Ade Wismoyo | MataMata.com
Body Goals Jennifer Bachdim (Instagram/@jenniferbachdim)

Matamata.com - Jennifer Bachdim belum lama ini mengumumkan kehamilannya yang keempat. Pada (58/2022) kemarin lewat sebuah video ia membagikan momen saat dirinya memberitahu Irfan Bachdim dan ketiga anaknya bahwa ia tengah mengandung.

Dikenal sebagai artis yang rajin olahraga, Jennifer Bachdim pun tetap melakukan hobinya itu meski sedang mengandung 4 bulan. Jennifer juga tetap aktif menjadi instruktur yoga dalam sebuah acara yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno baru-baru ini.

Rupanya, Jennifer Bachdim bukan satu-satunya artis tetap rajin olahraga saat hamil. Ada cukup banyak artis lain yang juga terus berolahraga dalam keadaan mengandung. Bahkan ada pula yang memilih olahraga angkat beban. Kepoin siapa saja mereka lewat ulasan di bawah ini.

Baca Juga:
Ramai Refal Hady Disandingkan dengan Angga Yunanda, Netizen: Pilih Pakai Merem Pun Mau

1. Jennifer Bachdim

Potret Artis Tetap Olahraga Saat Hamil. (Instagram/jenniferbachdim)

Model cantik Jennifer Bachdim diketahui tengah mengandung calon anak keempat. Kehamilannya sudah memasuki usia 4 bulan, walau begitu ia masih rajin olahraga. Bahkan, belum lama ini ia menjadi instruktur yoga dalam sebuah acara. Jennifer masih mampu berdiri dengan satu kaki untuk menopang tubuhnya, keren banget!

2. Nikita Willy

Baca Juga:
Dikasih Kejutan Ultah, Tatapan Verrell Bramasta ke Natasha Wilona Bikin Baper: Dalem Banget

Potret Artis Tetap Olahraga Saat Hamil. (Instagram/nikitawillyofficial94)

Olahraga menjadi kegiatan yang selalu dilakukan oleh Nikita Willy setelah melahirkan anak pertamanya 5 bulan lalu. Ternyata kebiasaannya olahraga telah ia lakukan sejak dulu. Termasuk saat masih mengandung putranya Baby Izz. Nikita mampu melakukan banyak gerakan seperti mengangkat satu kaki.

3. Karina Nadila

Potret Artis Tetap Olahraga Saat Hamil. (Instagram/karinadila8921)

Melahirkan anak pertama pada (7/7/2022) lalu, Karina Nadila tengah menikmati peran barunya sebagai ibu. Selama mengandung anak pertama, Karina Nadila aktif melakukan berbagai kegiatan. Ia juga rutin olahraga di rumah dengan treadmill walau baby bumpnya semakin besar.

Baca Juga:
Prilly Latuconsina Ogah Nikahi Pria Kaya, Netizen: Kartika Putri Panas Dengar Ini

4. Acha Septriasa

Potret Artis Tetap Olahraga Saat Hamil. (Instagram/sseptiasaacha)

Saat masih mengandung Bridgia, Acha Septriasa termasuk aktif olahraga. Bintang film Mumun ini bahkan mampu menopang bobot tubuhnya hanya dengan ujung jari kakinya.

5. Andien Aisyah

Baca Juga:
Cara Wudhu Nagita Slavina Banjir Kritik Pedas, Netizen: Salah Semua Mama Gigi!

Potret Artis Tetap Olahraga Saat Hamil. (Instagram/andienaisyah)

Pada tahun 2020 lalu, Andien Aisyah pernah mengikuti lomba lari dalam momen International Women’s Day. Padahal kala itu ia sedang mengandung anak keduanya. Andien ikut berlari dengan jarak tempuh 10 kilometer yang dilakoninya selama kurang lebih dua jam.

6. Shandy Aulia

Potret Artis Tetap Olahraga Saat Hamil. (Instagram/shandyaulia)

Ketika usia kehamilannya memasuki bulan kelima, Shandy Aulia tetap aktif olahraga. Beberapa gerakan olahraga yang cukup sulit pun masih bisa dilakukan oleh Shandy Aulia dengan mudahnya.

7. Chelsea Olivia

Potret Artis Tetap Olahraga Saat Hamil. (Instagram/chelseaoliviaa)

Ibu dua orang anak Chelsea Olivia berolahraga demi kebugaran tubuhnya. Saat hamil, Chelsea tetap olahraga dengan dibantu oleh Glenn Alinskie dan putri pertamanya, Nastusha.

8. Tya Ariestya

Potret Artis Tetap Olahraga Saat Hamil. (Instagram/tya_ariestya)

Pernah menjadi atlet membuat Tya Ariestya sangat akrab dengan dunia olahraga. Tya Ariestya bahkan mempraktikkan beberapa gerakan taekwondo ketika dirinya tengah mengandung. 

9. Sandra Dewi

Potret Artis Tetap Olahraga Saat Hamil. (Instagram/sandradewi88)

Telah memiliki dua orang anak laki-laki, tapi tubuh Sandra Dewi sangat ramping dan body goals abis. Rahasianya adalah karena konsistensinya untuk olahraga. Kebiasaan baiknya ini sudah ia jalani sejak sama termasuk saat masih hamil dulu.

10. Sharena Delon

Potret Artis Tetap Olahraga Saat Hamil. (Instagram/mrssharena)

Jogging jadi pilihan olahraga yang dilakukan Sharena Delon saat hamil. Ia rajin jogging di sekitar rumahnya meski perutnya semakin membuncit. Tak heran jika istri Ryan Delon ini memiliki tubuh yang bugar dan sehat.

11. Nadia Mulya

Potret Artis Tetap Olahraga Saat Hamil. (Instagram/nadiamulya)

Terakhir ada Nadia Mulya yang memilih angkat beban sebagai kegiatannya untuk menjaga kebugaran dan metabolisme tubuhnya selama kehamilannya. Nadia yang saat itu hamil anak keempat ini pun sempat menerima kritik karena angkat besi dianggap berbahaya bagi ibu hamil.

Olahraga merupakan kegiatan positif yang bisa mendatangkan banyak manfaat bagi tubuh, tak terkecuali bagi ibu hamil. Meski begitu saat olahraga ibu hamil harus memperhatikan kesehatan dan keselamatan diri sendiri dan janin. Bagaimana menurutmu?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More