Nur Khotimah | MataMata.com
Potret Fadil Jaidi Main Sinetron. (Instagram/@fadiljaidi)

Matamata.com - Fadil Jaidi kini dikenal sebagai konten kreator. Namun pemilik nama Fadil Bin Muhammad Al-Jaidi tersebut mengawali karier di dunia entertainment sebagai seorang aktor.

Sinetron pertama yang dibintangi Fadil Jaidi adalah sinetron Tuyul dan Mbak Yul pada tahun 2002. Dalam sinetron legendaris tersebut, Fadil berperan sebagai Adit. Sayangnya tidak ada rekam jejak penampilannya di media sosial.

Baru-baru ini anak Pak Muh itu membagikan cuplikan video dari sinetron Pelangi Pelangi Cinta yang dibintanginya sebagai anak SD. Penasaran seperti apa penampilan Fadil Jaidi main sinetron? Intip deretan potretnya berikut ini.

Baca Juga:
Taylor Swift Kasih Bocoran Judul Lagu di Album Terbaru, Netizen: Bangun Pagi Demi Ini

1. Tawakal

Potret Fadil Jaidi Main Sinetron (YouTube Full Drama Indonesia)

Meski debut lewat sinetron Tuyul dan Mbak Yul, Fadil Jaidi pertama kali mendapatkan peran penting dalam Tawakal yang ditayangkan pada 2005. YouTuber kelahiran 1994 itu berperan sebagai Haryono atau Yono.

Tawakal merupakan sinetron Ramadan yang dibintangi Tia Ivanka dan mendiang Adi Firansyah sebagai pemeran utama. Penampilan Fadil Jaidi sebagai Yono dipuji imut-imut oleh netizen.

Baca Juga:
NCTzen! Simak Tips Penting Sebelum Membeli Tiket Konser NCT 127

2. Pelangi Pelangi Cinta

Potret Fadil Jaidi Main Sinetron (instagram/@fadiljaidi)

Fadil Jaidi membagikan sendiri potretnya saat bermain di Pelangi Pelangi Cinta pada tahun 2006. Dalam cuplikan video yang dibagikan, Fadil memerankan anak SD bernama Doddy.

Pelangi Pelangi Cinta juga dibintangi Yuki Kato sebagai pemeran utama. Interaksi Fadil Jaidi dan Yuki Kato dalam cuplikan adegan yang dibagikan sukses menarik perhatian karena menggemaskan.

Baca Juga:
Sinopsis Brahmastra, Film Ranbir Kapoor yang Rajai Box Office India

3. Gerhana Jadi 2

Potret Fadil Jaidi Main Sinetron (YouTube Full Drama Indonesia)

Fadil Jaidi ikut membintangi Gerhana Jadi 2 meski tidak dikreditkan. Penampilannya dalam sinetron tersebut beredar di YouTube. Fadil Jaidi memerankan titisan manusia serigala yang mengamuk.

Seperti manusia serigala pada umumnya, Fadil Jaidi didandani dengan bulu-bulu di wajah. Aktingnya sebagai titisan manusia serigala cukup meyakinkan, lho.

Baca Juga:
Dimas Ahmad Kembali Jualan Bakso, Netizen: Ajak Chandrika Chika Juga Dong

4. Magic Tumbler 3

Potret Fadil Jaidi Main Sinetron (Vidio)

Pada 2020, Fadil Jaidi mengambil peran dalam sinetron Magic Tumbler Season 3 sebagai cameo. Sosok YouTuber yang dikenal kocak ini muncul sebagai jin penjaga pada episode pertama.

Fadil Jaidi diceritakan harus menjaga Olive (Syifa Hadju) yang terkurung dalam penjara jin. Penampilannya sebagai jin seperti jin pada umumnya, mengenakan kostum jin seperti dalam kisah 1001 malam.

Itulah deretan potret Fadil Jaidi main sinetron. Kira-kira kapan Fadil akan akting lagi, ya?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More