Ahmad Dhani. [MataMata.com/Angga Budhiyanto]

Matamata.com - Cover album Dewa 19 yang bertajuk "Cintailah Cinta" kerap kali dikaitkan dengan Illuminati. Saat berbincang dengan Gofar Hilman musisi Ahmad Dhani akhirnya buka suara terkiat hal tersebut.

Rumor tersebut mencuat lantaran sampul album rilisan 2022 itu menampilkan gambar lukisan satu mata. Lambang tersebut yang kerap kali dikaitkan publik dengan konsep Illuminati.

"Album Cintailah Cinta itu dilukis sama pelukis, konsepnya dari guruku, yang suka disalahpahami. Satu mata itu, (dikira) Illuminati," kata Dhani, dikutip Selasa (13/09/2022). 

Baca Juga:
Momo Bantah Klarifikasi Geisha soal Pergantian Vokalis: Saya yang Bangun dari Nol Hey!

Lebih lanjut, Ahmad Dhani menjelaskan makna asli dari cover album "Cintailah Cinta". Suami dari Mulan Jameela sebenarnya ingin menunjukkan bentuk satire atau ungkapan sindiran terhadap sesuatu.

"Padahal maksudnya satire. Cuma banyak orang kita belum paham. Kalau dilihat lukisan itu, di dalam mata itu, ada mata lagi," lanjutnya.

Baca Juga:
Anak Nikita Willy Alergi Hirup Udara Kotor Jakarta, Netizen Heran: Emang Beneran Ada?

Namun, Ahmad Dhani tak menjelaskan lebih rinci mengenai apa yang ingin disampaikan melalui seni visual yang tercipta dalam cover album "Cintailah Cinta".

Ahmad Dhani dan Mulan Jameela. (Instagram/mulanjameela1)

Sebagai informasi, Illuminati disebut sebagai  kelompok rahasia yang memiliki misi mengalihkan manusia dari Tuhan dengan cara yang canggih. Mereka diyakini masih eksis dan menyebarkan ideologi dengan berbagai cara. Bahkan, artis dunia tersohor dipercaya turut menyebarkan ideologi ini. Seperti Madonna, Lady Gaga, Kim Kardashian, Emma Watson, Lindsay Lohan, dan masih banyak lagi.

Baca Juga:
Geisha Tegaskan Tak 'Tendang' Momo dengan Semena-mena, Sampai Beberkan Bukti: Kami Rasa Tak Ada Masalah

Load More