com
Ustaz Abdul Somad alias UAS. (Instagram/@ustadzabdulsomad_official)

Matamata.com - Ustaz Abdul Somad alias UAS pernah menolak jadi Wapres (Wakil Presiden) untuk mendampingi Prabowo Subianto. Padahal waktu itu, UAS yakin bakal banyak memilih. Tapi kenapa UAS menolak ya?

Gagasan UAS mendapingi Prabowo diusulkan oleh para ulama pada Pilpres 2019 lalu. Keputusan UAS pun membuat Rhoma Irama penasaran. Sang Raja Dangdut langsung menanyakan hal tersebut saat mengundang UAS dalam podcast miliknya belum lama ini.

Perbincangan ke arah itu berawal saat Rhoma Irama mengenang sosok UAS yang pernah diusulkan para ulama jadi Cawapres.

Baca Juga:
Lesti Kejora Kasih Kado Sandal untuk Ibu Mertua, Harganya Jadi Omongan

"Pernah (UAS) menjadi senteral perhatian di republik ini, ketika beliau diminta mendampingi Prabowo sebagai wakil presiden," kata Rhoma, dikutip dari YouTube Rhoma Irama pada Minggu (4/9/2022).

"Atas permintaan para ulama ya waktu itu, tapi Ustaz Somad dengan tegas mengatakan tidak mau, nah itu kira-kira apa alasannya ustaz?" katanya lagi.

UAS pun memberikan jawaban lugas dan cepat selesai ditanya. UAS mengaku tidak mau dicalonkan sebagai wapres karena ia ingin jadi presiden.

Baca Juga:
Terungkap Panggilan Anak untuk Arie Kriting dan Indah Permatasari, Indonesia Banget!

Raffi Ahmad dan Ustaz Abdul Somad. (Instagram/@raffinagita1717)

"Saya yakin banyak yang pilih saya, tapi yang menghitung bukan mereka. Saya kalau maju enggak wakil presiden, saya presidennya," ujar UAS menerangkan.

Mendengar selorohan UAS, Rhoma Irama pun mencoba meminta kejelasan. Pernyataan Rhoma selanjutnya langsung disambut celetukan kocak dari UAS.

"Satu hal yang menarik, ternyata Ustaz Abdul Somad menolak dicalonkan, karena jadi calon wakil presiden, kalau jadi presiden beliau mau, betul ustaz?" tanya Rhoma.

Baca Juga:
Simpan Rapat Perceraiannya Selama 3 Tahun, Feni Rose Akhirnya Bongkar 'Resep'-nya!

"Iya, apalagi kalau hanya untuk mengambil suara, lalu setelah duduk kita tidak punya suatu kekuasaan apa apa. Itu namanya sungguh terlalu," ujar UAS disambut tawa seisi studio. (Riki Chandra)

Load More