Ade Wismoyo | MataMata.com
Fakta Billy Syahputra. (Instagram/bilsky16)

Matamata.com - Billy Saputra tengah tersandung kasus hukum lantaran diduga melakukan penghinaan terhadap Nastasya Shine, istri dari Robby Shine. Kejadian itu bermula dari ucapan kasar yang menurut Robby Shine dilontarkan Billy pada Nastastya.

Billy disebut tidak meminta maaf atas apa sudah dilakukannya hingga membuat Robby Shine merasa tak terima. Keduanya pun berdebat sampai akhirnya Robby Shine dan Nastasya tidak jadi syuting dalam acara yang dipandu Billy Syahputra.

Akibat hal ini, Robby Shine melaporkan adik mendiang Olga Syahputra itu ke polisi. Kasus yang melibatkan Billy Syahputra dengan Robby Shine pun menjadi sorotan. Billy Syahputra sendiri memiliki beberapa fakta yang menarik untuk disimak. Apa saja fakta Billy Saputra? Berikut ulasannya.

Baca Juga:
Aldi Taher Kena Mental Lihat Video Dirinya Ngebanyol di Depan WayV: Hahaha Komuk Gue

1. Tolak jadi MC di nikahan mantan

Fakta Billy Syahputra. (Instagram/bilsky16)

Di awal kariernya Billy Syahputra sempat memiliki hubungan spesial dengan Syahnaz Sadiqah. Meski putus hubungan keduanya masih tetap baik. Bahkan Billy mendapat tawaran untuk menjadi pembawa acara di pernikahan mantannya. Tapi tawaran itu ditolak oleh Billy. 

2. Gantikan peran Olga Syahputra

Baca Juga:
Ikut Naik Panggung saat Inul Tampil, Mas Adam Malah Disebut Mirip Clayton: Versi Kumisan

Fakta Billy Syahputra. (Instagram/bilsky16)

Kemunculan Billy Syahputra di panggung hiburan tak bisa lepas dari peran mendiang Olga Syahputra. Billy hadir sebagai pengganti Olga yang absen dari acara yang harus dipandunya. Walau awalnya menjadi pengganti tapi Billy mampu membangun jalan kariernya sendiri.

3. Raih banyak penghargaan

Fakta Billy Syahputra. (Instagram/bilsky16)

Memulai karier pada tahun 2013, Billy mampu meraih berbagai penghargaan hanya dalam kurun waktu satu tahun. Terbukti pada tahun 2014, ia memboyong piala untuk Host Tamu Terdahsyat dalam Dahsyatnya Awards. Masih di tahun yang sama ia membawa pulang penghargaan Pendatang Baru Paling Seru dari Global Seru Awards dan Favourite NewComer Celebrity dari Insert Awards. Pada tahun 2020, Billy meraih penghargaan sebagai Pasangan Tersilet dalam Silet Awards bersama Amanda Manopo. Sayang cinta mereka kandas di tengah jalan.

Baca Juga:
Mas Adam Mendadak Jadi Idola, Wejangan Sebelum Inul Manggung Bikin Meleyot

4. Punya banyak mantan artis

Fakta Billy Syahputra. (Instagram/bilsky16)

Billy Syahputra dikenal sebagai artis yang punya banyak mantan dari rekan seprofesi. Sebut saja Syahnaz, Susan Sameh, Hilda Vitria, Elvia Carolina, Amanda Manopo  Dari sekian banyak mantan pacarnya, yang cukup menyedot perhatian publik adalah hubungan Billy dengan Hilda Vitria.

Billy bahkan sempat dituding jadi perebut istri orang karena ketika berhubungan dengan Billy, Hilda disebut masih berstatus istri Kriss Hatta. Hal ini menjadi kontroversi yang cukup panas kala itu. Sebab Billy selalu pasang badan untuk Hilda yang sempat berseteru dengan mantannya. 

Baca Juga:
Aksi Aldi Taher Bikin Personel WayV Tutup Wajah: Takut Mereka Trauma

5. Tak ingin jadi artis

Fakta Billy Syahputra. (Instagram/bilsky16)

Menjadi artis bukanlah cita-cita Billy. Ketika kecil, Billy ingin menjadi pemain sepak bola. Sayangnya mimpinya tak bisa terwujud karena masalah biaya. Usia mengubur mimpinya jadi atlet, Billy juga sempat berharap bisa menjadi TNI. Hanya saja keinginannya ini pun tak bisa ia wujudkan. Jalan takdir mengantarnya menjadi artis seperti sang kakak.

6. Dilaporkan atas penghinaan

Fakta Billy Syahputra. (Instagram/bilsky16)

Fakta terkini dari Billy Syahputra adalah bahwa ia dilaporkan ke Polres Metro Jakarta Selatan oleh Robby Shine atas dugaan penghinaan. Robby tak terima istrinya, Nastasya Shine dihina oleh Billy. Ia dan istrinya bahkan mengaku diusir dari acara yang dipandu Billy. Meski melaporkan Billy, Robby mengaku akan mencabut laporan jika Billy meminta maaf pada istrinya.

Itu tadi sederet fakta Billy Syahputra yang dituding menghina Nastasya Shine hingga dilaporkan ke polisi. Bagaimana menurutmu?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More