Firdaus Oiwobo (Instagram/m.firdausoiwobo_sh)

Matamata.com - Nama pengacara dari para dukun, Firdaus Oiwobo tengah ramai diperbincangkan dan berhasil disorot oleh publik. Hal ini lantaran dirinya kini menyeret nama publik figur seperti Atta Halilintar dan Gus Miftah untuk dilaporkan ke kepolisian.

Sebelumnya, Atta sebagai salah satu YouTuber paling sukses di Indonesia, mencoba membuat podcast khusus dengan mengundang Gus Irfan. Selain itu, datang pula pihak pengacara dari Gus Irfan yang tak lain adalah Firdaus Oiwobo.

Namun setelah diluncurkan, podcast di channel YouTube miliknya tersebut akhirnya ditake down dengan beberapa pertimbangan. Sayangnya, keputusan dari suami Aurel Hermansyah ini justru memunculkan permasalahan baru.

Baca Juga:
Nicholas Saputra Makin Santer Dijodohkkan dengan Ariel Tatum, Netizen Singgung Kebiasaan Merokok

Atta Halilintar. (Instagram/@attahalilintar)

Atta menjelaskan bahwa keputusannya untuk menarik podcast yang diunggahnya tersebut dikarenakan respon akan masalah yang terjadi. Menurutnya, podcast tersebut dinilai tidak memberikan edukasi.

Hal inilah yang kemudian dianggap oleh Gus Irfan dan Firdaus Oiwobo sebagai sebuah penghinaan terhadap para dukun. Akhirnya, kedua orang tersebut memilih untuk datang ke kepolisian dan melaporkan Atta Halilintar.

Kasus pelaporan Atta Halilintar ke kepolisian ini pun sama dengan yang terjadi pada Gus Miftah. Keduanya dianggap memberikan penghinaan dan pencemaran nama baik atas para dukun.

Baca Juga:
9 Potret Uhm Ki Joon di Little Women, Jadi Politisi Berpengaruh yang Dihadapi Kim Go Eun Cs

Kontroversi Firdaus Oiwobo (Instagram/m.firdausoiwobo_sh)

Lebih lanjut, seperti yang dilansir dari channel YouTube Cumi-Cumi, Firdaus Oiwobo memilih untuk memberikan ultimatum. Ultimatum ini berkaitan dengan siapapun yang menghina para dukun.

"Siapapun yang mengatasnamakan edukasi, namun masih menghina para dukun, akan saya laporkan," kata Firdaus Oiwobo.

Ia mengungkapkan bahwa hukuman yang bisa dihadapi oleh Atta Halilintar dan Gus Miftah itu bisa sampai empat tahun penjara. Ia juga mengatakan bahwa akan melaporkan siapapun publik figur lainnya yang menghina para dukun.

Baca Juga:
Sinopsis Film Pamali, Diangkat dari Video Game Populer

"Kalau publik figur berbicara dan mengatasnamakan edukasi, menjustifikasi dukun, siap-siap," tambah Firdaus Oiwobo dalam video tersebut.

Load More