Yohanes Endra Rena Pangesti | MataMata.com
Alvin Faiz (Instagram/alvin_411)

Matamata.com - Polemik Yayasan Az-Zikra dengan Alvin Faiz tak henti menuai sorotan. Menilik kabar yang beredar, persoalan diawali dari klaim putra almarhum Ustaz Arifin Ilham, Alvin Faiz sebagai Ketua Pembina pondok pesantren tersebut.

Alvin Faiz menuliskan namanya sebagai Ketua Pembina Az-Zikra saat mengirim karangan bunga duka cita. Hanny Kristianto selaku donatur yayasan tersebut pun syok.

Potret Alvin Faiz dan Istri Umrah Saat Pandemi (Instagram/Alvin_411)

Sebab belum lama ini, Alvin Faiz mundur dari jajaran petinggi Az-Zikra. Namun mengapa kini suami Henny Rahman tersebut malah mengklaim dirinya sebagai pimpinan pondok pesantren tersebut.

Baca Juga:
Dapat Warisan Rp 29 Miliar, Alvin Faiz Dituding Cuma Foya-foya dan Makin Jauh dari Agama: Kejam!

"Kok tiba-tiba, orang belum dikubur, seolah-olah begini (memberitahu) gue ketuanya, ini bunganya," kata Hanny Kristianto dikutip dari kanal YouTube CumiCumi, Selasa (13/9/2022).

Padahal kata Hanny Kristianto, sosok yang seharusnya menjadi pemimpin Az-Zikra adalah Ustaz Abdul Syukur. Pemilihan sosok itu semestinya sesuai dengan wasiat dari almarhum Ustaz Arifin Ilham.

Sumber Kekayaan Alvin Faiz (Instagram/@alvin_411)

"Wasiat Ustaz Arifin Ilham kalau beliau meninggal, pertama; penerusnya adalah Ustaz Abdul Syukur, bukan Alvin," ujar Hanny Kristianto.

Baca Juga:
Alvin Faiz Dituduh Gelapkan Dana Umat, Ustaz Yusuf Mansur Kasih Saran Begini

Ustaz Arifin Ilham menjelaskan, "Alvin nggak bisa dakwah, jadi pengusaha saja."

Bukan hanya Alvin Faiz yang tak mendapat amanah menjadi pemimpin. Adik-adiknya pun bernasib sama dengan mantan suami Larissa Chou ini.

"Ameer apa? dia mubaligh dan Muhammad, anak umi Rania? Menjadi muadzin. Sudah diwasiatkan," jelas sosok yang juga bagian dari Mualaf Center Az-Zikra ini.

Baca Juga:
Heboh Alvin Faiz Disebut Bikin Bangkrut Pesantren Ustaz Arifin Ilham, Netizen Geleng-geleng

Hanny Kristianto juga menyebut Az-Zikra tidak seharusnya dimonopoli keluarga Alvin Faiz. Sebab pembangunannya berasal dari umat Islam.

"Jangan bilang ini milik keluarga. Siapa yang bangun Az Zikra? Uangnya dari Libya," pungkas Hanny Kristianto.

Baca Juga:
Pesantren Alvin Faiz di Ambang Kehancuran, Hanny Kristianto: Terjadi Maksiat Oleh Orang Dalam

Load More