Yohanes Endra | MataMata.com
Artis Jadi Korban Hacker. (Instagram/sumargodenny)

Matamata.com - Belakangan hacker menjadi topik pembicaraan yang ramai di Indonesia. Terlebih setelah serangan hacker yang terjadi belum lama ini terhadap instansi dan perorangan.

Korban hacker juga ada dari kalangan selebritis. Terbaru adalah Denny Sumargo yang baru saja kehilangan akun YouTube miliknya. Akibatnya, Densu harus merugi hingga miliaran rupiah karena akunnya tak bisa diakses.

Selain Denny Sumargo, sederet artis lainnya juga pernah menjadi korban tindak kriminal hacker. Penasaran siapa saja artis jadi korban hacker? Ini dia daftarnya yang sudah MataMata.com himpun.

Baca Juga:
10 Potret Bjorka Anak Ringgo Agus, Bukan Hacker tapi Bocah Tampan Menggemaskan

1. Denny Sumargo

Artis Jadi Korban Hacker. (Instagram/sumargodenny)

Denny Sumargo kehilangan akun YouTube miliknya selama kurang lebih satu minggu. Akun miliknya tak bisa diakses karena diretas oleh pihak tak bertanggung jawab. Namun, pada (16/9/2022) ia sudah mengunggah kembali sebuah video baru yang menampilkan Keysa Levronka. Yaps, akun miliknya akhirnya sudah kembali aktif.

2. Nathalie Holscher

Baca Juga:
Nikita Mirzani Semprot Bjorka Hacker Tukang Ngarang: Tunggu Aja Identitas Kamu Terbongkar!

Artis Jadi Korban Hacker. (Instagram/nathalieholscher)

Mantan istri Sule pun pernah jadi korban hacker yang mengambil alih akun Instagram miliknya. Walau nama akunnya tidak diubah, tapi semua postingan Nathalie hilang dan digantikan dengan wajah pria berdandan ala Joker. Tapi tak lama berselang akunnya akhirnya kembali padanya.

3. Gen Halilintar

Artis Jadi Korban Hacker. (Instagram/genhalilintar)

Nasib serupa Densu pernah dialami oleh Gen Halilintar pada tahun 2021 lalu. Akun YouTube mereka yang kala itu memiliki lebih dari 17 subscribers di-hack oleh dan diganti nama menjadi Ethereum Live News. Untungnya akun keluarga Atta Halilintar itu bisa kembali.

Baca Juga:
9 Potret Eum Moon Suk di Good Job, Jadi Sahabat Jung Il Woo Sekaligus Hacker Jenius

4. Tia Ivanka

Artis Jadi Korban Hacker. (Instagram/tiaivankka)

Lama tak aktif di dunia hiburan, Tia Ivanka pernah jadi korban hacker yang mengambil akun Instagram miliknya. Parahnya lagi, akun tersebut digunakan untuk menipu orang lain, salah satunya Tya Ariestya. Tak hanya itu, akun yang diretas pada 2021 lalu ini juga digunakan untuk berjualan masker dan susu beruang.

5. Krisdayanti

Baca Juga:
Kim Hawt Ungkap Hacker Instagram-nya dari Depok, Ayah Ojak Bisa Bantu?

Artis Jadi Korban Hacker. (Instagram/krisdayantilemos)

Sebelum menggunakan akun yang sekarang yaitu @krisdayantilemos, akun Instagram lama Krisdayanti telah dihack. Hal ini membuatnya tak bisa mengakses lagi akun tersebut. Semua foto yang pernah diunggah pun hilang tak tersisa.

6. Chika Jessica

Artis Jadi Korban Hacker. (Instagram/chikajessica88)

Pada tahun 2015 silam, akun Instagram Chika Jessica pernah hilang karena diretas. Beruntung dengan bantuan Deddy Corbuzier yang waktu itu dekat dengannya, akun milik presenter cantik ini bisa kembali.

7. Dewi Perssik

Artis Jadi Korban Hacker. (Instagram/dewiperssik9)

Seperti halnya Krisdayanti, Dewi Perssik juga kehilangan akun Instagram milikinya dengan nama @dewiperssik16. Sempat berniat melaporkan hal tersebut ke pihak berwajib, namun akhirnya ia memilih membuat akun baru.

8. Camillia Laetitia Azzahra

Artis Jadi Korban Hacker. (Instagram/ataliapr)

Walau bukan dari kalangan artis, tapi popularitas Camillia bisa dibilang cukup besar. Putri Ridwan Kamil ini juga sempat kehilangan akun Instagramnya, hal ini terjadi tak lama setelah mendiang kakaknya, Emmeril Kahn Mumtadz dimakamkan. Akunnya akhirnya kembali setelah beberapa hari dikuasai oleh orang tak dikenal.

Itu tadi sederet artis yang pernah menjadi korban dari hacker hingga kehilangan akun media sosial mereka. Ada yang pernah mengalami kejadian serupa mereka?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More