Yohanes Endra Rena Pangesti | MataMata.com
Potret Pesulap Merah (Instagram/@marcelradhival1)

Matamata.com - Pesulap Merah dilaporkan ke polisi oleh Sandy Tumiwa yang didampingi pengacaranya, Firdaus Oiwobo. Sandy Tumiwa melaporkan Pesulap Merah atau Marcel Radhival ke Polres Jakarta Selatan, Jumat (23/9/2022) dengan tuduhan pelanggaran UU ITE.

Sandy mengaku sakit hati karena Pesulap Merah mengatakan orang yang melihat jin, berarti keluar dari Islam. Sandy menilai Pesulap Merah sok tahu.

Sandy Tumiwa saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (13/4/2021). [MataMata.com/Alfian Winanto]

"Sandy Tumiwa melaporkan dr Richard Lee bersama akun YouTube-nya dan Marcel Radhival terkait pelanggaran UU ITE," kata Firdaus Oiwobo usai membuat laporan.

Baca Juga:
WayV Ngakak sampai Malu Lihat Aksi Aldi Taher dan Pesulap Merah, Netizen Ngelus Dada!

"Kenapa melanggar, karena Marcel saat di podcast dr Richard, dia memastikan seolah-olah hakim, memastikan bahwa siapa saja, ulama atau siapapun, yang melihat jin, dipastikan akan keluar dari Islam," kata Firdaus melanjutkan.

Sandy Tumiwa tak terima dengan pernyataan Pesulap Merah tentang jin itu. Karena Sandy yang seorang mualaf dan mengaku belajar Islam di berbagai daerah, mengatakan salah seorang kyai yang menjadi gurunya, mengaku pernah melihat jin.

Kontroversi Firdaus Oiwobo (Instagram/m.firdausoiwobo_sh)

"Kata dipastikan keluar dari Islam itu membuat Sandy Tumiwa kesal. Kenapa, karena ada kyai dari Banten, yang dalam ceramanya beliau pernah ketemu dengan jin. Beliau merasa tersinggung, efeknya kemana-mana. ya sudah laporkan saja," ucap Firdaus Oiwobo.

Baca Juga:
Pesulap Merah Terus Kuliti Fenomena Dukun: Saya Tahu Berapa Bayaran Buat Pura-pura Jadi Dukun

Sementara bagi Sandy Tumiwa, laporannya ini semoga bisa meredam Marcel Radhival alias Pesulap Merah agar hati-hati berbicara.

"Ini untuk meredeam ya, jadi jangan berstatement yagg dia enggak tahu. Kan banyak banget dari kemarin-kemarin. Pertama kali saya simpatik lho sama dia. Kedua kasihan, ketiga antipatik, keempat saya gedeg banget," tutur mantan suami Tessa Kaunang ini.

Baca Juga:
Dipolisikan Rara Pawang Hujan, Pesulap Merah Cuek: Saya Sama Sekali Nggak Takut

Load More