Ade Wismoyo | MataMata.com
Orang yang Bersengketa dengan Firdaus Oiwobo (Instagram/@marcelradhival1)

Matamata.com - Nama Firdaus Oiwobo memang belakangan ini sering menjadi sorotan publik. Jika sebelumnya ia terlibat konflik dengan beberapa seleb, kini pengacara tersebut kembali terlibat sengketa dengan Habib Jindan yang pernah dibelanya. Firdaus geram karena merasa dibohongi, terutama setelah Habib Jindan mengaku bukan dukun. 

Firdaus Oiwobo sendiri merupakan seorang pengacara yang beberapa kali menarik perhatian warganet. Ia juga terlibat beberapa kontroversi dengan beberapa publik figure. Tak hanya satu, berikut adalah beberapa orang yang bersengketa dengan Firdaus Oiwobo

Dari sederet nama tersebut, ada Pesulap Merah yang saat ini juga tak kalah menuai sorotan netizen. Lantan, siapa saja yang masuk dalam daftar tersebut? biar nggak penasaran, yuk simak beberapa pihak yang bersengketa dengan Firdaus Oiwobo selengkapnya disini!

Baca Juga:
Baby Leslar Disebut Tampan Editan, Wajah Mayang Lucyana saat Ospek Disorot

1. Atta Halilintar

Orang yang Bersengketa dengan Firdaus Oiwobo(Instagram/@attahalilintar)

Salah satu nama yang tengah terlibat sengketa dengan Firdaus Oiwobo adalah  Atta Halilintar. Pengacara Asosisasi Dukun Indonesia satu ini menyebut Atta licik karena menghapus video podcast bersama dirinya. 

Video yang dihapus suami Aurel Hermansyah tersebut membahas dunia fisioterapi dan dukun. Pada tahun 2019 lalu, ternyata Firdaus juga sudah pernah melaporkan konten video Atta bersama adik-adiknya. Menantu Anang Hermansyah tersebut dilaporkan karena diduga membuat konten yang melecehkan agama. 

Baca Juga:
Kartika Putri Pamer Keuntungan Jadi Artis, Auto Dibully Netizen: Si Paling Artis!

2. Pesulap Merah

Orang yang Bersengketa dengan Firdaus Oiwobo(Instagram/@marcelradhival1)

Sebelum Atta Halilintar, Firdaus Oiwobo sudah lebih dulu terlibat konflik dengan pesulap merah. Sebagai kuasa hukum Asosiasi Dukun Indonesia, Firdaus sempat melayangkan laporan ke polisi. Selisih paham antar kedua belah pihak tersebut juga masih berlanjut hingga sekarang. 

Bahkan Firdaus sampai gandeng Hotman Paris karena dibuat geram oleh pemilik nama Marcel Radhival tersebut.

Baca Juga:
Attitude Rizky Billar dan Lesti Kejora saat Temui Ganjar Pranowo Disorot, Netizen: Sopan Banget

3. Nadya Arifta

Orang yang Bersengketa dengan Firdaus Oiwobo(Instagram/@nadrifta)

Pihak lain yang sempat bersengketa dengan Firdaus Oiwobo adalah Nadya Arifta. Saat itu, pengacara tersebut mengaku sebagai pamannya, namun hal tersebut tak dibenarkan pihak keluarga. Tak hanya itu, Firdaus juga sempat berkomentar tentang hubungan asmara Kaesang dan Nadya Arifta yang kala itu tengah menjadi perbincangan hangat. 

Nadya Arifta sendiri merupakan mantan pacar Kaesang yang sempat disebut-sebut sebagai orang ketiga dalam hubungan asmara putra Jokowi dan Felicia Tissue.

Baca Juga:
8 Artis Bollywood Menikah Beda Agama, Ada Siapa Saja?

4. Istri Andre Taulany 

Orang yang Bersengketa dengan Firdaus Oiwobo(Instagram/@erintaulany)

Pengacara sekaligus pengusaha satu ini juga pernah melaporkan istri komedian Andre Taulany ke polisi. Sengketa tersebut terjadi pada tahun 2019 lalu. Reinwartia Trygina dituding menghina Prabowo Subianto yang merupakan salah satu kandidat calon presiden kala itu. 

5. Ustadz Derry Sulaiman 

Orang yang Bersengketa dengan Firdaus Oiwobo(Instagram/@derrysulaiman)

Satu lagi nama yang ikut terlibat sengketa dengan Firdaus Oiwobo, yakni Ustadz Derry Sulaiman. Kuasa hukum dari Asosiasi Dukun Indonesia sempat mengkritik tindakan Ustadz Derry Sulaiman yang meminta sumbangan untuk pembangunan sebuah masjid di Palembang.

Ia berkomentar jika seharusnya dana untuk pembangunan masjid tidak menggunakan sumbangan. 

6. Habib Jindan 

Orang yang Bersengketa dengan Firdaus Oiwobo(Instagram/@alhabibjindan)

Belum lama ini, Habib Jindan juga masuk ke dalam daftar orang yang bersengketa dengan Firdaus Oiwobo. Pengacara dukun se-Indonesia ini dibuat naik pitam lantaran Habib Jindan yang sempat ia bela, kini justru merapat ke pihak Denise Chariesta. 

Pengacara satu ini juga merasa dibohongi sebab pemilik nama lengkap Habib Jindan bin Novel bin Salim bin Jindan ini kini mengaku bukan dukun. 

Nah, itu dia beberapa orang yang bersengketa dengan Firdaus Oiwobo. Bagaimana menurutmu?

Kontributor: Nur Khasanah
Load More