Ade Wismoyo | MataMata.com
Anak Artis Jalani Cinta Beda Agama. (Instagram/gitasinaga)

Matamata.com - Kala cinta sudah datang maka segala perbedaan tidak menjadi halangan. Meski demikian, ada perbedaan yang cukup serius yang tak jarang membuat cinta harus mengalah. Perbedaan itu adalah agama.

Cinta beda agama di kalangan artis bukan hal baru. Ada yang bisa bertahan hingga ke jenjang pernikahan dengan menerima perbedaan tersebut. Tapi pada akhirnya ada yang memutuskan berpisah.

Seperti dialami oleh Al Ghazali dan Alyssa Daguise yang memilih berpisah setelah pacaran selama 6 tahun. Al dan Alyssa memang memiliki agama yang berbeda, mereka tak begitu mempermasalahkan keyakinan. Namun, pada akhirnya keduanya putus padahal mereka sudah merencanakan pernikahan.

Baca Juga:
Tak Ingin Pakai Fasilitas Negara, Eril Sempat Banting Setir Jadi Sopir Kawinan

Namun, ada pula yang memutuskan untuk pindah keyakinan demi bisa meresmikan hubungan mereka. Nah, berikut sederet artis pacaran beda agama, sebagian sudah mendapat restu dari keluarga. 

1. Azriel Hermansyah

Anak Artis Jalani Cinta Beda Agama. (Instagram/azriel_hermansyah)

Putra Anang Hermansyah, Azriel diketahui berpacaran dengan Sarah Menzel yang merupakan gadis Bali. Keduanya menjalin hubungan sejak Oktober 2020 silam. Azriel Hermansyah yang beragama Islam jatuh cinta dengan Sarah yang menganut agama Hindu.

Baca Juga:
8 Momen Pemotretan Keluarga Gibran dan Selvi Ananda, Konsepnya Curi Perhatian

2. Putri Delina

Anak Artis Jalani Cinta Beda Agama. (Instagram/jeffryreksaa)

Putri Delina memiliki pacar yang berbeda keyakinan yaitu Jeffry Reksa yang menganut agama Kristen. Walau beda agama, namun adik Rizky Febian tersebut sudah mengantongi restu dari Sule. Jeffry dan Putri Delina yang sudah berpacaran sejak 2020 sudah berencana untuk melangkah ke tahap yang lebih serius yaitu pernikahan. Agama tak jadi soal bagi keduanya, sebab Jeffry Reksa ternyata siap menjadi mualaf untuk bisa menikahi Putri Delina.

3. Rizky Febian

Baca Juga:
Dituding Jadi Biang Cerainya Sule-Nathalie, Maia Estianty: Cemen Banget

Anak Artis Jalani Cinta Beda Agama. (Instagram/rizkyfbian)

Sama seperti adiknya, Rizky Febian juga jatuh cinta pada gadis yang berbeda keyakinan dengannya. Ya, Rizky dan Mahalini menjalani pacaran beda agama karena Mahalini beragama Hindu. Namun, Sule juga sudah merestui hubungan Rizky dan Mahalini. 

4. Hana Saraswati

Anak Artis Jalani Cinta Beda Agama. (Instagram/hanahaho)

Hana Saraswati memiliki kekasih bernama Justin Harijawan yang agamanya berbeda dengan dirinya. Keduanya juga sempat menjalani hubungan jarak jauh. Meski demikian Justin dikabarkan akan menjadi mualaf ketika keduanya menikah.

Baca Juga:
Unfollow IG Sule, Nathalie Holscher Ngaku Ingin Move On: Kelihatan Sifat Aslinya

5. Ciccio Manassero

Anak Artis Jalani Cinta Beda Agama. (Instagram/natasharyder)

Mantan artis cilik Ciccio Manassero sudah lama berpacaran dengan Natasha Ryder. Keduanya sudah pacaran selama 5 tahun lebih dan tetap awet padahal mereka memiliki keyakinan yang berbeda. Natasha yang merupakan adik dari Kimberly Ryder diketahui beragama Islam sementara Ciccio beragama Nasrani. 

6. Megan Domani

Anak Artis Jalani Cinta Beda Agama. (Instagram/megandomani1410)

Terlibat cinlok pada tahun 2019, Megan Domani dan Jeremie Moeremans memiliki hubungan yang awet dan romantis. Keduanya jarang diterpa isu tak sedap perihal hubungan mereka. Gaya pacaran keduanya juga tidak berlebihan sehingga banyak yang mengidolakan mereka.

7. Gita Sinaga

Anak Artis Jalani Cinta Beda Agama. (Instagram/gitasinaga)

Artis Gita Sinaga dan Habibi Hood bertemu lewat sinetron Panggilan. Keduanya mulai dekat hingga dikabarkan terlibat cinta lokasi. Kini hubungan mereka semakin dekat. Perbedaan keyakinan di antara mereka sepertinya tidak jadi penghalang bagi keduanya untuk terus mendekatkan diri pada satu sama lain. 

Hubungan beda agama memang tidak mudah. Sebab perbedaan prinsip terkait keyakinan sangat memungkinkan munculnya konflik di kemudian hari. Beda agama juga menjadi alasan bagi beberapa pasangan mengakhiri hubungan mereka. Walau begitu, sederet artis tadi sepertinya tetap mantap menjalani hubungan cinta mereka. Bagaimana menurutmu?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More