Ade Wismoyo | MataMata.com
Artis Menikah di KUA. (Instagram/armandmaulana04)

Matamata.com - Tempat melangsungkan pernikahan memang bukan jaminan kelanggengan sebuah rumah tangga. Ada yang menggelar pesta mewah dan hidup langgeng begitu pula mereka yang menikah secara sederhana.

Pernikahan yang digelar sederhana dan jauh dari kesan mewah pun tak mengurangi kebahagian pengantin. Bahkan ada beberapa yang mampu menjalani bahtera rumah tangga hingga belasan tahun tanpa diterpa isu miring.

Ya, alih-alih merayakan secara mewah dan meriah, sederet artis ini memilih menikah di Kantor Urusan Agama alias KUA. Penasaran siapa saja mereka? Kepoin langsung daftar artis menikah di KUA berikut.

Baca Juga:
5 Fakta Kasus Li Yifeng, Aktor Tiongkok yang Ditahan Karena Prostitusi

1. Armand Maulana

Artis Menikah di KUA. (Instagram/armandmaulana04)

Vokalis band GIGI, Armand Maulana menikahi Dewi Gita pada tanggal 11 Januari tahun 1994 silam. Keduanya melangsungkan pernikahan secara tertutup di KUA Geger Kalong, Bandung. Saat mereka menikah Armand sedang mulai merintis karier, hingga pernikahannya dengan Dewi Gita sempat dirahasiakan. Tapi rumah tangga mereka langgeng sampai sekarang. Bahkan tanggal pernikahan mereka menjadi salah satu lagu hits GIGI yaitu 11 Januari.

2. Eross Candra

Baca Juga:
Najwa Shihab Sindir Keras Polisi: Urus Tuh Ferdy Sambo!

Artis Menikah di KUA. (Instagram/sarahcandra)

Gitaris Sheila On 7, Eross Chandra menikahi gadis keturunan Prancis yaitu Sarah Diorita pada 24 September 2009 silam. Jarak usia mereka terbilang cukup jauh, Sarah lebih muda 12 tahun dari Eross. Pernikahan mereka yang dilangsungkan di KUA Sleman, Yogyakarta langgeng sampai kini. Mereka juga sudah memiliki seorang putra yaitu El Pitu. Saat menikah, Sarah busana warna putih dan kerudung warna senada. Eross memberikan mas kawin unik yaitu sebuah gitar akustik.

3. Ria Irawan

Artis Menikah di KUA. (Instagram/riairawan)

Mendiang Ria Irawan menikah dengan Mayky Wongkar di KUA dengan Mayky Wongkar. Keduanya menikah saat Ria Irawan tengah berjuang melawan kanker. Bahkan untuk menuju KUA, keduanya waktu itu berboncengan motor. Sayang rumah tangga mereka yang baru seumur jagung harus dipisahkan oleh maut.

Baca Juga:
Choi Siwon 'Mabuk' Ngegombal Pakai Bahasa Indonesia, Netizen: Awas Ada Aligator!

4. Vebby Palwinta

Artis Menikah di KUA. (Instagram/vebbypalwinta)

Kantor Urusan Agama dipilih oleh Vebby Palwinta dan Razi Bawazier untuk meresmikan pernikahan mereka. Keduanya resmi menyandang status suami istri usai menikah di KUA Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Ruang KUA dihias dan didekorasi dengan cantik sehingga tampak indah layaknya pernikahan yang digelar di rumah.

5. Bernard Batubara

Baca Juga:
Ungkap Masalah Rumah Tangga dengan Moa, Lee Jeong Hoon: Lebih Baik Cekcok Sekarang Daripada Cerai

Artis Menikah di KUA. (Instagram/benszara_)

Novelis Bernard Batubara yang sudah menerbitkan sejumlah novel romantis, melepas masa lajang di KUA Gamping, Sleman, Yogyakarta. Ia menikahi kekasihnya Dara pada bulan Desember 2019 silam. Saat menikah mereka tampil kompak dengan busana serba putih yang sederhana.

6. Fare Adinata

Artis Menikah di KUA. (Instagram/didoeyes)

Gitaris band Lyla, Fare Adinata menikah dengan Utia Octaria pada 2 April 2020 silam. Mereka menikah di KUA secara sederhana, Fare tampak memakai baju batik sementara Utia mengenakan kebaya dengan makeup simpel.

7. Suhay Salim

Artis Menikah di KUA. (Instagram/suhaysalim)

Beauty vlogger ternama, Suhay Salim sempat bikin heboh karena menikah di KUA pada November 2018. Tanpa riasan serta tanpa baju pengantin Suhay Salim menikah dengan Sanjay Poduval. Suhay justru mengenakan jeans hitam yang dipadukan dengan blazer ketika menikah. Sayangnya pernikahannya tidak bertahan lama, Suhay dan Sanjay bercerai pada Januari 2021 lalu.

8. Bella Sophie

Artis Menikah di KUA. (Instagram/bellaasophie_rigan).

Artis cantik Bella Sophie sebelumnya pernah menikah dengan pria bernama Suryono pada Mei 2015. Pernikahan mereka dilangsungkan sederhana di KUA Kebon Jeruk, tapi keduanya akhirnya bercerai. Kini Bella Sophie hidup bahagia dengan suaminya yang sekarang, pengusaha batubara bernama Daniel Rigan.

Pernikahan adalah perjalanan panjang dan berliku sehingga ada yang mampu bertahan tapi ada pula yang harus menyerah. Walau ada yang bercerai, tapi beberapa artis yang memilih menikah di KUA tadi hidup langgeng bersama pasangan. Bagaimana menurutmu?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More