Ade Wismoyo | MataMata.com
Fakta Kasus Li Yifeng (instagram/@liyifengofficial)

Matamata.com - Kepolisian Beijing, Tiongkok secara resmi mengkonfirmasi penangkapan Li Yifeng. Aktor ganteng tersebut ditangkap atas kasus prostitusi.

Li Yifeng dikenal sebagai aktor top dengan karier yang mentereng. Dia memasuki industri hiburan pada 2007 melalui acara kompetisi My Hero. Berkat penampilannya yang luar biasa, Li menarik perhatian banyak sutradara terkenal.

Pada 2013, Li Yifeng mendapat peran utama pertamanya di The Return of the Princess. Sejak saat itu, popularitasnya melejit. Dia membintangi banyak drama televisi dan film, memiliki basis penggemar yang kuat.

Baca Juga:
Ungkap Masalah Rumah Tangga dengan Moa, Lee Jeong Hoon: Lebih Baik Cekcok Sekarang Daripada Cerai

Di tengah kariernya yang gemilang, Li Yifeng harus mendekam di balik jeruji setelah mengunjungi tempat prostitusi berkali-kali. Berikut fakta kasus Li Yifeng yang mungkin belum kamu ketahui.

1. Dikonfirmasi Langsung oleh Kepolisian Beijing

Fakta Kasus Li Yifeng (instagram/@liyifengofficial)

Menurut laporan Sohu, Kepolisian Beijing mengeluarkan pemberitahuan resmi pada 10 September 2022 bahwa Li Yifeng adalah aktor yang sering meminta layanan prostitusi. Sebelumnya beredar rumor bahwa seorang aktor populer terlibat prostitusi.

Baca Juga:
9 Momen Kocak Nagita Slavina Nonton Raffi Ahmad Fashion Show, Malah Ngakak!

Kepolisian Beijing mengkonfirmasi melalui postingan resmi di Weibo bahwa Li Yifeng telah mengakui semua tuduhan. Bintang drama  Swords of Legends itu ditahan oleh polisi dan dikenai sanksi administratif sesuai dengan hukum.

2. Li Yifeng Sempat Mengaku Tak Bersalah

Fakta Kasus Li Yifeng (instagram/@liyifengofficial)

Li Yifeng sempat mengaku tak bersalah atas kasus prostitusi yang dituduhkan padanya. Aktor 35 tahun itu memposting pemberitahuan koreksi dan surat, membantah semua tuduhan.

Baca Juga:
Keisya Levronka Fals Lagi, Auto Dirujak Emak-emak: Ras Terkuat Muncul Nih

Namun setelah 30 menit, Li Yifeng dengan cepat menghapus postingan tersebut. Tak lama kemudian Kepolisian Beijing mengumumkan bahwa sang aktor mengakui semua tuduhan.

3. Li Yifeng Dipecat Prada

Fakta Kasus Li Yifeng (instagram/@liyifengofficial)

Setelah dikonfirmasi, kasus Li Yifeng langsung mengejutkan media dengan lebih dari 100 juta hits di Weibo. Kasus ini mendapatkan minat tertinggi yang pernah ada di jejaring sosial ini.

Baca Juga:
Farel Prayoga Terciduk Sayang-sayangan sama Wanita Berhijab: I Love You

Saat ini, banyak merek telah menghentikan kontrak promosi eksklusif mereka dengan Li Yifeng, termasuk merek fashion mewah Prada di mana aktor tersebut menjadi brand ambassador.

4. Terancam Dicekal di Tiongkok

Fakta Kasus Li Yifeng (instagram/@liyifengofficial)

Akibat kasus prostitusi yang melibatkannya, Li Yifeng menghadapi risiko dilarang sepenuhnya bekerja di industri hiburan. Gambar dan nama aktor ini telah dihapus dari halaman Weibo Kejaksaan Agung Rakyat Tiongkok.

Pertunjukan Festival Pertengahan Musim Gugur di CCTV yang seharusnya diisi oleh Li Yifeng pada 10 September juga dibatalkan pada menit terakhir.

5. Banyak Rumor yang Mengikuti Li Yifeng

Fakta Kasus Li Yifeng (instagram/@liyifengofficial)

Selain kasus prostitusi yang membuatnya dibui, Li Yifeng juga harus menghadapi banyak rumor seperti berkencan dengan sejumlah wanita, termasuk si seksi Blase Loan Loan lainnya. Dia juga dikabarkan berteman dengan Seungri, mantan idol yang juga terlibat kasus prostitusi.

Imej Li Yifeng secara resmi runtuh, dengan risiko kehilangan karier sepenuhnya dan harus bertanggung jawab penuh atas tindakannya.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More