Ade Wismoyo Rosiana Chozanah | MataMata.com
Profil Aliando Syarief (Instagram/@aliandooo)

Matamata.com - Dahlia Poland angkat bicara soal kondisi Aliando Syarief di masa lalu. Ia bahkan sudah memperkirakan bahwa kondisi yang menimpa Aliando akan menjadi 'bom waktu' bagi sang aktor.

Benar saja, banyaknya permasalahan yang Aliando hadapi seiring waktu memengaruhi kesehatan mentalnya.

Diketahui, Aliando menderita gangguan mental obsessive compulsive disorder (OCD) akibat kasus kriminalitas dalam keluarganya.

Baca Juga:
9 Potret Park Se Young di Mental Coach Jegal, Jadi Dokter yang Tulus Mendukung Atlet

Dahlia Poland membicarakan Aliando Syarief (YouTube/Ricky Cuaca)

OCD merupakan gangguan mental yang mendorong penderitanya untuk melakukan tindakan tertentu secara berulang demi mengurangi kecemasan dalam pikirannya.

Itulah yang dipikirkan istri Fandy Christian saat syuting sinetron Ganteng Ganteng Serigala (GGS) bersama Aliando dari tahun 2014 hingga 2015.

Aliando juga disebut telah mengalami perubahan perilaku selama masa tersebut, seperti sering terlambat masuk ke lokasi syuting hingga menjadi lebih pendiam.

Baca Juga:
Fuji Minder pada Gen Halilintar, Haji Faisal: Kita Pihak Perempuan, yang Menentukan Kita

Aliando Syarief [Vlog Natasha Wilona]

"(Setelah tahu) ada alasan di balik itu kenapa dia kadang males diajak ngomong, atau posisinya lagi gimana gitu, gue kasihan juga sih," kata Dahlia Poland, mengutip dari kanal YouTube Ricky Cuaca, Senin (12/9/2022).

Ia melanjutkan, "Saat itu gue ngomong setelah tahu masalahnya dia, 'Ini anak, suatu hari nanti (akan jadi) bom waktu. Akan ada saatnya ini anak meledak'."

Bahkan, Dahlia mengakui bahwa masalah yang dialami Aliando sangat berat untuk anak yang waktu itu masih di bawah 20 tahun.

Baca Juga:
11 Potret Artis Tetap Olahraga Saat Hamil, Terbaru Ada Jennifer Bachdim

Namun, sejak Dahlia tahu permasalahan Aliando, mereka justru menjadi dekat satu sama lain.

Load More