Nur Khotimah | MataMata.com
Keluarga Jennifer dan Irfan Bachdim. (Instagram/@jenniferbachdim)

Matamata.com - Di saat kebanyakan artis memakai jasa ART (Asisten Rumah Tangga) untuk membantu pekerjaan mereka di rumah, Jennifer Bachdim mengambil keputusan yang berbeda. Model cantik ini justru mengurus semua pekerjaan rumahnya sendiri tanpa bantuan ART.

Momen Jennifer Bachdim tengah melakukan pekerjaan rumah pun kerap jadi perbincangan di media sosial. Seperti baru-baru ini, publik dibuat kagum dengan rekaman ketika istri Irfan Bachdim itu sedang menyetrika baju sendiri.

Unggahan tersebut awalnya dibagikan di media sosial Jennifer Bachdim. Perempuan yang tengah hamil anak keempat itu terlihat cekatan menyetrika baju keluarganya. Tentu saja ia punya trik sendiri agar pekerjaan menyetrika baju terasa ringan meski tanpa dibantu ART.

Baca Juga:
12 Potret The Prediksi di Amerika, Sampai Bikin Bule Terpesona!

Jennifer Bachdim mengaku menyetrika baju sebanyak satu atau dua kali dalam seminggu. Itu pun tidak semua baju disetrika oleh Jennifer. Biasanya ia hanya menyetrika beberapa baju yang diperlukan.

"Setelah anak anak-anakku ke sekolah dan sebelum getting ready, aku setrika dulu. Dan pasti aku setrika tapi tidak setiap hari, dan cuma yang diperlukan. Mungkin aku setrika 1-2 kali seminggu," tulis Jennifer Bachdim mengiringi videonya sedang menyetrika.

Video Instagram Story itu lantas menuai perhatian netizen usai dibagikan ulang oleh akun TikTok @bellagio2020. Sejumlah netizen memuji Jennifer Bachdim yang sanggup melakukan pekerjaan rumah tanpa bantuan ART.

Baca Juga:
Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Akhirnya Pamer Foto Berdua, Netizen: Serasa ABG

Jennifer Bachdim dan anak-anaknya. (Instagram/@jenniferbachdim)

"Salut banget, apa-apa sendiri. Padahal kabarnya lagi hamil lagi anak keempat. Sehat sehat selalu kak Jennifer," komentar netizen. "Asli anget ini mah wonder women. Tutorial jadi kak Jennifer gimana," puji yang lain. "Baru tau kalo mba Jennifer gak pake ART, salut gue," tulis lainnya.

Di sisi lain, ada juga netizen yang berpendapat bahwa Jennifer Bachdim bisa melakukan semuanya sendiri karena punya support system yang mendukung.

"Semua wanita pasti bisa sih, asal ada support system full dari suami. Minimal suami ada ketika lagi butuh tempat curhat dan dengerin keluh kesah kita," tulis netizen.

Baca Juga:
Ogah Ladeni Ancaman Nikita Mirzani, Hacker Bjorka: Kamu Cuma Cari Nama Baik!

Sementara itu, trik lain yang dilakukan Jennifer Bachdim agar bisa hidup tanpa bantuan ART adalah berbagi tugas dengan anak. Ia mengajarkan anaknya untuk disiplin melakukan pekerjaan rumahnya sendiri.

"Anak aku yang umur 10 tahun, sudah bisa membantu. Semua punya tugasnya masing-masing," kata Jennifer Bachdim, ditemui di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (10/9/2022).

"Aku pikir kalau enggak ada jadwal enggak bisa. Jadi (jadwal) sudah tersusun dari jam 6 pagi sampai jam 8 malam," ujar Jennifer Bachdim.

Baca Juga:
9 Sumber Kekayaan Najwa Shihab, Lagi Disorot usai Disebut Nyolot oleh Nikita Mirzani

Load More