Yohanes Endra | MataMata.com
Kontroversi Baim Wong (instagram/baimwong)

Matamata.com - Kontroversi Baim Wong tak ada habisnya. Terbaru, suami Paula Verhoeven itu dikritik memanfaatkan musibah untuk mendulang cuan.

Baim Wong dulu dikenal sebagai bintang sinetron. Namun beberapa tahun terakhir ayah dua anak ini lebih eksis sebagai konten kreator.

Baim Wong rajin membuat konten dari kehidupan sehari-harinya. Tidak sedikit konten yang dibuatnya melibatkan orang lain, seperti perbuatan amal atau prank.

Baca Juga:
Masih Trending, Nama Baim Wong Terus Dicibir Netizen: Koruptor yang Dimiskinin Bakal Didatengin Gak Ya?

Selama kariernya sebagai konten kreator, artis 41 tahun itu beberapa kali tersandung kontroversi. Apa saja? Berikut deretan kontroversi Baim Wong dilansir dari berbagai sumber.

1. Ungkap Wajah Anak Banyak Kutu

Kontroversi Baim Wong (instagram/baimwong)

Aksi Baim Wong menemui anak yang viral karena banyak kutu menuai kontroversi. Baim secara terang-terangan memperlihatkan wajah anak tersebut. Meski niatnya baik dengan berbuat amal, Baim Wong dikritik mendulang rupiah dengan konten si anak kutuan ini.

Baca Juga:
Baim Wong Dikecam usai Ekspos Identitas Siswa Berkutu: Koruptor Miskin Didatangin Nggak?

2. Daftarkan Merek Citayam Fashion Week ke HAKI

Kontroversi Baim Wong (instagram/baimwong)

Beberapa waktu lalu Baim Wong menuai kecaman karena mendaftarkan Citayam Fashion Week sebagai merek. Alasannya karena ingin membuat wadah yang jelas untuk menampung kreativitas anak-anak Citayam. Karena respons negatif yang diterima, ayah Kiano dan Kenzo ini mencabut pendaftaran merek.

3. Prank Tukang Parkir Libatkan Polisi

Baca Juga:
Dituding Cari Untung dari Musibah Orang Lain, Baim Wong Tahan Tangis: Saya Cuma Lakuin yang Saya Suka

Kontroversi Baim Wong (instagram/baimwong)

Saat berkunjung ke Surabaya, aksi Baim Wong mengerjai tukang parkir dikritik kelewat batas. Bagaimana tidak, dia melibatkan kepolisian setempat. Tukang parkir yang sebenarnya akan diberinya segepok uang itu diancam akan dipenjara karena tidak tahu nama Wakil Gubernur Jawa Timur.

4. Marahi Kakek Suhud

Kontroversi Baim Wong (instagram/baimwong)

Ada banyak konten Baim Wong yang dianggap bermasalah. Salah satunya saat dia memarahi seorang pria paruh baya bernama kakek Suhud karena memaksa minta bantuan. Tak hanya marah-marah, Baim Wong juga mempermalukan kakek tersebut dengan menyebutnya pengemis.

Baca Juga:
Dikabari Kiano Demam Tinggi, Baim Wong Langsung Panik: Minta Doanya!

5. Berseteru dengan Nikita Mirzani

Kontroversi Baim Wong (instagram/baimwong)

Kontroversi Baim Wong memarahi kakek Suhud mengundang komentar pedas dari Nikita Mirzani. Baim disemprot karena dianggap tak sopan pada orang yang lebih tua. Perseteruan semakin memanas ketika Nikita Mirzani mengkritik Baim Wong suka pamer perbuatan amal dengan uang sponsor.

6. Dituding Aniaya Monyet

Kontroversi Baim Wong (instagram/baimwong)

Baim Wong juga pernah dikritik karena perlakuannya terhadap monyet bernama Chicco yang tengah tertidur. Baim sengaja melilitkan ular ke tubuh si monyet, membuat netizen geram. Saat itu Richard Kyle mantan kekasih Jessica Iskandar ikut memberikan teguran keras.

7. Dikritik Suka Jual Kemiskinan

Kontroversi Baim Wong (instagram/baimwong)

Hampir semua konten Baim Wong mengangkat sudut pandang kemiskinan. Aksinya bagi-bagi cuan justru kerap mendapat komentar pedas dari netizen. Tak sedikit yang menyebut Baim menjadikan kemiskinan jadi konten belaka.

Itu dia beberapa kontroversi Baim Wong yang cukup menyedot perhatian publik.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More