Nur Khotimah | MataMata.com
Bintang Emon (Instagram/@bintangemon)

Matamata.com - Satu lagi komika Tanah Air yang mengomentari bebasnya terdakwa korupsi eks jaksa Pinangki. Kali ini yang buka suara adalah Bintang Emon. Seperti biasa, Bintang Emon menyampaikan pendapatnya lewat akun media sosial.

Untuk diketahui, Pinangki dibebaskan secara bersyarat setelah 2 tahun ditahan atas kasus korupsi. Padahal Pinangki divonis 10 tahun penjara setelah terbukti menerima suap dari buronan koruptor Djoko Tjandra dan kemudian masa hukumannya dipangkas jadi 4 tahun.

Baca Juga:
Raffi Ahmad Bahas Kegagalan Seorang Ayah, Netizen Jadi Adu Nasib

"Berita kemarin koruptor 10 tahun dipotong jadi 2 tahun. Yang begitulah pengen punya Undang-Undang anti penghinaan lembaga, siap. Kerjanya kayak gitu nggak mau dihina, siap. Bisa euy," ujar Bintang Emon melalui postingannya di Instagram pada Kamis (8/9/2022).

Menurut Bintang Emon, kabar tersebut tentu membuat masyarakat Indonesia kompak marah. "Coba warga mana lah yang abis ngeliat berita kayak gitu kagak mau mulutnya berdosa? Hm? Mane? Pengin tau gua," sindirnya.

Lebih lanjut, Bintang Emon membahas profesi Pinangki yang seorang mantan jaksa. Melihat fenomena terbalik di Indonesia, Bintang agaknya tak tahan untuk ikut berkomentar.

Baca Juga:
Harga Koleksi Gelang Mewah Syahrini Terungkap, Warganet: Sukses Buat Kalkulator Jebol

Bintang Emon (Instagram/@bintangemon)

"Lagian di sini kadang suka kebalik. Hukuman yang harusnya 10 tahun, lama, dicepetin. Giliran birokrasi yang harusnya cepet dilamain. Agak ketuker memang," tegas Bintang Emon.

Kendati begitu, Bintang Emon selalu menawarkan solusi dengan berpikir positif. Komika muda yang satu ini menilai apabila pemerintah Indonesia tengah menyiapkan masyarakat Indonesia untuk lebih cepat masuk surga dengan kesabaran.

"Jadi negara itu pengin di akhirat nanti, warga Indonesia itu selangkah lebih maju dalam urusan urusan pahala sabar dibanding warga Finlandia dan Denmark," tandas Bintang Emon.

Baca Juga:
Akui Tak Bisa Sulap Harga BBM, Pesulap Merah Malah Ditodong Lagi: Bongkar Trik Pemerintah Dong

"Siap siap masuk surga," tambah Bintang Emon melalui caption.

Komentar Bintang Emon lagi-lagi dianggap mewakili isi hati banyak pengguna media sosial. Tak salah jika Bintang terus menambah jumlah penggemar yang mengikuti akun Instagram pribadinya.

Baca Juga:
Sule Ajarkan Putri Delina untuk Terima Hujatan dari Netizen: Untuk Hapus Dosa di Masa Lalu

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More